Pagi ini, orang-orang dirumah Sanjaya udah pada sibuk sama urusannya masing-masing."Niel... Daniel."
Jojo yang lagi jalan turun tangga sibuk neriakin nama Daniel, matanya mengitari seluruh area rumah buat nyari keberadaan Daniel yang kayak bisa ilang gitu aja pas lagi dibutuhin.
"Eh Jo, jangan buru-buru kamu jalannya khawatir Papi kalo tiba-tiba tangganya jebol," tegur Pak Jaya yang lagi baca koran di ruang tengah.
"Eh sembarangan Papi kalo ngomong. Si Suripto kemana ya Suripto?"
Suripto yang dimaksud Jojo tentu aja Daniel.
Belum aja Pak Jaya sempet jawab tapi Jojo udah lebih dulu melengos dari sana.Sedangkan Daniel yang posisinya lagi di teras make sepatu mendengus pas denger suara Jojo manggilin dia.
"Apa?? Gue di teras!!" Sahut Daniel ikut teriak.
Nggak lama dari itu Jojo muncul di tengah-tengah pintu sambil nenteng kertas yang udah dari tadi dipegang sama dia.
"Dasar bocah! udah kayak tuyul aja dicariin kemana-mana tau-taunya di teras," kesal Jojo.
"Ada apakah gerangan wahai Kakakku mencari Adiknya yang amat sangat tampan ini?" Tanya Daniel yang langsung berdiri begitu selesai make sepatu.
"Nitip ini gue," kata Jojo sambil nyodorin kertas yang jadi alesan dia nyariin Daniel.
Daniel nerima kertasnya, udah gitu dia lihatin dikit, "KK buat apaan?" Tanyanya.
"Nitip, ntar lo kasihin aja ke Buk Ningsih. Itu KK harusnya udah gue kumpul bareng berkas yang kemaren gue kumpul, yang nantinya bakal di ajuin ke kampus tempat gue daftar, tapi kemaren gue kelupaan masukin KKnya, terus tadi pagi gue ditelepon Buk Ningsih ditanyain kemana KKnya," jelas Jojo.
Daniel ngangguk, "okeh gampang asal ada bayarannya," ucap Daniel sambil senyum kesenengan.
"Apa?" Tanya Jojo yang udah paham.
"Traktirin gue Starbucks sama Mcd."
"Iya terserah, asal lo kasihin dulu KKnya ke Buk Ningsih."
"Oke Kakakkuh bisnis kita kali ini saling menguntungkan dan semoga besok-besok juga begitu. Saya pamit undur diri Kakakkuh, sudah di tunggu," ucap Daniel sambil nunjuk kebelakang, dimana udah ada Galan, Daren, sama Nata yang nunggu dia dibawah pohon mangga sambil ngeliatin mangga-mangga yang udah mulai mateng-mateng.
"Lagak lo Niel, lain kali ogah gue minta tolong sama lo," ucap Jojo sambil ngeliat punggung Daniel yang mulai menjauh.
***
Disekolah, mereka lagi jalan dari parkiran ke gedung IPS, berhubung mereka ini anak IPS semua jadi sekalian aja mereka jalan barengan sebelum nanti pisah di lantai dua dimana Daniel sama Nata yang masih harus naik satu lantai lagi buat nyampek di kelasnya.
"Ntar balik sekolah lo pada duluan aja gue kayaknya bakal sampek sore kalo nggak malem disekolah," ucap Daren yang mulai pembicaraan.
"Lah? Emangnya mau ngapain disekolah sampek malem?" Tanya Nata.
"Gue mau bantu anak-anak buat beresin ruang basket, kata Pak Kardi ruang basket suruh ngosongin soalnya nanti bakal kepake jadi ruang tunggu waktu acara kelulusan."
"Ini aja abis naro tas gue mau langsung ke ruang basket."
"Oalah iya juga ya acara kelulusan kan tinggal beberapa hari lagi asekkk lole bakalan jamkos," kata Daniel yang kegirangan kalau menyangkut kata-kata jamkos.
KAMU SEDANG MEMBACA
Crazy Family | But In Fact + BTS
FanfictionKelakuan tujuh bersaudara yang tingkahnya amit-amit banget pokoknya. Cuma satu yang waras orang tercantik kedua menurut papa, siapa yang pertama? Ya jelas di mama lah. Sisanya baca aja Start: 11-05-2021 ©mtaadnidp_ Highest rank 📝 #1 in bts 24/06/21...