15.

683 85 6
                                    

"jeara....sorry."

Ini si rinrin yang pagi-pagi udah nangkring dikelas gue untuk minta maaf, gue tebak sih dia minta maaf masalah kemarin. Padahal ya gue mah santai toh kemarin ada jae. Eh..apasih?

"gue tuh gak tau kenapa rapat nya dimajuin jadi kemarin, sorry nanti kita atur waktu ulang ya buat girlstime nya."

"selow, gue mana bisa marah sih sama kalian."

"JEARA."

Itu si unge, dia baru dateng dan langsung teriak manggil nama gue dari depan pintu. Ck, malu-maluin.

"SORRY YAAMPUN SORRY BANGET KEMARIN KAK SEHUN SAKIT JADI GUE ANTER DIA KERUMAH SAKIT DEH. RIN SORRY JUGA YAK."

Sepagi ini gue udah harus denger orang teriak-teriak di kuping gue tuh rasanya, pengen tak hih.

Jujur, kalo dibilang kesel dengan alasan mereka ya gue kesel, kalo dibilang sedih ya gue sedih. Siapa yang gak sedih? Mereka udah janji tapi mereka juga yang gak nepatin janji itu.

Tapi gue akan selalu menjadi gue, gue manusia yang gak akan gak bisa marah jika menyangkut orang yang gue sayang—mereka termasuk orang itu.

"bisa gak usah teriak gak? Chill men, santaiiiii gue mana bisa marah sih sama kalian."

"hari ini traktir tapi ya."

****
Calling chandra📞

Iya, sekarang gue lagi telfon kak chandra. Gue kangen. Banget malah. Akhir-akhir ini kak chandra susah banget dihubungin atau bahkan ditemuin. Sekali lagi gue bilang gue amat sangat memaklumi dia sibuk tapi please, gue juga butuh kabar. Setiap hari kita chat cuma pas bangun tidur dan sebelum tidur. Cuma sekedar say hi dan sleep well. Gue....juga mau tau kabar nya.....

"halo."
"...kak."
"Jeara, sorry aku sibuk banget hari ini. Aku telfon lagi nanti ya. Kamu baik-baik ya."
"iya."

Udah. Gitu aja. Gue bahkan belum mengutarakan apa yang gue rasa.

"HHHH dah mending gue balik."

*

"Chandra itu dulu anak baik ra, baik banget sampe gue tuh sesayang itu dan sepercaya itu sama dia. Tapi dengan bangsat nya dia matahin itu semua. Matahin kepercayaan gue yang bikin rasa sayang gue hilang tanpa sisa ke dia."

Tuhkan terngiang-ngiang lagi omongan jae.

Apa? Masalah apa yang terjadi diantara mereka? Apa segitu salah nya kah? Sefatal itu kah kesalahan yang dibuat kak chandra sampai gue liat jae semarah itu dan sebenci itu dari raut mukanya.

Gue emang bukan orang ahli membaca apa yang lagi mereka rasakan dari ekpresi nya, tapi kemarin sejelas itu kalo jae marah.

Overthinking. Iya itu yang gue lagi rasain sekarang, sifat ka chandra akhir-akhir ditambah omongan jae. Gila. Siapa yang gak akan overthinking bro?

Tok

Tok

Tok

"siapa?"

Ceklek.

"..jae? Ada apa?"

"ke mall yuk?"

"tiba-tiba banget?"

"gue mau cari buku sama baju."

"gue lagi gak mood jae. Nanti aja."

"...lo kenapa?"

"gapapa, gue masuk ya."

Jujur, gue lemes banget, gak tau gue ngerasa kaya gak ada semangat gitu, sedih, kesel, semua jadi satu.

Ketika gue mau masuk ke kamar jae nahan tangan gue.

"kalo lo kaya gini karna omongan gue kemarin, lupain ra. Mungkin selama chan sama lo dia berubah, dia gak kaya dulu. Jadi, lo gausah sedih gitu, semangat."

"i-iya."

"tapi lo harus tau, kalo chandra sampe ngapa-ngapain lo, i mean nyakitin lo atau ya whateverlah yang bikin lo sedih. Gue disini ra. Gue yang akan jadi orang pertama nonjok dia. Gue yang akan jadi orang pertama meluk lo kalo lo nangis. Jadi...semangat ya."

Jae mengakhiri kalimat nya sembari mengelus puncak kepala gue. Gue? Sedikit terenyuh sama sikap dia. Lagi-lagi gue amazed sama sifat dia.

Gue membalas kalimat nya dengan senyuman, senyuman tulus khusus untuk jae. Senyuman yang hanya di bibir karna mata gue sedih. Sedih kenapa harus jae yang bilang kaya gini, kenapa harus jae yang selalu nemenin gue disaat bete atau disaat gue sedih kaya gini, kenapa harus jae yang ngelus kepala gue. Kenapa..harus...jae. kenapa bukan kak chandra?

"..makasih jae."

"kalo mau makasih minggu depan ya, sekalian lo temenin gue."

"dih gitu."

"yaudah pokoknya harus. Bye."

Begitu. Dia mengakhiri obrolan kita.

"JEARA. SEMANGAT YA!"

Begitu. Dia yang teriak dari tangga untuk menyemanngati gue.

Gue yang sekarang bukanlah gue yang sedetik lalu.

Mungkin kata-kata itu cocok buat gue, karna ya benar jeara yang tadi marah, kesel, sedih udah berubah menjadi jeara yang semangat, dan senyum-senyum gaje.

Ya, ini semua karna jae. Thanks jae.

*visualisasi jae setelah nyemangatin jeara

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

*visualisasi jae setelah nyemangatin jeara."

Kosan DAY6Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang