Ch. 16 (Nama yang Indah)

3.1K 232 30
                                    

Ooeekk..

oooeekk..

ooooeekk..




Dokter akaashi dibantu perawat segera membungkus bayi berlumuran darah itu dengan selembar kain. Lalu membawanya kebelakang untuk dibersihkan.



Kageyama masih tidak percaya dengan apa yang dilihatnya barusan. Mahluk kecil itu keluar dari tubuh istrinya.

Mendengar suara tangis bayi bergemah diseluruh ruangan. Kageyama kembali menangis haru.


Hingga Ia tidak menyadari cengkraman hinata pada lengannya melemah.

" Hinata.. Kau dengar ii- ". Tubuhnya membeku mendapati hinata kembali terpejam.

Seketika dirinya lupa cara bernafas. Kageyama sedikit menguncang tubuh hinata. Namun sia-sia, tidak ada respon dari si mungil.

" HINATAAA.. HIKS.. SAYAAAANG, buka matamu. anak kita sudah lahir. Apa kau tidak ingin melihatnya ". Tangan gemetarnya menangkup wajah tanpa ekspresi itu.

Mendengar suara ribut, Akaashi kembali menghampiri keduanya. Dan segera memeriksa denyut jantung hinata.

" Tenang, hinata hanya tertidur. Sudah pasti dia kelelahan. Saya akan memberikan suntik penghilang rasa sakit setelah ia sadar ".

Seketika lutut kageyama terasa lemas. Ia terjatuh dalam posisi duduk. Kakinya tidak kuat lagi menopang massa tubuhnya. Tadi,

rasanya seperti nyawanya akan tercabut.


" Tidak ada yang perlu dicemaskan. Anak anda sehat, tidak kekurangan sedikitpun. Sekarang, biarkan dia isitirahat. Istri anda sudah melakukan yang terbaik ".

Seperti biasa, senyum Dokter akaashi memberi sensasi lembut dan menenangkan.

Kageyama mengangguk patuh, lalu menyerahkan perawatan penuh hinata pada para suster. ,,

" pak, kalau boleh tau. Nama bayinya siapa? ".

Sela seorang perawat memegang sebuah papan berisi form informasi.

Kageyama terdiam sejenak. Sejauh ini mereka  belum memutuskan nama yang tepat untuk bayi mereka. Terlalu banyak pilihan dibenak mereka.

Tapi satu nama yang menjadi favorite kageyama, yaitu :







HARUTO,  yang memiliki arti indah : Musim semi,  bersinar cerah, layaknya matahari.





Kageyama Haruto


Jika digabungkan. Artinya ialah bersinar cerah dengan percaya diri.

_______

Kageyama yang muncul dari balik pintu ruang bersalin segera dijejali berbagai macam pertanyaan. Semuanya terlihat cemas dan khawatir.

" Hi.. hinata, Dia se... sedang istirahat. Se... muanya baik ba... ik saja ". Lidah kaku kesulitan merangkai kata kata.

" kalo semuanya baik-baik saja. Trus kenapa kamu menangis ".

" aku hanya.. Hiks,   aku..    aku.. Hiks, sangat bahagia ".

" Uhuuuuk.. Uhuk.. ". 

Kuro menepuk pundak sahabatnya yang tersedak ingusnya sendiri.

" hei.. Tenangkan dirimu bro.. Kau harus jadi kuat untuk istri dan anakmu ".  Semuanya mengangguk setuju.

TAKE ME INTO YOUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang