Akhirnya gue ketemu lagi sama hari jumat, dimana salah satu hari yang paling gue tunggu selama seminggu. Dulu sebelum gue mengenal kosan ini dan sebelum gue tau bahwa ada peraturan berkumpul dihari jumat, hari ini bukan lah hari yang gue tunggu-tunggu, jelas anak muda seperti gue pada umumnya pasti menunggu hari sabtu, malam minggu, gak pernah terbesit dipikiran gue kalo hari jumat akan menjadi salah satu hari yang akan gue tunggu.
Sekarang udah jam 6 sore bahkan adzan maghrib pun udah lewat, tapi kenapa mereka belum juga pulang? Apa Cuma gue yang akan selalu excited ketika hari jumat? Apa Cuma gue yang selalu nunggu-nunggu hari jumat? Apa Cuma gue yang selalu bahagia setiap kali hari jumat dateng? Apa Cuma gue? apa mereka gak ngerasa yang gue rasa?
Tok
Tok
Tok
"assalamualaikum." Dari suara nya gue yakin kalo ini suaranya bang sam.
"waalaikumsalam."
"loh jae sama willy kenapa bang?"
"jeara tolong siapin kompresan sama siapin obat-obatan, terus goo-food in bubur ya 2."
"iya."
Ternyata alasan mereka pulang telat adalah karena jae dan willy sakit, kok..gue sedih banget ya liat mereka selemes itu dan liat mereka sepucet itu mukanya.. kok gue sedih liat mereka se-gak ceria biasanya.
"jeara..udah belum?"
"ah udah bang. Nihhh"
"tolong ya lo bawa ini semua ke kamar jae, nanti gue yang bawa ke kamar willy."
"kenapa gue?"
"soalnya brian sama dean lagi keluar sebentar ada urusan, nanti mereka sekalian beli makan buat kita."
"oke bang, gue ke depan dulu ya ambil go-food nya, nanti gue anterin ke kamar willy."
"jeara.."
"iya bang?"
"makasih ya. Makasih lo udah mau peduli sama temen-temen gue. makasih lo udah jadi orang baik."
"ah bang sam kok gitu, sama-sama ya bang."
**
Setelah gue anterin bubur ke kamar willy sampai lah gue didepan pintu kamar jae, entah karena apa penyebabnya gue gugup, jantung gue berdegup lebih cepet dari biasanya. Padahal kamar jae bukan lah satu-satunya kamar laki-laki yang gue masukin.
Tok
Tok
Tok
Gak ada jawaban
Tok
Tok
Tok
Tetap gak ada jawaban
"apa gue masuk aja ya?"
"jae, gue jeara, izin masuk ya. Iya ra masuk aja."
"hm pantes ga nyaut tidur toh."
Gue duduk tepat disamping kasur nya, jadi dikamar dia ini pakai kasur yang dibawah alias kasur tanpa ranjang. Gue siap-siap untuk kompres keningnya, jujur panas nya jae masih tinggi banget, heran kok bisa-bisanya dia sakit gini.
Tanpa sadar, gue lama banget merhatiin wajah jae yang lagi tidur, mukanya pucet nya tuh kelihatan tenang banget, gue perhatiin detail di setiap inci muka jae, hidung nya yang mancung, bulu mata nya yang lentik, kulit nya yang pucet padahal kulit jae biasanya cerah, bibir nya yang...istigfar jeara...sadar!
Jae..kalo boleh jujur selain gue gak suka lo diem, selain gue gak suka lo marah, selain gue gak suka lo annoying, gue lebih gak suka lo sakit. Gue gak suka ketika liat lo Cuma diem gak berdaya diatas tempat tidur, gue gak suka liat bibir pucet lo, gue gak suka liat kening lo yang selalu mengkerut karena pusing.
"hey.." panggil jae dengan senyum khas nya, tetapi senyumnya kali ini berbeda dari biasanya.
"jae, makan dulu yuk, gue suapin ya?"
Gue bantu men-duduk-an jae biar dia lebih mudah buat makan alias biar gak keselek nantinya.
"nih AAAAA." Suapan pertama buat jae.
"gimana rasanya?"
"gaada rasanya."
"nih, dimakan aja ya biar ada asupan." suapan kedua buat jae.
"udah ah ra, gue mual, makanan nya juga gak ada rasa." Kata jae, berhenti disuapan ketiga.
"ayok."
"hm?"
"ayok minggu besok jalan sama gue, gue mau nemenin lo nyari baju, nyari apapun yang lo butuhin, tapi.."
"tapi?"
"lo harus makan dan harus sembuh dulu. Kalo sampe hari minggu lo gak sembuh, sampe kapan pun gue gak akan mau lo ajak jalan. Oke, mau sembuh kan?"
Pertanyaan gue yang terakhir gak dijawab dengan kata-kata sama jae, karna setelah itu dia langsung ngambil bubur yang ada ditangan gue buat dia makan sendiri tanpa harus disuapin.
"nah gitu dong kan pinter. Habis ini kita minum obat ya."
**
"hah? Udah jam 12?
Tadi setelah jae ngehabisin bubur nya dan minum obat gue inisiatif buat ganti kompresan jae, sembari gue nunggu beberapa menit buat ganti kompresan lagi gue gak sadar kalo gue ketiduran di kamar jae. Iyasih gue sama jae emang gak ngapa-ngapain tapi tetep aja gak enak aja kalo ada orang yang denger gue ketiduran disini.
"gue bingung ra harus sakit apa harus sembuh, kalo gue sakit lo kelihatan khawatir, lo kelihatan peduli sama gue,bahkan gue tadi liat lo sama sekali gak pegang hp demi ngurusin gue, tapi nanti kalo gue gak sembuh lo gak mau jalan sama gue. kan gue jadi bingung dihadapin 2 pilihan gini."
Kalimat itu, kalimat yang jae ucapin sewaktu gue tidur juga menjadi salah satu kenapa gue bisa bangun dari tidur gue.
"jae, kalo lo nanya gue buat pilih opsi mana, gue akan pilih opsi ke 2, gue pilih lo sembuh, sakit itu gak main-main jae, lo kalo mau gue peduliin atau khawatirin bisa aja tanpa harus lo sakit dulu, jadi gue mohon sangat ke lo, sembuh yaa jaee....gue gak mau dan gak bisa liat lo sama willy sakit... gue kekamar dulu ya, besok pagi-pagi gue kesini lagi. Dadah selamat istirahat, lekas sembuh ya."
Begitulah gue mengakhiri kalimat jawaban untuk jae,gue gak tau dia denger atau engga, semoga aja denger
****
[LEKAS SEMBUH UNTUK JAE DAN WILLY! <3]
KAMU SEDANG MEMBACA
Kosan DAY6
Fanfiction"kosan Day6? kosan Enam Hari?" "Nanti juga lo tau." . . . "jadi selama ini gue tinggal di........hah? anjir shock" Start : 1 Mei 2020