Kini jam sudah menunjukan tepat pukul 12.00, yang berarti acara peringatan ulang tahun sekolah Lee Jk akan segera dimulai. Matanya mulai mengedar kesekeliling, mencari intensitas seseorang diantara banyaknya orang yang hilir mudik mencari bangku kosong.
"Sudah kuduga, mereka pasti tak akan datang" Ujarnya membatin.
"KOOK!" Panggil seseorang.
"Ya?"
"Yayaya! kenapa mmasih ada disini eoh? Acaranya akan dimulai sebentar lagi. Apa kau tidak akan bersiap-siap?" Tanya orang itu.
"Tunggu sebentar gyu, aku sedang mencari seseorang"
"Siapa? Oma? Nanti saja! Kau tampil diatas panggung kook! semua orang pasti akan terlihat dari sana. Kau pasti akan melihat oma"
"Tapi ming—" Ucapnya terpotong kala mendengar MC yang sudah mulai memberi kata sambutan kepada para tamu.
"Kau mendengarnya bukan? Ayo cepat jungkook! Kau harus segera bersiap sekarang!"
"I-iya" Anak itu hanya pasrah saat tangannya ditarik paksa oleh mingyu.
Disisi lain, ditempat il hwa minho dan shin hye berada.
"Apa JK akan menemukan kita disini?" Tanya shin hye yang sukses mendapat kekehan lucu dari minho.
"Dilihat dari pakaian saja kita sudah paling beda diantara yang lain, mana mungkin lee jk tak bisa menemukan kita" Ujar minho, shin hye hanya mengangguk tanda mengiyakan ucapan minho.
"Pernah mendengar lagu ciptaan jk?" Tanya minho ragu. Shin hye melirik kearahnya.
"Hmm, pernah sekali" Ucapnya. Minho hanya ber'owh ria seraya tersenyum lirih yang sangat jelas tergambar diwajahnya.
"Kenapa? Kau belum pernah mendengarnya?"
"Jangankan mendengar lagunya, mendengar anakku menyanyi pun aku tak pernah" Ucapnya gusar.
"Aku adalah seorang ayah yang gagal bukan?" Lanjutnya.
"Shhuutt, jangan katakan hal itu lagi. Semua ayah didunia ini hebat, dan kau salah satunya" Ujar shin hye memberi dukungan.
"Terima kasih" Ucap minho, hanya dibalas senyuman oleh shin hye.
Mereka berdua kembali merotasikan pandangan kearah depan, hingga beberapa menit kemudian mc mulai menyebut nama Jeon Jungkook dalam daftar siswa yang akan tampil selanjutnya. Dan hal itu tentu saja sontak membuat pandangan mereka langsung tertuju ke arah depan guna mencari sosok yang barusan disebutkan.
"Itu dia" Pekik minho bangga saat melihat anaknya mulai berjalan ke tengah panggung lengkap dengan seragam sekolah kebanggaannya. Il hwa dan shin hye tersenyum ke arah lee jk yang sepertinya masih belum menemukan keberadaan mereka bertiga.
Di waktu yang sama, lee jk mencoba mengatur nafasnya. Banyak penonton membuatnya sedikit gugup walaupun ini adalah kali kedua dirinya tampil didepan orang banyak. Matanya mulai mengedar kesekeliling, berharap orang yang ia cari dapat segera ditemukan. Namun sayang, hingga musik dimulai pun Lee Jk masih belum bisa menemukan orang-orang yang dicarinya.
Lee Jk bernyanyi penuh dengan penghayatan, berharap semua orang tau apa makna dari lagu yang ia ciptakan.
Lagu selesai dinyanyikan, semua orang berdiri sembari bertepuk tangan tanda terkesan akan nyanyian anak itu. Lee jk tersenyum bangga pada dirinya sendiri, merasa berhasil karena sukses menyanyikan lagu ciptaannya sampai bait terakhir. Tak sengaja kini matanya saling beradu pada seorang wanita.
"MAMA!" Gumamnya, seraya tersenyum. Wanita itu beserta dua orang yang tengah berdiri disampingnya juga ikut memberikan senyuman tak kalah tulusnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
SECRET ORDINARY√
Документальная проза{ c o m p l e t e } Menceritakan tentang Lee Jk yang harus merahasiakan identitasnya dari publik karena memiliki ayah seorang aktor terkenal. Hubungan ayah dan anak itu memang terbilang sangat rumit, dan kian menjadi saat lee jk bersikeras ingin tau...