chapter Satu [si penenang]

885 122 136
                                    


"Jef-hk-jeffri"

Jeffri langsung kaget dong setelah mengangkat telfonnya langsung di sambut isakan seseorang di sebrang sana. Karna keadaan meja yang cukup ramai jeffri buru-buru bergegas, cuman memberi kode 'gue angkat telpon dulu' ke temen-temennya yang seolah-olah penasaran.

"Kenapa? kenapa? ngomong pelan-pelan" suara jeffri seolah penenang hingga membuat isakan itu perlahan mereda.

"Jef... leptop aku ilang sama tas-tasnya. Semua barang-barang penting aku ada dalem tas ilang. Gimanaa?"

Jeffri diem bentar.

"Bentar-bentar ko bisa ilang? kamu lagi di mana? Aku samperin" jeffri kembali ke mejanya lagi sama temen- temennya, dengan hape yang masih tertempel di telinga. Langsung sigap nyamber kunci motor sama jaketnya. Rautnya udah panik bukan main.

"Mau kemana nih pak, buru-buru amat" celetuk salah satu temennya. Jeffri cuman jawab seadanya. Kemudian dapet anggukan dan buru-buru bergegas nyamperin pacarnya. Dengan keadaan ponsel yang terus tersambung dan tidak membiarkan pacarnya itu nangis sendirian.

🌙

Di hitung udah 20 menit lebih di mana si pacar masih setia memeluknya, dengan keadaan kaos itemnya yang udah basah gak karuan sampe nyerap juga ke dalem-dalem. Dan jeffri masih setia ngalus-ngalus rambutnya, menenangkan.

Jeffri sendiri masih belum tau rinci kejadiannya. Karna setibanya di kos pacarnya langsung di sambut dengan pelukan beserta tangisannya.

"Aku tau aku toledor banget, ceroboh banget.. tapi aku harus gimana?" rengeknya dengan nafas yang tersendat-sendat.

Iya, pacarnya itu baru aja kehilangan tas beserta leptopnya yang di mana barang tersebut amat sangat penting buat keberlangsungan hidup pacarnya.

"Coba jelasin pelan-pelan sama aku" jeffri sedikit meregangkan pelukannya yang di mana muka pacarnya udah memerah, basah gak karuan. Dengan bibir yang merengut membuat jeffri jadi gak tega. Kata lainnya, dia lemah banget kalau udah liat pacarnya itu nangis-nangis.

"Hm-em, coba jelasin ke aku" dengan menyelipkan sejumput rambut kebelakang telinga. Rambut pacarnya yang acak-acakan juga dia rapihin.

"Seudah kelas aku mau langsung pulang. Aku ke parkiran mau ngambil motor ku dulu, tapi waktu aku mau jalanin, hape aku bunyi. Windy bilang kalau jurnal aku ketinggalan. Otomatis aku langsung balik lagi, begonya aku langsung ninggalin tas yang di cantelin di motor karna saking paniknya. Cuman bawa hape sama kunci motor doang. Pas aku balik tas aku udah gak ada aja" bibirnya tambah merengut "gimana? tugas-tugas aku, dompet aku, uang aku semuanya ada di situ.. gimana jef?" matanya udah memberi kode yang kayanya mau nangis lagi.

"Kamu udah tanyain yang ada di sana?"

Pacarnya ngangguk "udah, tapi parkiran sepi gak ada yang liat. Apalagi cctv di sana lagi rusak jadi aku gak tau" nangis lagi dan meluk jeffri lagi.

Mau gila aja emang rasanya, sabar ya.

Kejadian kaya gitu tentu bukan pertama kalinya di alamin pacarnya. Karna sifat teledor pacarnya udah parah banget. Pernah kehilangan hape juga udah 3 kali lebih dan siapa yang ujung-ujungnya pusing, ya jeffri. Yang Paling parah motornya pernah ilang.

Jeffri tentu sering ingetin pacarnya buat liat sikon meski lagi panik, tapi namanya juga ceroboh malah kejadian lagi dan lagi.

Medicine [on hold]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang