eight : nox menghilang

1.3K 296 44
                                    

"Nox~ Nox~ lihat apa yang Athy kirimkan padaku hari ini!"

[name] dengan semangat menyodorkan sebuah kotak berisi kan beberapa buku dan juga pena dengan ukiran indah.

"Ia mengatakan bahwa pena ini dapat mengisi tinta sendiri hanya dengan membiarkan nya di berjemur selama beberapa menit! Bukankah pena ini mengagumkan?"

[name] tersenyum begitu lebar sehingga membuat Nox a.k.a Lucas menghela nafas dalam hati.

Bagaimana bisa perempuan kecil satu ini begitu bahagia hanya karena sebuah pena?

Sebagus itukah pena ini?

Nox lalu menatap pena yang digenggam [name] dengan tatapan menelisik, pada akhirnya ia hanya berpikir : pena yang biasa saja.

Pena itu sebenarnya cukup indah dengan warna merah dan ukiran serta corak rumit disana, adapula nama [name] disalah sisi kanan pena.

Entah bagaimana [name] dapat memgerti apa yang sedang Lucas pikirkan. Ia pun terkekeh pelan, "yah aku tahu hal semacam ini tidak akan membuat mu tertarik.. karena itu aku memesan pada Athy sebuah bola gulungan yang tidak akan bisa kusut dan selalu teratur rapih."

Karena bola gulung yang [name] berikan beberapa minggu yang lalu sekarang sudah terkoyak habis oleh Nox.

Hal ini membuat [name] senang karena Nox memainkan mainan yang ia belikan, tapi juga sedih karena mainan itu hanya awet selama seminggu.

Melihat bola gulung rajut berwarna biru pun membuat Nox cukup tertarik.

Karena itu ia menjulurkan tangan(?) berbulunya kearah bola yang diletakkan [name].

"Meow," hm.. boleh juga.

Entah kenapa [name] merasa seperti sedang diejek oleh Nox.

Melihat Nox bermain dengan bola gulung rajut membuat [name] puas, ia lalu berbalik untuk melihat satu per satu buku-buku yang dikirim Athy.

Dan semua buku adalah cerita novel yang cukup... provokatif bahkan dari judulnya yang membuat pipi [name] memanas.

Bagaimana Athy bisa membaca cerita dengan judul memalukan seperti ini?

Salah satu judul buku yang Athanasia berikan pada [name] adalah : 'Duke Iblis menculik dan memperbudak Si Putri Manja' serta '1001 Malam bersama Kaisar Dingin'.

Ia sungguh tidak tahu lagi harus berkata apa.

Jadi yang bisa [name] lakukan adalah menghela nafas dan mulai menaruh buku-buku bertotal lima di rak buku yang ada di kamarnya.

Yah kalau Athy mengirimkan buku cerita itu, mungkin ceritanya bagus? pikir [name] tanpa pikir panjang dan polos. Baiklah aku akan membaca satu..

Selama ini [name] tidak pernah membaca buku dengan genre yang seperti itu, sekalipun itu cerita karangan.. biasanya menceritakan kisah cinta manis atau bahkan mengenai kisah heroik seorang kesatria atau pangeran.

Jadi ini merupakan pengalaman baru untuknya.

Ia jadi agak penasaran walau agak sedikit malu dengan judul buku nya. Karena itu ia pun mengambil salah satu judul buku tanpa banyak pikir.

"Meow~" oi

Merasa terpanggil, [name] pun menoleh kearah Nox, membuat kegiatan membaca nya terhenti.

"Meowu.." aku lapar

Ey, dasar kucing satu ini.. yang bisa [name] lakukan adalah menghela nafas dan mengangguk. "Baiklah, aku akan meminta Paman Ron menyiapkan sarden untukmu."

katze | lucas wmmapTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang