Pernah denger waktu itu berharga? Sekarang bagi gue waktu adalah ukuran nyawa.Dalam keadaan genting dengan rasa gugup, cuma satu fikiran gue, KELUARGA.Ini gak terlalu masuk akal untuk di ceritain ke mereka, apa boleh buat? Jangan panggil gue EL kalau gue termasuk pecundang yang cuma bisa bacotan doank.Malam ini, bakal jadi pengalaman berharga bagi gue jika gue berhasil atau bakal jadi hal yang buat gue ngerti apa itu berjuang full version yang bukan hanya tahu ngisi ujian dengan pola pikir gue biasanya.
Brak
Dobrakan pintu buat gue yang berlari langsung kaget, salahin diri gue buat terlalu excited sekarang.
Tapi itu bukan masalahnya sekarang, masalahnya sekarang gimana gue bisa ngalahin laki-laki yang pakek seragam sekolah tapi gunain topeng.
"Siapa Lo?!" Tanya gue sinis pada laki-laki tersebut, tapi dia gak jawab buat gue geram dan langsung berlari ke arahnya
Dugh
Bugh
"Bangsat"
Bugh
Srekkkk
Celana olahraga gue sobek dikit buat gue menyeringit, pantes....ujung sepatunya punya pisau, sial!!!
Kelengahan gue buat dia ambil bagian, dada gue hampir kena pisau laki-laki topeng tersebut, namun gue cepat ngehindar walaupun gak bisa bales biar sekarang.
Lompatan besarnya langsung gue potong, kalau gak dia bakal nyerang gue lagi, gue harus cepet-cepet nyelesain orang ini.
Dan...
Gedebuk
Di luar ekspetasi, malah gue yang ngeringis karena kekuatan pemblokiran orang ini bentrok sama tendangan gue.
"Fuck man!!" Umpat gue langsung bangkit dan ngeluarin jepit besi dari saku baju seragam.
Gak segan, keburu gue malah jatoh lagi gue langsung ambil bagian titik salah satu hal penting .
Leher!!!
Orang pakek topeng ini langsung kayak batu karena gue tatok, langsung gue tendang kakinya dan roboh.
Gak salah-salah gue belajar main tatok sama buyut dari mama diem-diem.Tatok adalah jurus jitu buat lumpuhin orang, gue jarang pakek tapi ngingat waktu itu ukuran nyawa gue sekarang, apa boleh buat.
Gue lari bingung banget, tau gini mending cari sama-sama sama si makhluk egois eeettttt siapa lagi kalau bukan Hans, tapi udah terlanjur yakali gue lari ke barat nyusulin Hans.
Ini Utara bagian sekolah, gue mikir ini ada 2 gedung, gue diem mikir keberuntungan gue.
Pertama gedung serbaguna, kedua gedung usang yang udah gak kepakek, maybe jadi tempat kursi meja siswa tahap kelas 3.
Please gue rada bingung, gue mau ke gedung usang tapi serbaguna juga bisa jadi, salahin sekolah gue yang gede bikin mumet.
Gue liat arloji, udah menit ke10 ...lol.
Kalo di film-film pasti gedung usang tapi itu juga gak berarti di kisah gue ini, telat semenit nyawa gue bisa terbang, bego!!! Belom pernah gue jadi makhluk plin-plan kayak sekarang.Gue ambil langkah cepat dan mutusin gedung serbaguna, semoga ini hari baik itulah pikiran gue.
Udah mau buka pintu, di lorong samping ada yang jalan, sial!! Gue langsung mepetin tembok dan nahan buat pintu gak bunyi sekalian.Ceklek
"Damn!!" Umpat ku pelan sembari memejamkan mataku dan ku denger langkah kaki ke arahku
Srekkkk
Badanku di tarik oleh seseorang buat aku kaget hampir mengeluarkan suara tapi untungnya mulutnya di bekap.
Gue belom nemuin tujuan gue malah di tangkap? Apa gue emang gak bisa jadi penguasa tahun ini? Yang lebih parahnya abis ini gue di apain? Gue masih belom baikan sama Vanon, gue belom baikan sama bokap, pikiran gue berkecamuk emang bener kata orang kalo di waktu sulit dan sulit di gapai bakalan mikir Masalah lain yang belom bisa di tuntasin.
