At 08.00 AM
Hari ini dibuka dengan sarapan bersama anak kosan dengan formasi lengkap, ini pertama kali nya buat gue sarapan dengan mereka semua, biasanya gue paling sering sarapan sama dean atau willy, kalo sama jae, bang sam, dan bang bri kita pernah juga sarapan bareng walaupun Cuma sekali-duakali.
"AH BANG BRI KOK AYAM GUE DIEMBAT JUGA??"
Itu rengekan nya Dean, gue selalu suka bagaimana Dean selalu dijadikan sasaran empuk untuk menjadi bahan ledekan—mungkin karna dia maknae kali ya disini, gue juga selalu suka bagaimana cemberut nya Dean setelah itu, sumpah Dean lucu banget! Gemas!
"BANG JANGAN GITU KASIAN IH DEAN NYA."
Kalo ini kalimat pembelaan untuk Dean dari Willy, dia tuh selalu gitu, selalu jadi malaikat bertopeng manusia, selalu menjadi pembela disaat-saat seperti ini, mungkin karna alasan itu juga Willy menjadi yang paling lengket sama Dean.
"YAELAH CUMA AYAM."
Ini sudah pasti suaranya bang Bri, sebenernya bang Bri ini gak pernah serius ketika dia mau mengambil makanan dari anak-anak lain, alasan dia seperti itu adalah karena hal itu bisa membuat suasana diruang makan menjadi hangat layaknya keluarga yang sedang berkumpul bersama, katanya sih gitu. Tapi ya gak nolak juga kalo emang ada yang mau kasih beneran, hehehe.
"HAHAHAHAHA."
Kalo ini ketawanya Jae— iya dia bagian ketawa aja ngeliat adik-adiknya bergelut dimeja makan, mungkin karna dia sadar kalo diri dia adalah yang paling tua dan gak etis aja ketika dia ikut beradu Cuma karena sepotong ayam, tapi dia tetap menyimak dan...
"nih ambil aja punya gue." Jae memang akan selalu seperti itu, selalu mengorbankan apa yang dia punya untuk orang-orang yang dia sayang, mungkin rasa sayang dia gak kelihatan tapi bisa dirasakan. Mungkin dia ini tipe-tipe tsundere.
"nanti habis makan jangan lupa beresin mejanya dan cuci piring masing-masing."
Kalo yang ini bang Sam, karena dia yang diberi tanggung jawab oleh bapak kost— yang gue tau dari bang Rakai, jadilah dia seperti mamak-mamak yang sedang mengatur anak-anaknya hidup rajin dan bersih. Dia memang selalu seperti ini, mengingatkan, menjaga dan memperhatikan semua kosan termasuk orang yang didalamnya. Dan dia juga bukan tipe orang yang akan ngegas seperti anak-anak lainnya kecuali....
"GUE BILANG APA BARUSAN? BERESIN DULU YA ANJIR, NGAPA LU SEMUA LANGSUNG PADA PERGI AJA HEH! BALIK GAK LO PADA BANGSAT!" Kecuali disaat-saat kaya gini, disaat mereka semua seakan-akan gak pernah mendegar perintah dari bang Sam. Poor bang Sam.
Dan disinilah kita—gue dan bang sam, membereskan semua sisa-sia makanan mereka, mencuci piring mereka, dan merapikan semua kerusuhan di ruang makan setelah dan sebelum mereka makan—nasi yang berceceran, sayur yang tumpah atau peralatan yang gak pada tempatnya. Iya itu semua ulah mereka.
"lo gausah kaget lagi mereka emang gitu." Bang Sam mengajak gue berbicara ketika pekerjaan kita di dapur sudah selesai.
"engga kaget ko bang udah sering liat kan hahaha."
****
Agenda gue selanjutnya adalah ngedate sama kak chandra, seperti yang kalian lihat di chat gue dengan kak chandra kalo kita akan pergi jam 2. Sedangkan sekarang udah setengah 2 dan gue belom ngapa-ngapain, kak chandra tuh kenapa sih seneng banget sama yang dadakan gini, teruntuk oknum chandra inget ya aku gasuka yang dadakan kecuali tahu bulat!
Gue pergi dengan pakaian yang super duper simple, Cuma kaos belang-belang hitam putih, celana jeans dan sneakers putih, gak lupa juga tas ransel kecil warna putih yang gue beli di mini*so hehe
Kak chandra sudah telfon dan dipastikan bahwa dia sudah dibawah.
Benerkan dia udah dibawah dan bertengger diatas motor nya dengan gaya sok coolnya. Akhirnya bisa malam mingguan juga sama pacar huhuhu
"EH SAMAAN!!"
"HAHAHAHA!!"
**
"udah lama ya, ra" kata kak cahndra sambil menggegam tangan gue dengan erat.
"hmm, tapi gapapa aku tau kamu sibuk."
Kak chandra berhenti sejenak lalu dia menatap gue dengan tatapan yang.... entah gue tiba-tiba gak bisa mendeskripsikan arti tatapannya.
"maaf ya." Katanya lagi.
"ke—"
"kita nonton yuk."
Kenapa ya? Kenapa tiba-tiba kak chandra bilang kaya gitu? Kenapa tiba-tiba dia motong omongan gue?
**
Selama tadi kita nonton, oh ralat, bahkan dari kita masuk mall, tangan kak chandra gak pernah terlepas dari gue, sampe ngantri tiket pun kita berdua dan masih bergandengan, gue gatau ini aneh atau ngga dipandangan orang-orang, tapi jujur gue senang, pake banget deh. bahkan nih ya tadi dia minta gue ambilin dompetnya ditas dia, dengan alasan "aku gamau lepas tangan kamu, jadi tolong ambilin terus kamu bayar ya, kan tangan kanan kamu kosong, tangan kanan aku ada masa depan aku."
HAHHAHAH ini cringe banget. 2 minggu gak ketemu lebay dia nambah parah, bingung siapa yang ngajaarin dia kaya gitu. Hahaha. Tangan kita sempet kelepas juga kok tapi sebentar itu juga gara-gara kita mau foto-foto di dalem bioskop, setelah itu? Yaaa gandengan lagi lah.
Setelah makan, nonton film, belanja, sekitar jam 7 an kita pulang, soalnya kak chandra ada janji mau temu teman se-project nya, katanya. Yaudah gapapa, toh gue juga nanti jam 8 anak bangsul – unge dan rinrin, pada mau ngumpul di kosan.
"kamu jaga diri ya, jaga makan, jaga pola tidur, jaga kesehatan pokoknya, maafin kalo aku sibuk banget akhir-akhir ini." Kak chandara memulai pembicaraan ketika tepat banget kita sampe di depan gerbang kosan.
"iyaaaaa, kamu hati-hati ya pulang nya."
"aku pulang ya, dadah."
"terimakasih kak!"
Kak chandra gak menjawab pernyataan gue yang terakhir dengan omongan, tapi dia menjawab dengan usapan hangat dan halus kepala gue.
****
MAU INSERT FOTO OUTFIT CHANDRA TAPI GABISA TERUS AKSKSKSA
KAMU SEDANG MEMBACA
Kosan DAY6
Fanfiction"kosan Day6? kosan Enam Hari?" "Nanti juga lo tau." . . . "jadi selama ini gue tinggal di........hah? anjir shock" Start : 1 Mei 2020