"Mama...."
Yang dipanggil menoleh, dihentikannya acara memasak sarapan sejenak. Senyum cantiknya mengembangkan kala melihat wajah bangun tidur anaknya.
"Eh.... Sayangnya mama.... Tumben bangun pagi sekali nak"
Kana merentangkan kedua tangannya minta digendong. Tapi mama dengan halus menolaknya, tidak mau Kana terciprat minyak panas karena sedang memasak.
"Duduk di kursi saja ya nak, mama lagi masak. Nanti kamu kepanasan" mama mendudukkan Kana di kursi anak-anak yang khusus di belikan oleh suaminya.
"Ciyum na?" si kecil menyodorkan pipi bulatnya. Kebiasaan bangun tidurnya selain minum susu adalah minta cium dulu sama mama.
Cup!!
"Mama buatkan susu ya"
"Iyya" dengan anteng Kana menunggu susu kesukaannya di buat mama. Tangannya bertepuk riang saat mama membuka kaleng susu, bau vanilla bubuk menguar dengan harum di udara.
"Mau kupinya boyeh?"
Mama terkekeh geli, sudah berkali-kali dikatakannya kalau bubuk susu ini bukan kopi. Tapi Kana masih juga menyebutnya dengan kopi. Ini ulah suaminya yang suka sekali ngemil bubuk kopi ketika sedang kurang kerjaan. Jadinya si kecil jadi ikut-ikutan minta ngemil bubuk kopi juga, untungnya papa tidak memberi kopi sungguhan tapi di akalinya dengan memberi susu bubuk. Kana jadi kebiasaan meminta bubuk susu ketika sedang menunggu untuk dibuatkan, seperti saat ini.
"Boleh dong, tapi sedikit saja ya. Ayo buka mulutnya"
"Aaaaaaaaa"
Mama menyuapkan seujung sendok bubuk susu pada Kana, yang langsung di sambut dengan senyuman lebarnya.
"Enyak kupinya"
"Ini susu sayang"
"Kupi"
"Bukan... Tapi susu"
"Kupi"
"Bubuk susu sayangkuuuu"
"Kupi looooo, papa yang biyang waktu tu"
Mama menyerah, "Iya-iya.. Ini kopi", ingatkan dia nanti untuk menjewer kuping suaminya karena sudah mengajari Kana yang aneh-aneh.
"Nih... Susunya, minum pelan-pelan ya" di kalungkannya tali botol dot pada leher Kana, supaya tidak terjatuh ketika sedang minum.
"Tulun maa, mau pelgi ke lumah phi Meow"
"Eh...?"
"Mau mayin sama phi Meow"
Mama mengernyit, sejak kapan anaknya mau main ke rumah orang lain. Wah.. Ini adalah yang pertama kalinya.
"Ini masih pagi nak, nanti siang saja ya mainnya?"
"Nyooooo... Au sekalang!!"
Mau menolak lagi tapi Kana sudah mencebikkan bibirnya, bersiap untuk menangis. Mama jadi tidak tega melihatnya.
"Okeee... Don't cry babyyy"
KAMU SEDANG MEMBACA
STILL A BABY || BABY KANA IN ACTION✔️
Conto[COMPLETE] Keseharian baby Kana sebagai tetangga mini phi Meow. Mew : 14 tahun. Kana : 3 tahun. Cerita ini mengandung bromance. ⏩15-08-2020 20-06-2021⏪ Highest Ranking, [#2. Raikantopeni, 13-03-2021] [#3. Gulfkanawut, 09-04-2021] [#1. Bromance, 19...