Gue masih mejamin mata dengan fikiran gue, gue pasrah tapi hati kecil gue nyemangatin gue seakan ngomong 'EL!! LO BISA!!' 'EL LO BISA!!' dan saat itu gue mikir hati gue masih ada walaupun dia selalu pembawa sial menurut gue.
Gue balikin keadaan, ambil titik lemah orang di belakang gue dan gue ambil kesempatan dari saat dia gak ngeh.
Kakinya gue sapu saat kaki gue udah duluan nekuk buat bebasin kaki satunya, gue ambil bagian lagi untuk muter balik keadaan, tangannya gue plintir kebelakang.
"Derren?" Kaget gue tak percaya melihat orang yang bekap gue tadinya
"Iya ini gue" akunya
"Ngapain Lo di sini?" Tanyaku curiga
"Lepasin dulu bisa?" Tanyanya dan akhirnya gue ngelepasin
"Gue tau Lo sama partner Lo gak bakal diem aja" ujarnya tenang, gue masih dengerin dia ngomong lebih tepatnya nyerna
Entah kenapa gue ngerasa aneh buat Derren, gue tahu seudzon gak baik tapi yahh gue antisipasi kalo dia bahaya, tapi di satu sisi gue mau percaya sama orang kayak Derren.
Ribet banget pikir gue
"Perlu bantuan? Kalo gak yahh gue balik kamar" ujarnya tenang
"Tunggu" ujarku buat langkahnya berhenti
"Ayok" ajak gue dan gue lihat wajahnya Waktu udah berbalik masih tenang langsung gue lanjutin
"Katanya mau bantuin?" Lanjut gue dan dia malah terkekeh tersenyum
Lucu juga liat orang yang selalu serius bisa senyum, gue jadi mikir kalo Hans senyum Mulu pasti .....
Lah? Malah gak nyambung pikiran gue, shit!!"Jadi ngecek ruangan ini dulu" ujar gue untuk ngasih tahu tapi kok jadi aneh kata-kata gue, apasih otak gue, Derren pasti tau karena dia gak goblok lah pasti
"Udah tahu kalau 3 barangnya?" Ujarnya buat gue noleh
"Iya, Lo juga udah tau pasti" jawab gue dan dia ngangguk
"Awas" ujar gue reflek nendang lampu yang hampir kena kelapa Derren
"Gue gak hati-hati, thanks" ujarnya dan gue ngangguk
"Waktu gue sedikit, Lo cari di lemari sebelah sana dan gue cari sebelah situ" ujar gue tanpa kasih waktu dia buat jawab
Gue mulai bongkar isi lemari-lemari, gila nyarinya kayak nyari jarum di tumpukan jerami, bahkan gue gak tahu barangnya kayak gimana.
Rak satunya udah sebelahnya juga udah, gue menghela nafas lalu nyoba nyari ulang mungkin gue gak teliti.
Tiba-tiba handphone gue bergetar di saku celana olahraga, dan gue liat nomor tidak di kenal isi pesannya 'lemari 1 barangnya kotak kayu'.
Gue tersenyum tipis pasti ini Hans, langsung gue cari lemari tulisannya 1, walaupun gue masih kesel Hans ternyata ngorek informasi tanpa sepengetahuan gue yang jelas lancang tapi buat sekarang gue mikir ada gunanya terutama untuk keadaan genting sekarang.
"Derren ketemu" ujar gue pada Derren sembari mengangkat kotak kayu
"Ada orang" peringat gue pada Derren otomatis dia juga noleh langsung dia intruksi buat gue sembunyi
Gelagapan dan gue sembunyi di bawah meja, gue liat sepatu itu mulai ngelangkah masuk gue diem-diem mulai jalan pelan sembari jongkok untuk maju biar gak ketahuan.
Karena orangnya satu, gue langsung lari dari arah belakang orang itu dan tatokin biar pingsan.
Kaget waktu gue liat orang yang baru gue tatokin ternyata itu Miss Ve, gue saling pandang sama Derren, anehnya wajahnya masih keadaan tenang gak hambar gak tegang, gue jadi curiga kalau Derren.......
Bersambung
KAMU SEDANG MEMBACA
Penguasa Jurusan [END]
Novela JuvenilDi SMA kehormatan yang memiliki jagoan mistis keseluruhan dan angkatan.Si jagoan MIPA yang pendiam dengan sejuta kemisteriusan dan si jagoan IPS yang humble pada beberapa siswa basket yang terkenal fanatik motor racing di arena balapan, serta humbl...