Happy Reading♡~♥~
Liburan di Paris sudah selesai, Vanessa pun kembali ke Kairo. Saat nya kembali ke rutinitas seperti biasa. Vanessa berusaha sampai di Kampus dan dia melihat Risa sedang duduk sendiri dengan wajah sendu.
"Hai Ris...?."--sapa Vanessa tapi Risa tidak menyahut Vanessa pun memanggil lagi dengan menggoyangkan badan Risa.
"Ehh kamu Key, gimana liburannya..?."--jawab Risa.
"Kamu kenapa sih Ris, kamu lagi ada masalah ya....?."
"Ga ada apa-apa kok Key."
"Kamu jangan bohong sama Aku, trus kemarin kamu telepon aku kamu mau ngomong apa coba...?."--tanya Vanessa dengan penasaran dan sedikit paksaan.
"Mmmm oke deh, Aku bingung Key."
"Bingung kenapa cerita yang jelas dong Ris."
"Aku kemarin kan pulang ke Rumah karena Uma lagi sakit."
"Teruss..."
"Terus Uma suruh Aku ga balik lagi ke Kairo karena usaha Abi sedang dalam masalah, tapi Aku pingin selesain Kuliah ku disini kan sayang tinggal beberapa langkah lagi."
"Terus apa pendapat Abi kamu Ris....?."
"Abi masih menyuruhku tetep balik ke Kairo dan menyelesaikan Kuliah ku, terus Umi berkata kalo Aku sudah di jodohkan dan Aku harus menerimanya demi Abi dan Uma kalo Aku mau terus lanjut Kuliah setelah beres Kuliah Aku harus nikah sama orang yang udah di jodohkan sama Aku Key."
"Terus Kamu setuju dengan semua syarat yang di berikan pada Kamu Ris...?."
"Hmmmm iya Key Aku setuju dengan syarat Uma, sebenarnya Aku belum siap untuk cepet-cepet nikah tapi ini semua demi Uma dan Abi mereka yang sudah melahirkan dan merawatku dan sekarang waktunya Aku untuk berbakti pada mereka."--kata Risa dengan nada sedih.
"Yang sabar ya Ris, semuanya pasti sudah di atur oleh Allah kita sebagai umatnya hanya bisa berpasrah dan betdo'a, Aku yakin Kamu bisa Ris. Mungkin Uma melakukan ini karena Uma yakin bahwa Kamu pasti akan bahagia karena tidak ada Orangtua yang menginginkan Anaknya menderita."--kata Vanessa sambil memeluk Risa dengan hangat.
"Ris gimana kalo nanti Kita abis Kuliah jalan-jalan yuk biar hatimu Fresh ga sedih lagi."--kata Vanessa dengan nada riang.
"Kamu mau ajak Aku kemana....?."
"Rahasia...."
~♥~
Nile River
"Ohh Kamu ajak Aku kesini."--kata Risa.
"Iya kalo Aku sedang ada masalah lebih enak lihat pemandangan Laut atau Sungai maka akan membuat hatiku lebih tenang."--jawab Vanessa.
"Hmmmm..."
"Ayolah Ris Kita jalan yuk coba Kamu pandangi alam ini berpikirlah positif kalo Kamu sudah berniat ingin membahagiakan Umi dan Abi maka Kamu pun harus bahagia Lulus Kuliah sesuai rencana dan untukmu pasti segera menikah."--Risa tersenyum.
"Ahhhh Kamu Key Aku setuju tapi yang bagian terakhirnya Aku sungguh belum siap hahaha......"
"Nah gitu dong Kita harus Happy tuk hari ini dan selanjutnya......"
"Makasih ya Key Kamu dah mau dengerin masalahku dan menghiburku tetaplah Kamu jadi Sahabatku ya...."
"Ya tentu saja Kamu adalah teman dan Sahabatku, Aku sayang Kamu Risa, selalu semangat dan bahagia ya Ris."
KAMU SEDANG MEMBACA
Vanessa [On Going]
أدب المراهقين[FOLLOW DULU SEBELUM BACA :v] hargai penulis dengan Vote and Komment🙏. "Udah nunggu lama?, Sorry ya tadi Gue nganter buku dulu ke ruang guru."--duduk di sebelah Vanessa. "Leo?." "Kirain sapa tadi yang Chat Gue, hehhe" "Iya" "Bay The Way, kenapa ya...