Part 11 : Kado

965 142 7
                                    

Jeva hari ini merasa senang sekali. Pagi tadi ibunya memberikan kue dan ucapan selamat ulang tahun.

Tak lupa ayahnya yang bekerja di luar kota menelfon untuk memberikan ucapan.

Pada hari ini Jeva sudah genap berumur 17 tahun. Ya, ini hari ulang tahunnya.

Di sekolah, teman-temannya mengucapkan selamat ulang tahun dan beberapa dari mereka memberikan kado kecil untuk Jeva.

Tak terkecuali, Bayu dan Heri yang membawakan kue yang dihiasi buah-buahan dan tertera namanya disana.

"Je, kamu langsung pulang?"

"Jeva mau ke toko roti milik bunda dulu"

"Nggak mau main sama kita dulu? Ini kan hari ulang tahun kamu, jalan-jalan kemana kek, makan sesuatu..."

"Bilang aja kamu minta traktir Bay"

"Si Heri mulutnya pengen aku jejelin sambel ya"

Jeva ketawa melihat kedua temannya.

"Kodemu itu aku tau"

"Ayo ikut Jeva"

"Ke toko roti bunda kamu?"

"Iya"

"Siap, ayo cepetan berangkat"

"Soal makanan aja cepet banget"

"Emangnya kamu nggak mau di traktir makanan?"

"Ya mau lah ayo"

Jeva menggelengkan kepalanya melihat kelakuan Bayu dan Heri.

****

Jeva baru sampai rumah setelah dari toko roti milik bundanya.

Dia tersenyum menatap langit-langit kamarnya yang di hias stiker bintang-bintang.

Menyenangkan bisa menghabiskan waktu bersama kedua temannya. Yah, mereka bertiga memang jarang sekali keluar bersama.

Tapi, Jeva merasa ada sesuatu yang mengganjal.

Hari ini dia tidak bertemu dengan Kevin. Sudah terhitung 2 hari mereka tidak bertegur sapa.

Kevin juga tidak mengirimkan pesan ke Jeva. Tak ada ucapan selamat ulang tahun ke Jeva.

Jeva sudah mengirim pesan ke Kevin tapi tak di balas. Jadi sedih jika mengingatnya.

Mending Jeva tidur saja.

****

Pintu kamar Jeva diketuk.

Jeva bangun dari tidurnya. Kepalanya sedikit pusing efek baru bangun.

Dengan langkah yang agak malas-malasan dan mata yang sedikit terpejam Jeva membuka pintu.

Waktu di lihat orang yang mengetuk Jeva terkejut. Matanya langsung membuka lebar.

Di depannya, Kevin sedang tersenyum membawa kue stroberi dan diatas kue itu tertera tulisan 'Happy Birthday Jeva Kesayangan Kevin' dengan lilin berangka 17 yang menyala.

"Kok bengong sih Je, tiup lilin dong"

"Jangan lupa make a wish dulu"

Jeva mengucapkan harapannya dalam hati lalu meniup lilinnya.

Jeva [Hyunjeong ver.] ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang