Part 34 : Murung

250 62 3
                                    

Bunda Nada bingung ngelihat anaknya murung terus akhir akhir ini kaya nggak punya semangat hidup.

Kalo lagi makan suka di mainin makananya, cuma di aduk aduk doang.

Dan ngedapetin anaknya lagi ngelamun pas di cek di kamar.

Bunda Nada juga beberapa hari ini nggak ngelihat Kevin main atau nginep lagi di rumah.

Biasanya mereka nempel terus tuh kayak ada lemnya. Lah ini kok tumben nggak nempel, bikin heran.

Bunda Nada jadi mikir pasti ada sesuatu yang nggak bunda tau tentang mereka berdua.

Waktu pulang dari toko roti, bunda Nada langsung naik ke lantai 2 buat ngecek Jeva tanpa naruh tas kecilnya.

Bunda Nada buka sedikit pintu kamarnya, ternyata anaknya lagi ngelamun sambil ngelihatin hapenya.

Nah kan ngelamun lagi si Jeva.

TOK TOK!!

"Jeva, bunda masuk ya?"

"Iya bun"

Bunda Nada duduk di atas kasur milik Jeva ngehadap anaknya.

"Jeva lagi apa?"

"Nggak ngapa ngapain bun, kenapa? Ada yang bisa Jeva bantu?"

"Nggak ada sayang, bunda cuma nanya-- oh iya, Kevin nggak main kesini? Beberapa hari ini bunda nggak lihat Kevin main sama kamu, biasanya kan nempeeelll mulu"

"Kak Kevin nggak mungkin sama Jeva terus bun, kak Kevin kan masih punya temen yang lain"

"Ya cuma nggak kayak biasanya gitu"

"....."

"Kalian baik baik aja kan?"

Jeva noleh ke bunda Nada.

"Jeva sama kak Kevin baik kok"

Jeva senyum ke bunda Nada, tapi dari matanya bunda Nada tau kalo anaknya itu nyembunyiin sesuatu.

Pasti beneran ada apa apa. Kebiasaan Jeva kalo curhat ke bundanya cuma yang seneng senengnya aja, sedihnya di pendem sendirian.

Bunda sih nggak maksa, itu terserah Jeva mau cerita atau nggak. Asal nggak bikin sakit aja.

Kalo udah siap pasti bakal cerita kok.

"Bunda harap begitu, yaudah kamu mandi gih, udah sore ini habis itu bantuin bunda masak, mau?"

"Iya Jeva mau, kalo gitu Jeva mandi"

Jeva beranjak dari duduknya lalu masuk ke kamar mandi. Sedangkan bunda Nada memilih untuk turun ke lantai bawah.

Bunda Nada mengambil hapenya di dalam tas lalu mencari nomor seseorang, menghubungi nya.

"Halo?"

"........"

"Tante bisa minta tolong nggak?"

"......"

"Tolong awasin dan jagain Jeva ya, hibur Jeva juga, tante nggak tega lihat muka murung Jeva"

"......."

"Terima kasih ya"

Sambungan terputus. Bunda Nada meletakkan hapenya di atas nakas lalu bergegas membersih kan diri.





























****

Jeva [Hyunjeong ver.] ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang