"Bumm.... Bummm.... Awas da tluk iwatt... Bipp bipp!!"
Beberapa mainan tentara mini habis berserak akibat di hantam truk ukuran sedang. Bahkan ada satu bagian kakinya yang copot dan terbang hingga ke bawah rak TV. Sang pengemudi truk mengabaikannya, dia melanjutkan mendorong mobil truknya hingga mencapai ujung tangga lalu berbelok arah ke ruang tengah.
Saking semangatnya Kana mendorong, satu ban truknya jadi lepas dan mobilnya hilang kendali membuat tubuh kecilnya tersungkur di karpet berbulu lembut.
"Auu... Tapten tecelakaan!! Maydayyy maydayyy!!" Katanya dengan suara parau, nafasnya terengah-engah setelah mengelilingi seluruh ruangan dan berakhir tragis di karpet ruang tamu.
Sebenarnya Kana sedang menunggu mamanya berdandan. Waktu selesai mandi pagi, mama menyuruhnya untuk menunggu sebentar sementara mama bersiap-siap. Karena hari ini mama mengajaknya pergi ke supermarket kota untuk membeli kebutuhan rumah tangga. Stok bahan makanan sudah menipis, belum lagi cemilan beserta susu kaleng Kana yang sudah hampir habis.
Kebosanan menunggu mama, Kana memilih main dulu di ruangan bermain miliknya. Dari situlah awalnya Kana mengelilingi ruangan dengan mendorong mainan truk barunya sehingga ban mobilnya jadi copot sebelah.
Klotak... Klotak...
Suara ketukan sepatu mengalihkan perhatiannya.
"Loh... Kana kenapa?" Mama terkejut melihat kondisi anaknya yang terbaring lemas disamping mainan truk yang terguling. Belum lagi ban belakangnya yang menghilang entah kemana. Mama meringis dalam hati, padahal belum sampai seminggu tapi mobilnya sudah copot lagi.
"Tecelakaan maa..." Adunya memelas, kepalanya jadi pusing omong-omong.
Mama menggelengkan kepalanya tak habis pikir, memang imajinasi anak-anak itu luarbiasa sekali. Mama segera mengangkat tubuh anaknya dan berjalan keluar rumah menuju mobil. Dibukanya pintu bagian tengah lalu mendudukkan Kana di seat khusus anak.
"Tunggu ya, mama kunci pintu dulu"
Setelah mengunci pintu rumah, mama kembali ke mobil dan masuk ke bangku pengemudi.
*****
"Beyi teju ya ma?" kata Kana, bayi itu sedang duduk anteng di tempat khusus yang tersedia di troli belanja mama.
Mama yang fokus memilih sayuran jadi buyar sesaat, "Oh.. Iya nanti mama belikan keju" Kemudian dia melanjutkan memilah-milah sayur dan buah-buahan segar.
Di keranjang bagian ujung ada banyak jeruk yang di pajang, sepertinya baru datang. Di dorongnya troli ke arah sana dan bertanya kepada salah satu karyawan.
"Ini baru datang ya jeruknya?"
Karyawan tersebut tersenyum ramah, "Benar bu, baru datang dan masih segar sekali. Silahkan dipilih bu"
Mama mengangguk, "Kalau begitu minta kantongnya ya"
"Silahkan bu"
Setelah mendapat kantong plastik, dipilihnya beberapa jeruk besar yang masih mengkilap. Rencananya mama akan membuatkan Kana jus jeruk sebagai cemilan sore nanti.
KAMU SEDANG MEMBACA
STILL A BABY || BABY KANA IN ACTION✔️
Historia Corta[COMPLETE] Keseharian baby Kana sebagai tetangga mini phi Meow. Mew : 14 tahun. Kana : 3 tahun. Cerita ini mengandung bromance. ⏩15-08-2020 20-06-2021⏪ Highest Ranking, [#2. Raikantopeni, 13-03-2021] [#3. Gulfkanawut, 09-04-2021] [#1. Bromance, 19...