[6] Pentas seni

8K 1.2K 137
                                    

Caca di buat pusing pagi - pagi sama perdebatan sepasang anak dan papa ini. Bahkan dia masih pake piyama satin merah maroon, beneran baru bangun; malah berniat buat masak.

Tapi tiba - tiba aja adek udah marah sambil teriak ke arah Mark. Memukul telapak tangan milik papa dengan brutal, sampai - sampai rambut adek tambah berantakan.

Saking semangatnya.

"Papa jahat! papa jahat!" pekik adek sambil terus - menerus memukul telapak tangan papa.

Sedangkan Mark cuma bisa pasrah, tetap menerima pukulan dari adek dengan sepenuh hati. Mau gimana pun ini salah dia, semester kemarin Mark ngga dateng ke acara pentas seni.

Dan sekarang berniat demikian sebab ada pekerjaan yang ngga bisa di tunda lagi, rapat buat projek film baru.

Benar, hari ini adalah puncak acara pentas seni sekolah tk adek. Dan adek udah semangat banget buat nunjukin ke papa kerja kerasnya selama satu minggu ini, yaitu latihan piano.

Semester kemarin papa belum bisa liat karena sibuk, jadi cuma grandma bubu sama grandpa Jeff.

Tapi sekarang ngga liat juga:'(

"Adek dengerin papa." ucap Mark sebelum berjongkok, menyamakan tinggi badan dengan sang anak.

Mark mencekal pergelangan tangan adek, menatap mata bulat milik adek yang mirip sama dia. Jejak air mata jelas keliatan, membuat Mark sedikit terenyuh sebelum menghela nafas berat.

"Kan sekarang ada mama, maafin papa ya? semester depan papa bakal dateng." bujuk Mark sambil mengelus pelan tangan adek Ze yang terkepal kuat, bukti adek marah banget.

Mendengar itu adek malah tambah cemberut, sebelum memalingkan muka sebal. Tapi itu masih lama, jika di hitung menggunakan jari bahkan ngga cukup.

Di tambah jari kaki pun masih kurang.

"Papa boong! kemalen aja bilang kaya gitu." balas adek sambil masih tetap memalingkan muka, ngga mau liat muka papa.

Hati Mark mencelos seketika, suara nya sampe tercekat di tenggorokan sana. Bingung harus membalas bagaimana, karena perkataan adek emang bener.

Sebelum tiba - tiba adek melepaskan diri paksa dan berlari menuju sang mama, langsung memeluk kaki milik Caca erat; menyembunyikan wajah nya di sana.

Sedangkan Caca cuma bisa berkedip heran, sambil mengelusi rambut item adek. Menatap mas Mark di sana yang masih berjongkok, keliatan kaya lagi bengong.

Setelah itu mengangguk paham saat tau situasi yang terjadi, emang Caca ngga denger mereka debat apa soal nya asik goreng nugget.

Dia udah ngga peduli karena mereka biasa berantem, tapi kayaknya topik kali ini sensitif.

Liat aja adek sampe nangis.

"Adek mau mandi dulu? ayo nanti telat loh. katanya mau sepasang sama Ersa kan?" bujuk Caca setelah itu langsung mengangkat tubuh adek.

Menggendongnya masuk menuju kamar mandi, saat melewati sang papa; adek memalingkan muka jadi menenggelamkan wajahnya ke leher Caca.

Pokoknya adek ngambek :'(

Saat sudah sampai di depan kamar mandi, Caca melepaskan semua baju dari tubuh adek. Setelah itu langsung memasukkan adek ke dalam bak isi air hangat, ada bebek mainan juga.

"Adek jangan minum airnya ya, mama mau siapin baju dulu." ucap Caca sambil menaruh baju kotor adek ke dalam mesin cuci.

Adek mengangguk sebelum menekan bebek sampe bunyi 'kwek', "Iya mama."

Mas Mark ΩTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang