26.

542 61 33
                                    

Dikarenakan obrolan dengan bang Rakai tidak mendapatkan hasil yang memuaskan buat gue. Iya, karna —menurut gue dia cuma membuat gue yakin bahwa apa yang diceritakan Jae itu benar, kasar nya bang Rakai ini hanya meng-acc. Skripsi kali ah acc segala.

Jadi, beberapa dari mereka menyuruh gue untuk berbicara dengan bang Sam—yang mereka yakini bahwa bisa saja bang Sam tau semua nya.

Tapi, permasalahan nya adalah bang Sam cukup sibuk dan jarang berada di kosan kecuali jumat, sabtu dan minggu.

Dan hari ini baru hari rabu.

Yang artinya gue harus menunggu lusa untuk bertanya tentang hal ini ke bang sam.

Yaudah lah gak papa aku sabar.

"eh ra, kemaren temen gue bengong di malem hari besok nya mati." itu willy.

"anjing lo wil, ngomong yang baik-baik." maaf kasar tapi gue kaget ditambah agak kesel juga. Ngeri ngeri besok gue mati beneran coy amit-amit.

"lagi mikirin apaan?"

"lagi mikirin kenapa kosan ini namanya kosan day6."

"HAHAHA ANJIR LO MASIH BELOM TAU? ASLI?"

"yakan lo belom ngasih tau gue dari dulu."

"goblok ah gak temen."

"btw, gue mau nanya sesuatu deh will.."

"penting gak? penting gak? penting gak?"

"penting lah masa enggak."

"yaudah gue boker dulu kalo gitu, ntar lanjut lagi."

LAH. ANEH.

BENERAN ANEH.

Iya, udah, begitu aja si willy ninggalin gue di balkon.

Cerita engga, apa engga, cuma bikin kesel aja nih orang.

**

"gimana progress?" tanya unge disaat gue baru sampe depan lift yang kebetulan kita berdua ketemu.

"masih gitu aja, bang Rakai cuma sampein apa yang Jae sampein."

"ke bang sam coba."

"banyak sih yg bilang ke bang sam, tapi doi sibuk."

"kalo gitu, ke willy dulu."

"males nge, dia kemaren udah gue ajak ngobrol dan gue mau tanya tapi ujung ujung nya gitu, gaje."

"hahah dia emang random sih ya anaknya."

Gue cuma diem pertanda setuju.

"kalo bang brian?"

"ohiya, nanti deh gue coba."

Setelah mendengar nama bang Bri dari unge, gue langsung chat untuk mengajak ketemu di café dekat kampus yang kemarin jadi tempat gue ketemu sama bang Rakai.

dan sedihnya, bang bri ngabarin ke gue kalo hari ini dia gak bisa, karena kak nanda— pacarnya, ada kepentingan dan bang bri harus ada disana. duh so sweet....

yaudah, daripada gue bengong gak tau arah akhirnya gue memilih untuk pulang.

Pulang ke kosan.

And—

Surprise.

Betapa kaget nya gue kalau ternyata Bang Sam yang gur yakini hari ini gak akan ada di kosan tapi ternyata kebalikannya,

Bang Sam ada di kosan.

Kok bisa tau?

Ya kan keliatan kaleee ada motornya.

Tanpa basa basi dan berlama lama, gue langsung masuk, kalo keliatannya gue kaya orang excited, ya memang betul, gue sangat excited buat ketemu bang sam gak lain gak bukan ingin bertanya permasalahan Jae dan Kak Chandra.

"ASSALAMUALAIKUM" teriak gue saat masuk rumah.

"iya, waalaikumsalam, biasa aja kali gausah teriak, yang di dalem juga denger." kata Dean sewot

Ternyata bang sam gak sendiri di kosan, ada Dean yang menemani.

Kok tadi gue gak liat motor nya Dean ya?

"kok lo di kosan yan? Motor lo mana? Td gue gak liat."

"bengkel."

Gue terdiam pertanda mengerti dan juga untuk mengakhiri percakapan, karna sejujurnya gue hanya ingin ngobrol dengan bang sam.

"bang sam." panggil gue ke bang sam yg saat itu lagi asik twitteran.

"oit, napa jea?"

"ituu, anu..." gue bingung mau mulai dari mana

"apasi itu anu itu anu, ambigu tau gak lu?"

Dean plis diem dulu.

"itu bang, gue mau nanya sesuatu, boleh gak?" tanya gue ke bang sam dan menghiraukan dean

"OH PASTI LU MAU NANYA YA KAPAN KITA KE DUFAN? Soalnya lo udah gak sabar kan? Sama gue juga tau ra."

Duh, ya Allah Dean lo bisa diem dulu gak?

"buk—" kata gue terpotong karna setelahnya bang sam langsung berbicara

"oh iya, sorry bgt gue lupa, kalo besok aja gimana, jea? Nanti gue bilang anak-anak deh pasti bisa sih mereka...." kata bang sam salah paham.

"eh itu, yaudah bang kalo gitu jea ke atas dulu ya mau ganti baju." pamit gue

Jujur, gue udah gak mood gara-gara ulah Dean. ITU ANAK NGAPAIN IKUT IKUT SEGALA SIH GUE TANYA?

kacau kan.

Jeasix

Sam
Besok kita ke dufan ya.
(read by 5)

**

Notes :

Update nya sedikit dulu ya hehe, sampai ketemu setelah lebaran🙌

BTW, bisa kali dibales chat nya bang sam😀⚠️

Kosan DAY6Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang