20 Mei 2021.
"ALIII!!!" Seli berseru kesal. Sangat kesal. "Sudah ku bilang tema nya bulan! Harus berapa kali sih ku bilang!"
"Ish, kenapa sih Sel?!" Ali balas berseru. Wajah nya tertekuk kesal. "Acara nya itu malam hari! Kenapa masih pake tema Matahari?! Ga mau tau! Tuker semua iniii!!!" Seli menghentak hentakkan kaki nya.
"Harus banget ya Sel?" Ali meringis. "Iyalah!" Balas Seli galak. Ngalahin galak nya miss Selena. Eh maap Miss.
"Kata mbak nya ga bisa di tuker sel, sayang tau kalo beli lagi" gerutu Ali. "Cih, katanya sultannn, rumah gede, beli dekorasi gitu doang sayang duit, huh!" Sindir Seli.
"Kalo gitu kamu saja yang beli sel"
"Enak aja! Kalo kamu yang beli kan lebih sosweet"
Bla bla bla.
Aku pusing melihat mereka berdua.
Ini aku bukan raib loh ya. panggil aja aku Kiaa. author fanfic ini.
(Plis yg tau nama asli ku jgn disebar yaa😭)
"KENAPA GA SURUH KIA AJA?! LIAT TUH DIA GA NGAPA NGAPAIN MALAH DUDUK SAMA ILY" oke, ini udah tahap ngegas.
"Dih, ogah, mending up cerita" balas ku sambil mengetik cerita ini.
Ali mendengus. "Oke oke! Aku yang beli!"
Selesai sudah perdebatan ini. Faar, Kaar, Av, Panglima Tog, Miss Selena dan yang lain nya hanya menatap pertengkaran mereka dengan heran. Tak ada Raib, Seli pun jadi diajak ribut oleh Ali. Seli sudah bilang puluhan kali. Jangan bertema matahari! Tetap ngeyel anak itu!
Semua duduk lesehan di tikar. Sepoy sepoy angin sore memainkan anak rambut kami. Raib sedang di klan bulan, menemani Vey. Keluarga Ilo -kecuali Ily tentu nya- sedang mengalihkan perhatian sang putri bulan.
Av, Kaar, Faar, Panglima Tog, Meer, Mala Tara Tana II, Mhat, That dan yang lain memulai percakapan.
Seli ikut membeli dekorasi dengan Ali. Yess, bisa berduaan sama Ily eyyy!!!
Disini semua berkumpul untuk merayakan ulang tahun ke 18 Raib. Niat nya jam 1 malam nanti. Yuhuuu!!
Aku tetap asik membuat cerita ini, ishh, asik kali di temani Ily, ya gak il?
"Iya Kiaaa, iyaa"
Noh, ily jawab. Awokawokawok. Oke balik ke topik
Ily berdiri, hendak memasang tiang tiang tenda. Tenda kecil itu berbentuk kotak dengan panjang 1,8 m setiap sisi. "Kau mau ngapain, Ily?" Tanya Av.
"Memasang tiang tiang ini, Av" jawab Ily smabil menunjukkan potongan besi besi.
"Biarku Bantu, Ily" Mhat berdiri dan ikut mendekat. Av, Meer dan Mala tara tana juga berdiri, hendak membantu. Sedangkan That berdiri mendekatiku. Membantu menyelesaikan special chap persiapan ultah Raib.
"Selena, kau sudah menyiapkan kado?" Tanya Hana. Miss Selena mengangguk, menunjuk sebuah kado besar di sisi Taman.
Ngomong ngomong, ini di halaman luas istana tuan muda kusut. Sore ini tak terlalu panas, cuacanya ademm...
Aku menaruh Laptop lalu ikut membuat tenda kecil itu. Warna nya kuning dan biru tua, Meer melilitkan lampu Tumblr di atas tenda dan tiang tiang tenda.
Aku kembali duduk dan mengetik.
Ali dan Seli kembali 30 menit kemudian. Mereka menghias meja kecil di tengah tenda untuk kue nya.
Lampu berbentuk bulan, Hiasan hiasan kecil berbentuk bulan, semua serba bulan.
Kini, Mhat, Meer dan Ali menancapkan besi kecil yang tinggi nya 2,3 m untuk lampu lampu tumblr. Lampu tumblr nya pun berbentuk Bulan, baru saja dibeli Ali.
Pukul 18.00, semua nya selesai.
Aku berdiri dan berkacak pinggang. "Bagus kan hasil kerjaku" ujar ku sombong.
Plakkk
"Pala kau lah!" Seli melotot. Aku tertawa.
Skip jam 10 malem
"Miss, gimana kalo miss aja yang pura pura jadi penculik nya Raib?" Usul Seli. Miss Selena melotot.
"Enak saja! Mau ku hajar disini hah!"
"Eh eh, ampun Miss!!" Seli berlindung di dekat ku. Lantas aku yang kena gitu?
Aku melotot pada Miss Selena. Eh dia balas melotot. Aku nyengir "canda Miss"
Miss Selena mendengus.
"Udah Ali aja" ujar panglima Tog. Ali melotot, menunjuk diri nya "aku? AKU LAGI?!"
"Ya siapa lagi? Kau lah!" Ucap Batozar ngeselin. "Kalau nggak juga gapapa Li, biar petualangan nya ga jadi sekalian" Miss Selena tersenyum Miring.
Ali mendengus. "Untung guru, kalo nggak-"
"Kalo ngggak apa?!" Miss Selena melotot."Kalo enggak udah ku penggal palanya" Setelah ucapan itu selesai Ali alngsing ngacir ke basement nya. Miss Selena menggeram, mengejar Ali.
💙💙💙
Aaaa besok ultah bang Tere sama Raibbb
Okey, lagi iseng aja bikin part kayak gini.
Part ultah raib mau jam 1 malem nanti atau besok pagi aja??
Baybayyy, sampai jumpa di ultah Raibbb
Salam, pacar abang ganteng ily🙂
KAMU SEDANG MEMBACA
29 Day In Sun Clan [TAMAT]
Fanfiction💕harap sudah baca Bumi Series by Tereliye dulu sebelum baca💕 kisah petualangan Raib dan kawan kawan, 29 hari penuh rintangan di klan leluhur Seli. Bertemu musuh musuh baru yang.... dan sekutu tak terduga Kisah tentang perjuangan mereka yang berus...