duadua | إثنان وعشرون

221 57 6
                                    
















H+21





-e n j o y-









Karena Rachel belum bisa puasa, ia siang ini dibuat sibuk sama Bunda. Kata Bunda nanti sore mereka mau kedatangan tamu, jadi mereka harus buat makanan yang banyak.

Perihal Bayu semalam, Rachel masih kesal sama penuda itu, bahkan chat nya bener-bener ga dibalas semalaman, membuat ia cemberut dari tadi pagi.

"Emang siapa Bund yang mau bukber disini?" tanya Rachel sambil masukin adonan bolu kedalam oven.

Bunda yang sedang sibuk merapikan kue kering yang baru saja dingin pun menoleh sejenak, "Teman kantor Ayah" jawab Bunda sekenanya.

Rachel cuma mengangguk dan kembali membuat satu adonan brownies.

"Raja kemana sih Bund?"

"Abang kan ikut Ayah kekantor, buat penelitian sebelum latihan jadi penerus Ayah"

"Sama Danny? Tumben dia mau kekantor Ayah"

"Palingan dia mau ngegodain trainee baru"

Fyi, perusahaan Ayah Mino itu masuk kedalam perusahaan dibidang Entertainment, jadi disana banyak artis Idol cantik yang buat Danny betah disana, dulu juga sebelum tobat Raja sering kekantor Ayah cuma buat ngegodain salah satu artis cantik naungan Ayah.

Rachel mengangguk paham, baru ingat kalau kedua saudaranya itu sama-sama fakboi, bedanya Raja sudah berubah sekarang.

"Kamu kapan mau bukber saber sama geng-an kamu?" tanya Bunda.

"Sebenernya hari ini, tapi Rachel kan lagi ga puasa. Jadi kayanya lusa"

Bunda hanya mengangguk.

"Kamu nanti pake baju yang kemarin lusa Bunda beliin ya Kak! Soalnya tamunya penting, jadi ga enak kalo kamu ga ikut bukber-- rencananya Ayah mau ngenalin Kamu, Raja sama Danny ke temen Ayah itu"

"Tumbenan sih Bund segala ngenalin aku sama Raja dan Danny? Biasanya kalo mau ketemuan Ayah selalu diluar dan cuma bawa Bunda aja"

"Ya kan ini tamunya beda"

"Beda ap--"

"Ih nanya mulu udah kaya dora kamu! Lanjutin nyusun kue-nya, Bunda mau sholat dzuhur dulu"

Rachel memajukan bibirnya cemberut mendengar jawaban Bundanya itu.

Tapi selanjutnya Rachel melanjutkan pekerjaan Bundanya itu sambil nyomot kue-nya.



----------•----------
fake SANTRI
----------•----------

Waktu sudah menunjukkan jam setengah lima sore, dan Bunda sudah menyuruh Rachel untuk bersiap sembari menunggu Ayah dan yang lain pulang.

Bunda lagi nyajiin menu buka puasa dan beberapa cemilan yang ia buat bersama Rachel siang tadi, tak lama suara knalpot mobil terdengar memasuki pagar.

Ia buru-buru keluar untuk melihat siapa yang datang, dan ternyata benar dugaannya-- suami dan kedua anak laki-lakinya yang baru pulang.

Bunda pun membukakan pintu dan menyambut mereka dengan senyuman lembut khas nya, setelah Ayah, Raja dan Danny mengucapkan salam dan dibalasnya ia segera menyiruh Danny dan Raja untuk segera bersiap.

fake santri | سانتري وهميةTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang