30. Seseorang dimasa lalu Echa

115 32 1
                                    

Tak terasa ujian sudah hampir selesai, tinggal tersisa satu hari lagi.

"chingu deul, besok tinggal ujian matematika saja"

"iya, untung deh matematika paling akhir"

"belajar bareng yuk! aku gak pintar matematika" usul Jaehee.

Mereka menoleh pada Jaehee. "ayo!" setuju May dan Wonyoung.

Niatnya Echa ingin belajar bersama Taeyoung namun ucapan Taeyoung kala itu membuat ia mengulurkan niatnya.

"kalau mau ujian, aku nggak bisa belajar bareng. maaf, itu membuatku tidak fokus"

"kalian ngomongnya aja belajar bareng, eh ujung-ujungnya gosip, main" kata Jihan.

Mereka hanya tersenyum kecil, benar ucapan Jihan. "kayak sendirinya gak gitu aja" balas Wonyoung.

"enggak kok, beneran belajar"

"Echa ikut juga ya!" Echa mengangguk. Iya lebih baik ia ikut bersama teman-temannya lagipula ia juga tak pandai kalau soal matematika siapa tau jika belajar bersama membuatnya sedikit lebih mengerti.

"oke!"

🌇🌆

"Youngtae! Echa nggak pulang bareng Youngtae ya!"

"kenapa?"

"mau belajar bareng sama mereka" Echa menunjuk pada teman-temannya. Taeyoung melirik sekilas. "oh. Yaudah"

"dah, hati-hati!" Echa melambaikan tangannya pada Taeyoung lalu berlari kecil menuju teman-temannya.

"kau juga"

"Cha emang harus banget izin ke Taeyoung?" Tanya May polos.

Echa tersenyum kecil lalu menggeleng. "enggak, nggak enak aja kalau gak bilang, barang kali mama sama papa nanyain aku ke Taeyoung"

May mengangguk mengerti, "ah iya, kalian kan tetanggaan"

🌇🌆

Mereka menggunjungi rumah Jaehee. Tak ada seseorang, hanya Jaehee dan Eonni nya saja. Eonninya pun pulang malam jadi Jaehee sendiri.

"ayo masuk!"

Echa ikut masuk. "silahkan duduk, mau minum apa? Aku buatkan jus ya!"

"biar ku bantu" Jihan bersama Jaehee membuatkan jus. Echa, May, dan Wonyoung memilih untuk duduk di bawah, biar lebih santai katanya.

Mereka berbincang-bincang benar kata Jihan niatnya mah belajar bareng tapi malah gosip. "Tau nggak? Kemarin ada anak sekolah lain, masuk ke sekolah kita masa?! Udah mecahin kaca kelas lagi untung gak ada yang kena"

"ouh yang pas Jung Ssaem lagi ngawasin kita ya?"

Wonyoung mengangguk, "gila, mau ngapain coba? Katanya sih mau semangatin ceweknya, alay banget!" kata May.

"gatau tuh, anak mana sih ceweknya? Kita kenal nggak?"

"kenal gak kenal"

Jihan dan Jaehee membawakan beberapa minuman dan cemilan yang langsung diserbu oleh May dan Wonyoung, haus, lapar.

"bukannya emang sering ya anak sekolah lain ngunjungin sekolah kita?" ucap Jaehee.

"iya, apalagi kalau ada acara di sekolah"

"bener banget" setuju Jihan

"Cha, kamu tau nggak kadang nih ya anak sekolah lain tuh bebas masuk ke sekolah kita gitu!" Echa menggeleng tak tahu.

Senja | Kim Taeyoung Cravity[✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang