Delapan

2K 169 11
                                    

Masih teringat jelas dalam ingatan Baekhyun saat ia pertama kali mengetahui bahwa Kris adalah sepupunya. Sebelumnya mereka memang pernah bertemu tepatnya ketika Baekhyun mencari Richard saat liburan di Jeju.

Pada masa-masa pemulihan setelah keluar dari rumah sakit, Baekhyun mengunjungi kediaman sang kakek sembari membawa bekal yang disiapkan ibunya. Saat melangkah memasuki halaman rumah sang kakek, Baekhyun melihat ada sepatu yang terlihat mewah. Meninggalkan rasa penasaran, Baekhyun berjalan masuk setelah mengucapkan salam pertanda ia bertamu namun tak ada sahutan dari sang kakek.

Baekhyun berasumsi bahwa sang kakek menerima tamu diruangan pribadinya.  Ketika hendak meletakkan bekal ke dapur langkah Baekhyun terhenti saat sebuah pintu terbuka, dunia terasa begitu sempit saat kakeknya memperkenalkan mereka.

"Oo Baekhyun kau disini?"

Baekhyun mengangguk "Aku memanggil kakek tapi sepertinya kakek sedang menerima tamu penting"

"Ya"

"Baiklah, karena kalian sudah bertemu. Baekhyun dia sepupumu, Yifan, cucu kesayangan Yifei"

Baekhyun tampak berpikir, sepertinya ia pernah mendengar nama itu namun entah kapan dan dimana. Sang kakek terkekeh melihat reaksi Baekhyun.

"Istri pertama kakek, ingat? Bukankah kau pernah bertemu Yifei saat umur delapan?"

"Ah, nenek dari China?" Baekhyun ingat, dulu mereka sering bertemu bahkan Baekhyun cukup dekat dengan wanita yang pernah menjadi istri kakeknya itu.

"Ya, benar. Kakek harap kalian bisa akrab dan dekat. Yifan, dia cucuku, anak paman Byun. Dia -"

"Kami pernah bertemu sebelumnya, dia Baekhyun kan?"

Walau Baekhyun tak suka cara Kris memotong ucapan sang kakek, ia tetap mengangguk membenarkan ucapan Kris.

"Ya, salam kenal Kris-ssi" Baekhyun menjabat tangan Kris tak lupa membungkuk sopan sebagai tata krama.

"Yifan lebih tua dua tahun jadi panggil dia Kakak"

"Aku rasa tidak bisa" Baekhyun bergumam pelan namun terdengar jelas oleh sang kakek.

"Kenapa?"

"Kami baru mengenal satu sama lain kurasa kami butuh waktu, benar bukan Kris-ssi?"

"Ya, panggil apapun senyamanmu sepupu. Ah sepertinya aku tidak bisa berlama-lama, kakek aku permisi lain kali aku akan mampir lagi"

"Titip salam untuk ibumu ya, nak"

Baekhyun ditinggal sendirian, sang kakek mengantar Kris ke depan. Ia masih memproses kejadian beberapa detik lalu. Baekhyun terkejut? Tentu saja! Kris? Yifan? Cucu kakeknya dari istri pertama? Otomatis mereka adalah sepupu? Tentu saja benar, kenapa ia meragukannya.

Tentu saja kakeknya masih berhubungan dengan nenek Yifei karena mereka memiliki satu anak yaitu ibu Kris. Yang Baekhyun sayangkan kenapa ia baru tahu?

Baekhyun sedikit mengetahui latar belakang Kris, ia pernah melihat Kris muncul di beberapa stasiun televisi sebagai seorang pengusaha China yang sukses merambah dunia bisnis di Korea, bahkan kekayaan lelaki itu bisa disejajarkan dengan orang-orang penting di Korea. Itu berarti Kris sangat kaya, dan memiliki pengaruh atau dengan kata lain kekuasaan.

Forgotten - ChanbaekTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang