25. Crazy Rich Baby

5.4K 627 179
                                    

"Uwahhh~ wang phi Meow manyak cekayi," takjub Kana ketika Mew mengeluarkan beberapa lembar mata uang Swiss.

Mew cuma tersenyum simpul mendapati wajah terkejut si Kecil saat ia sedang menghitung uang kembalian waktu membeli air minum tadi.

Di tangan Mew, ada uang 10 CHF/FR (Franc Swiss) berbentuk kertas, dan ada beberapa uang koin juga sekitar dua buah. Satu bertuliskan 1FR (Franc), sedangkan koin satunya lagi tertulis 2FR.

Tadi waktu beli air minum Mew harus membayar sekitar 7FR untuk satu botol kecil seukuran 330 ml.

"7FR itu berapa Bath ya? Coba liat kurs mata uang dulu deh," gumam Mew membuka ponsel.

Jemari Mew mengotak-atik layar ponsel mencari nilai mata uang Franc hari ini. Selang beberapa menit kemudian, wajah Mew seketika melotot kaget.

"What?!! Satu Franc itu setara 35 Bath?!"

Be-berarti 7FR itu sama dengan 35 Bath dikali tujuh! Dan hasilnya?

"245 BATH???" Pekik Mew histeris.

Dude! Are you fuc*ing kidding me???

Mendadak tubuh Mew menjadi lemas sehingga ia butuh sandaran agar tidak oleng secara tiba-tiba.

"Mbul cepat pegangi aku! Topang tubuhku! Aku mau pingsan nih," ujar Mew seperti orang yang baru saja terkena vonis hukuman mati. Tubuh besarnya menyender lemah pada bahu kecil Kana sehingga keduanya jadi terjungkal bersamaan ke arah belakang.

"Aduh phi Meow! Napain cih? Baju aku adi kotol nih," protes Kana segera bangkit dari permukaan beton jalan. Tuh kan! Bajunya jadi dipenuhi pasir!

Mew melirik Kana dengan tatapan horor.  Remaja tersebut ikut bangkit kemudian mengangkat botol minum yang ia beli tadi di minimarket.

"Lihat?! Lihat botol minum ini Mbul!" Mew berbicara serius.

Kana hanya bisa melongo melihat kelakuan aneh phi nya tersebut. Memangnya ada apa dengan botol plastik kosong itu? Ada undian berhadiahnya, kah?

"Napa imangna?"

"Satu botol ini seharga 245 Bath! Kau tahu itu? Dengan harga segitu aku bisa belanja camilan selama satu minggu penuh di kantin sekolah. Sedangkan disini?"

"Dicini???" Kana menanti lanjutan perkataan Mew.

Sebentar!

Mew menarik napas dalam-dalam dahulu.

Tarik...

Hembuskan...

Tarik lagi...

Kemudian, hembuskan...

"DISINI KAU CUMA DAPAT AIR MINERAL SAJA! GILA BANGET!" Teriak Mew tiba-tiba sekali dengan nada suara yang amat lantang sehingga Kana berjengit kaget mendengarnya.

Mew misuh-misuh lalu memasang tampang tidak percaya atas kenyataan yang sedang ia hadapi. Bisa-bisanya harga air mineral jadi semahal itu di negara ini! Jiwa miskin Mew kan jadi meronta-ronta!

Kalau di Thailand Mew bisa membeli sebanyak 2 galon air dan dapat meminum airnya sampai perut kembung. Sedangkan disini ia cuma dapat sebotol kecil doang, mahal pula tuh.

Mew tidak tahu saja kalau Franc Swiss selalu masuk daftar mata uang dengan nilai tertinggi di dunia! Gilanya lagi, Franc Swiss berada satu tingkat lebih tinggi dibandingkan Dollar Amerika.

Pantas saja harga barang disini mahal-mahal semua. Toh... Di Swiss biaya hidup penduduknya memang terkenal mahal dan butuh biaya banyak.

"Ini merupakan air mineral termahal yang pernah aku minum seumur hidup. Botol ini harus aku simpan dan diletakkan dalam kotak kaca khusus. Oh! Kalau bisa aku akan menaruhnya secara berdampingan dengan koleksi action figure kesayanganku," oceh Mew mengelus sampah botol plastik di genggamannya hati-hati.

STILL A BABY   ||   BABY KANA IN ACTION✔️ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang