[5] Telat jemput

8.4K 1.2K 145
                                    

Hari ini Caca lagi di rumah aja; beres - beres rumah; sama bersantai. Karena sekarang adek lagi ada les piano, eh sebenernya bukan les sih tapi latihan.

Jadi minggu depan sekolah tk adek Ze bakal mengadakan pergelaran pentas seni. Kalo kata ibu-ibu di sana, itu hal biasa setiap pertengahan semesteran.

Katanya untuk menganalisis masa per kembangan anak, selama jadi murid di sana.

Itu berarti ini kali kedua adek Zeyuna bakal tampil.

Senengnya Caca; joget tik tok ngga ya adek ihihihi.

"Cape banget." keluh Caca sebelum menjatuhkan diri ke atas sofa ruang tengah.

Dia habis menjemur pakaian di balkon; matahari hari ini panas. Entah Caca jadi pengen jus alpukat, tapi dia lagi diet nanti gagal.

"Enggak! harus diet! inget Caca kamu di katain kaya babi di Instagram! bisa pasti bisa!" ucap Caca penuh dengan semangat sambil terbayang - bayang komenan di Instagram lambe turah.

Gara - gara kemaren mengantarkan adek sekolah, Caca langsung jadi bahan pembicaraan media. Sampe masuk lamturan; saat itu Caca ngga tau dan bingung harus seneng atau sedih.

Apalagi saat Caca membuka kolom komentar karena penasaran reaksi publik, ternyata sangat membuat Caca kena mental.

Maklum mental Caca kan kaya slime.

Berakhir dia nangis diem - diem kalo adek udah bobo. Eh iya Caca sama adek tidur berdua sekarang, kalo mas Mark malah tidur di ruang kerja.

Soalnya adek udah ngga mau di pisah sama Caca, lengket banget udah kaya permen karet yosan sama tempat sampah sekolah.

Tapi tiba - tiba mas Mark dateng terus memeluk Caca dari belakang. Di elus - elus punggung Caca, biar tenang.

"Ih ih malu!" pekik Caca sebelum menenggelamkan wajahnya ke bantal sofa, saat mengingat kembali kejadian beberapa hari lalu.

Sumpah Caca deg - degan parah.

Mas Mark ganteng banget, hiks! Caca ngga mau cerai. Mengingat perceraian sebenernya hubungan ini mau di bawa kemana? mereka nikah sah tapi karena hutang keliatannya kaya ngontrak.

Kalo misal hutang sudah terbayar lunas, langkah selanjutnya apa?

"Haduh pusing! paling Caca di tahan sampe adek gede." kata Caca sambil menempelkan pipi ke sandaran sofa.

Memang begitu Caca misal di tinggal sendirian, pikirannya bisa ngalahin Einstein.

Lagi! sebenernya hutang bunda sama ayah panti itu berapa? Dia kaget sewaktu ada orang menjadikan Caca sebagai bentuk alat pembayaran.

Ternyata itu Papih mertua.

Hm, Caca jadi kangen panti.

"Tau ah jadi ngantuk." guman Caca lirih sebelum memposisikan tubuh menjadi terlentang.

Menatap langit - langit atap ruang tengah apartemen. Sedikit melirik ke arah jam dinding, masih pukul dua siang; masih ada dua jam lagi.

Dia harus jemput adek.

Berakhir Caca ketiduran.












Berakhir Caca ketiduran

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Mas Mark ΩTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang