BAGIAN 20

1.7K 361 37
                                    

Semuanya berubah

***

Novel romansa yang menceritakan hubungan asmara antara seorang putri dan pangeran menggambarkan rasa cinta, setia, dan saling percaya di antara keduanya. Perasaan itu akan tumbuh setelah sekian lama mengukir kenangan bersama, bahkan sampai pada momen ketika mereka di hancurkan oleh kejadian tak mengenakkan seperti sekarang ini. Seorang putri kaisar yang terlahir dari keluarga busuk, dijadikan sebagai objek penyimpan kekuatan besar milik ibunya sang pangeran yang telah terbunuh. Semestinya pangeran bisa merelakan itu semua sebab putri tidaklah bersalah, melainkan ayahnya.

Namun apa jadinya jika cerita tersebut berganti alur karena putra mahkota bahkan belum mencintai putri seutuhnya. Kepercayaan yang baru saja dibangun akan hancur dengan mudah sebab fakta kejam sang kaisar yang sangat menusuk hatinya.

Apakah kisah ini masih akan berjalan semestinya?

Naira takut dengan keputusan yang akan Jeffrey katakan. Bagaimana jika pangeran menyalahkan wanita itu sebagai author yang tidak tahu belas kasih. Merangkai jalan cerita seakan-akan pangeran adalah pria kuat layaknya dongeng, meski fakta mengatakan jika ia hanyalah pribadi yang mudah rapuh.

"Ra, kita harus bicara. Kayaknya ada yang salah sama semua ini." Naufal memecahkan situasi yang tadinya begitu hening.

Batin Naira yang masih terasa kacau ditangkis oleh ajakan temannya. Mereka pergi ke kamar lain untuk membicarakan hal yang tak semestinya Jeffrey ketahui.

"Gue ngerasa ada yang aneh selama ini. Dari awal lo ikut ke tempat ini, Kenny yang berhasil nguntit diem-diem, dan Jeffrey yang keliatan bingung setelah tahu kenyataan itu. Apakah ceritanya berubah?"

Naira yang sudah mencemaskan ini sedari awal juga tidak tahu harus berbuat apa, karena mulanya semua ini terjadi hanya untuk keselamatan dirinya saja.

"Gue juga nggak tau, Fal. Lo tahu sendiri gue terdampar di tempat ini di luar nalar. Mana mungkin gue mikirin semuanya harus sesuai sama alur, sedangkan nyawa gue sendiri terancam bahaya?"

"Kalau si Jeffrey ujungnya nyalahin lo, gimana?" Naufal bertanya balik.

"Lah, nggak adil dong kalau kayak gitu? Gue kan masuk ke sini bukan kemauan gue. Kalo tau bakal kejadian kayak gini ya gue bakal berusaha bikin cerita mereka seapik mungkin tanpa adanya konflik."

"Iya juga, sih. Gue khawatir tu orang bakal nyalahin lo. Terlebih dari awal, kesan yang lo berikan sama si Jeffrey kurang baik."

"Tau dah, gue bangun di tempat yang kurang beruntung."

"Apakah kita harus ngasih tahu Jeffrey biar bisa ngikhlasin semuanya aja? Secara kan di novel mereka hidup bahagia dengan membiarkan semua kenyataan pahit yang ada. Luna digambarkan mampu menggantikan posisi Ibunya yang selalu setia di samping Jeffrey."

"Gue juga pengennya kayak gitu. Tapi sekarang ini, perasaan cinta Jeffrey ke Luna belum bisa dikatakan sebagai cinta yang sesungguhnya. Dia baru ngerasain semua itu ketika mereka udah tunangan. Tapi kenyataannya Jeffrey belum tunangan, dia juga udah terlanjur nyari si Diaz."

"Kalau di novel mereka beneran tunangan kapan sih? Gue lupa." Mengacak rambut.

"Kayaknya tiga bulanan setelah kejadian si Jeffrey dikurung di istana."

Jeffrey Mon Prince ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang