Sampai di studio ternyata udah rame. Ada unge dan kak sehun, Bang Rakai dan cewenya, Ada Kak dio, dan ada bang Lay, mereka ini anggota band namanya EXO. Band mereka tuh bener-bener terkenal dikalangan kampus. tapi gatau deh, aku gak pernah nonton mereka perform selama dikampus wkwkwk
"Halo." Kata gue menyapa semua orang yang ada.
"Halo jeeaaa. Tumben ih dateng, kemana aja? Udah jarang nih kestudio." Itu bang dio yang bicara.
"hahaha sorry sibuk bang."
"sibuk mikirin kak chandra ya, ra?" sialan emang si unge, pengen gue cabein mulutnya.
"HAHAHAHHAHA." Semuanya ketawa kecuali gue.
****
Mereka mulai latihan. Gue, unge, dan cewenya bang Rakai yang gue kenal bernama tamara duduk bertiga diruang tunggu. Bercerita-cerita gimana kelakuan pacar mereka masing-masing, kecuali gue. Gue Cuma diem ngeliatin layar handphone.
Sekitar jam 8 malam mereka selesai latihan, gue pamit lebih dulu karna katanya kak chandra mau ajak makan dulu, tadinya gue gamau, jelas gue lebih memilih pulang dan langsung rebahan dikamar. Duh ngebayanginnya aja udah enak banget. Tapi bang rakai tau gue belum makan jadinya gue disuruh makan dulu deh sama kak chandra sebelum balik kekosan.
Ketika gue sampe diparkiran gue seperti melihat anak-anak Day6 baru keluar dari studio juga. Gue pikir gue halu tapi ternyata engga, setelah gue lihat ada pacar nya bang bri disana yang gue tau namanya kak nanda, gue tau karna gue sempat ketemu sekali waktu mereka ada dikosan, belum deket sih seenggaknya udah kenalan. Tapi, mereka ngapain ya keluar dari studio? Emang mereka band? Emang mereka bisa nyanyi?
"KAK NANDA." Sumpah gue gak sadar tiba-tiba manggil kak nanda.
Karna gue lihat kak nanda dan anak-anak day6 nyamperin gue, tanpa sadar gue pun juga nyamperin mereka.
"kamu dari mana?"
"studio kak, lihat bang rakai dan temen-temennya latihan."
"harus banget pergi nya berdua sama chandra?" kata bang jae ketus dan langsung pergi.
"dia kenapa sih?" tanya gue bingung.
"udah kamu gausah pikirin jae, sekarang kamu pulang deh udah malem gini."
"oke. Dah kak, dah abang-abang, sampe ketemu dikosan ya."
***
Gue dan kak chandra sepakat memilih makan pecel ayam. Aneh rasanya ketika lo jalan sama orang yang paling lo suka tapi lo malah mikirin orang lain, iya, gue yang lagi jalan sama kak chandra tapi gue malah mikirin jae. Aneh kan? Gue mikirin kenapa dia ketus sama gue tadi? Apa dia masih marah sama gue? Apa dia gasuka liat gue di studio tadi? Atau dia gasuka liat gue sama kak chandra? EH yang terakhir apasih. Gak gak gak yang terakhir gak mungkin banget hellow.
"lo deket sama jae?"
"hah??"
HAH? Asli gue shock, gue kira kak chandra bisa baca pikiran gue yang lagi mikirin jae. Wah udah sinting nih gue, ngapain juga gue mikirin dia yampun. Ra, ra, lo harus sadar!!!!
"dia suka sama lo?"
"siapa?"
"jae."
"ah ngga, gak mungkin kali kak."
"ra, gue cowo gue bisa liat dari tatapan matanya kalo dia suka sama lo. Bahkan gue yakin tadi dia kesel liat gue pulang bareng sama lo."
Gue Cuma diem mendengarkan apa yang kak chandra bilang, sumpah itu gak mungkin, gue tau gimana jae ke gue, gue yakin banget kalo dia kesel bukan karna liat kak chandra dan gue pulang bareng, dia pasti kesel karna insiden makan bubur waktu itu. Iya. Gue yakin banget.
Sehabisnya makanan kita, gue masih diem, engga, gue gak mikirin kata-kata nya kak chandra kok, gue mikirin gimana gue harus minta maaf ke jae.
****
jam 10 malem gue nyampe kosan.
Niatnya hari ini gue mau minta maaf sama bang jae, tapi dia belum pulang, sempet berpikir sih gue minta maaf nya besok aja, tapi karna gue baik akhirnya gue tunggu dia di ruang tamu.
"yammpun nih orang kemana sih? Giliran gue mau berbuat baik dia gak nongol-nongol. Dahlah rebahan dulu."
**
"ra?"
"hmmm."
"bangun, lo ketiduran di sofa."
Oh ternyata Dean.
"lo nyari siapa?" pasti dia sadar gue lagi nyari seseorang disini.
"lo sendirian? Yang lain mana?"
Baru banget dean mau jawab jae dateng. Gue langsung berdiri dan lari kehadapan jae. Jelas dia kaget dengan pergerakan gue yang tiba-tiba, tapi gue bodo amat.
"gue mau ngomong sama lo. Ayo ke balkon."
Jae langsung nurutin perkataan gue. Dia keatas duluan ninggalin gue, gapapa sih gue juga mau ngomong dulu sama dean.
"dean makasih ya lo udah bangunin gue, gue keatas duluan ya."
"iya."
****
"jae."
Setelah dibalkon gue bener-bener langsung ajak dia ngomong. Tapi, dianya Cuma diem aja sambil gitaran.
"jae, gue mau minta maaf."
"untuk?"
"kejadian waktu kita makan bubur, sorry for it. Gue beneran minta maaf jae, gue gak bermaksud kaya gitu sama lo. Sumpah."
"udah?"
"jae........"
"oke gue maafin kejadian itu, tapi lo sadar gak kalo gue marah karna hal lain? Engga kan? Iyaa, karna lo emang gak sadar dan gak akan pernah sadar."
"hah? Hal lain? Gue ngelakuin salah lagi?"
"ya karna lo gak sadar. Lo kan bego!!"
"SIALAN."
Kesel. Gue tuh udah baik-baik ya minta maaf malah dikatain bego. Nyebelin banget si jadi orang. Gue langsung siap-siap mau gebuk jae pake tas selempang yang gue pake. Mayan lah buat nimpuk badan kurusnya.
Belum juga ketimpuk dia udah pegang tangan gue. Dia natap mata gue, dan dengan keberanian penuh gue natap balik mata dia.
"gue beneran kesel sama lo karna hal lain, kalo lo pinter pasti lo paham gue kesel karna apa. Jeara, intinya gue gak suka hal itu."
Dia ngelepasin tangan gue. Dan beralih buat ngacak-ngacak rambut gue. Sedangkan gue masih gak bergerak disana bahkan gue tahan nafas untuk beberapa detik. Setelah jae menghilang dari pandangan Gue, akhirnya gue bisa bernapas. Hhhhhh
"maksud nya apa ya?"
****
update karna lagi sedih mikirin Day6 huhuhuhu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kosan DAY6
أدب الهواة"kosan Day6? kosan Enam Hari?" "Nanti juga lo tau." . . . "jadi selama ini gue tinggal di........hah? anjir shock" Start : 1 Mei 2020