Brak!
Pintu di buka dengan kencang oleh orang yang selama perjalanan pulang dari sekolah misuh-misuh nggak jelas.
Setelah membuka pintu rumah dengan kencang Daniel langsung masuk ke rumah dengan menaruh sepatunya asal di teras.
Nevan yang kebetulan berada di rumah dan melihat kejadian itu pun segera menegur Daniel. "Woy Niel jangan kenceng-kenceng lo bukanya kasian papi bikinnya dengan susah payah."
"Diem lo ah, atau mau gue cukur jenggot lo?" Ucap Daniel berapi-api.
Nevan mengerutkan dahi sambil ngelus-ngelus dagunya, "perasaan gue gak ada jenggot deh," gumam Nevan.
"Ada! Jenggot lo panjang banget risih gue liatnya."
"Heh! Lo kalo kesel mah udah diem aja, kasian bang Nevan ga tau apa-apa, lagian lo sih," Nata yang mengerti dengan Daniel pun coba menasehati sesekali dia ketawa.
"Iya deh, si Daniel kenapa Ta? Dari tadi ngomel gak jelas," Galan menyahuti, di satu sisi masih ada Yardan yang berdiri tak jauh dari Nata sama Galan yang saat ini duduk di sofa, dan karena penasaran Yardan pun ikut duduk untuk mendengar cerita Nata.
Nata mau memulai cerita sesekali dia melirik Daniel.
"Jadi tadi sepulang dari kantin—"
"Diem lo Ta!!" Potong Daniel.
"Lo kenapa sih orang gue mau cerita juga," sahut Nata sebal.
"Lanjut deh Ta,'' suruh Galan yang penasaran.
"Jadi tu tadi ya, Daniel masuk kelas gue padahal udah tau kalo bel udah bunyi tapi tetep aja batu. Sampe akhirnya dia kejebak di kelas gue soalnya guru gue masuk," jeda Nata kemudian tertawa.
"Dia tu kayak orang ling lung tau ga sih, ah mau ngakak aja lah gue."
"Serius Ta lanjut," pinta Yardan semakin penasaran.
"Jadi dia tu kaya kepergok gitu deh sama pak Arif, tau deh, ngakak banget pokoknya kalo liat komuknya tadi," kali ini Nata beneran ketawa sambil mengingat kejadian beberapa jam lalu.
"Iya tuh si jenggot kampret mana pake segala nanya-nanya lagi," sahut Daniel yang masih keliat kesal tapi nggak kayak tadi.
"Lo juga bego udah tau masuk masih aja keluyuran," seru Yardan masih tidak bisa membayangkan gimana tingkah yang Daniel buat di kelas Nata.
***
Deru mesin mobil yang memasuki pekarangan rumah terdengar jelas oleh tujuh saudara yang lagi lesehan di depan tv itu, iya tujuh soalnya Agus nggak ada.
"Tumben deh jam segini papi udah balik," ucap Galan sambil nengok ke arah pintu.
Jarum jam nunjukin pukul empat lewat tiga belas menit, tumben pak Jaya udah pulang kerja biasanya sebelum azan magrib berkumandang baru pulang.
"Ya kalo udah balik berarti kerjaannya udah selesai lah aneh," sahut Daren melirik kearah Galan.
Galan nggak merespon dia malah meletin lidahnya ke Daren.
Udah berselang beberapa menit sejak mobil memasuki pekarangan rumah tapi sampai saat ini belum ada tanda-tanda pak Jaya mau masuk rumah.
"Ni si bapak udah balik dari tadi tapi nggak masuk-masuk, apa gue tutup pintunya aja kali ya biar sekalian gak bisa masuk rumah," Daniel berucap karena nggk ngeliat sosok bapaknya masuk rumah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Crazy Family | But In Fact + BTS
FanfictionKelakuan tujuh bersaudara yang tingkahnya amit-amit banget pokoknya. Cuma satu yang waras orang tercantik kedua menurut papa, siapa yang pertama? Ya jelas di mama lah. Sisanya baca aja Start: 11-05-2021 ©mtaadnidp_ Highest rank 📝 #1 in bts 24/06/21...