(Pembaca POV)
Disebuah lautan, terdapat sebuah kapal yang memiliki kepala domba diujungnya. Kapal tersebut sedang berlayar dengan sangat cepatnya karena melihat Raksasa dilangit.
Didalam kapal tersebut, terdapat seseorang yang sedang tidur nyenyak. Tidak lama kemudian, tidur nyenyaknya menghilang.
Kdebuk(suara sesuatu yang jatuh)
"Aduh... Apa yang sedang terjadi?" ucap seorang pria bernama Van Deur yang sedang terkejut karena jatuh dari tempat tidurnya.
[Anda sudah bangun Master, Saat ini kita akan menuju pulau Jaya untuk mendapatkan petunjuk mengenai Skypiea]
"Berarti guncangan besar tadi karena mereka melihat bayangan yah."
[Benar Master, dan saya sarankan saat Master keluar kepala Master harus terlindungi]
"Ha?"
Saat Van Deur keluar dari ruangannya ke tempat teman-temannya berada, kepalanya langsung dipukuli oleh seorang wanita bernama Nami.
Nami memukulinya karena Van Deur sempat-sempatnya tidur disaat semua teman-temannya panik tidak karuan.
.
.
Tidak berlangsung lama, kapal Topi Jerami mendekati pula Jaya.
'Seingatku disini ada kejadian penting deh, tapi apa ya" ucap batin Van Deur.
Setelah menunggu beberapa saat mereka akhirnya berlabuh di Pulau Jaya. Saat mereka berlabuh, mereka tidak pernah membayangkan bahwa pulau Jaya banyak berisi sekelompok Bajak Laut yang kelihatan kejam.
Kelompok Topi Jeraami terbagi menjadi 2 kelompok, ada yang menjaga kapal dan ada yang mencari pejunjuk mengenai Skpiea.
Van Deur, Nami, Luffy, Zoro menjadi kelompok yang bertugas mencari Skypiea dan sisanya menjaga kapal.
Saat mereka berkeliling, mereka dihadang oleh sekelompok penjahat. Namun penjahat tersebut akhirnya berhasil dikalahkan.
Mereka berempat memasuki sebuah bar untuk menacari petunjuk dan tidak disangka mereka akhirnya menemui Kurohige. Tidak ada yang sadar bahwa disebelah mereka itu adalah salah satu calon penjahat yang akan menjadi sangat berbahaya. Bahkan Van Deur yang merupakan seorang Reincarnation yang sudah mengetahui masa depan tidak tau siapa yang ada berada disebelahnya, karena sudah lamanya dia hidup dan melupakan wajah Kurohige.
Kurohige dan Luffy berdebat untuk beberapa waktu, dan setelah selesai makan Kurohige keluar.
Tidak lama setelah Kurohige keluar, datanglah seorang pria dengan rambut berwarna kuning. Orang tersebut duduk disebelah Luffy dan memberikan Luffy sebuah minuman, sesaat Luffy ingin meminum minuman tersebut... Kepala Luffy ditekan kebawah oleh pria berambut kuning tersebut hingga meja yang dipakai hancur.
Setelah kejadian itu, Zoro langsung bersiap siap untuk melawan pria berambut kuning tersebut. Tetapi, tidak berlangsung lama pria berambut kuning tersebut jatuh pingsan dikarenakan sebuah batu kecil mengenai dahinya. Semua orang terkejut dengan apa yang terjadi dan mencari tau siapa yang melempar batu tersebut.
Setelah mencari, mereka melihat seorang pria dengan mata tertutup dan satu tangan berada dikantong celananya sedangkan satu tangannya lagi sedang berada pada posisi seperti selesai menyentil sesuatu. Pria tersebut tidak lain adalah Van Deur yang merupakan anggota Topi Jerami.
Tidak butuh waktu lama untuk mengetahui apa yang pria itu lakukan, mereka sudah tau kenapa pria berambut kuning tersebut pingsan. Itu semua adalah ULAHNYA!, sesaat setelah itu Pria tersebut tersenyum dan menyuruh Luffy, Nami, dan Zoro pergi kembali kekapal Going Merry.
Merekapun kembali kekapal dan berlayar kembali untuk pergi mencari petunjuk disisi lain pulau.
Setelah beberapa waktu perjalanan, mereka mencapai disisi lain pulau dan menemukan seorang berbadan besar tanpa pakaian dan kepala yang berbentuk agak lancip serta terdapat seperti sebuah bom diujung kepalanya.
Pertemuan antara Pria berkepala Bom dan kelompok Topi Jerami tidak berjalan baik. Topi Jerami dan Pria berkepala Bom tersebut bertarung dan akhrinya dimenangkan oleh kelompok Topi Jerami.
Pria tersebut pingsan dan dibawa kerumah yang berada didekat mereka. Tidak berlangsung lama munculah 2 orang dengan wajah yang mirip dengan monyet.
Setelah kejadian pertemuan mereka, Pria berkepala Bom akhirnya bangun. Setelah Pria berkepala Bom bangun, kelompok Topi Jerami menanyai dirinya tentang keberadaan Skypiea.
Pria berkepala Bom itu menunjukan ekspresi aneh saat kelompok Topi Jerami bertanya. Kemudian, Pria berkepala Bom itu berbicara mengenai pulau langit bernama Skypiea. Pria berkepala Bom itu berbicara mengenai kisah leluhurnya yang datang ke pulau Skypiea dan menceritakan mengenai apa itu pulau Skypiea.
Kisah mengenai pulau langit Skypiea tidak dipercayai oleh orang lain karena tempat menuju kepulau itu tidak ada yang mengetahuinya.
Pria berkepala Bom itu memberi tau kelompok Topi Jerami cara menuju Skypiea, tetapi dengan syarat dia harus membuktikan bahwa pulau tersebut ada.
Dia memberi tahu bahwa membutuhkan sebuah burung untuk membimbing mereka kepulau tersebut seperti hal nya Log Pose. Dan mereka mesti melewati Knock Up Stream yang terjadi pada hari khusus. Kebetulan atau memang kehokian kelompok Topi Jerami, hari khusus tersebut ternyata adalah besok.
Setelah mengetahui hal tersebut kelompok Topi Jerami langsung mencari burung Log Pose dan bersiap-siap untuk keberangkatan mereka menuju Pulau Langit Skypiea
KAMU SEDANG MEMBACA
I'm Back: Looked For The Future Pirate King
ActionSeorang anggota bajak laut Gol D. Roger yang dikatakan sekuat Roger sendiri telah lepas dari Impel Down untuk mencari calon Raja Bajak Laut selanjutnya. . . . Catatan: Cerita ini hanyalah imajinasi liar gw. Mohon maaf jika ada perkataan yang kurang...