Waktu masih menunjukan pukul 6 pagi yang dimana Ayam saja masih bermales- malesan buat menunjukan eksitensinya. Tapi berbeda sama Zeana yang udah sibuk trang treng trong di dapur kostannya.
Bagaimana suara bising dari wajan dan penggorengan yang beradu membuat sebagian tetangga kostnya bertanya-tanya, ada apa gerangan pagi-pagi udah ricuh aja ni sebelah?
Tapi untungnya Zea sudah kenal para penghuni kost dari pojok ke pojok jadi gak ada yang protes. Untungnya juga penghuni kost putri itu kebanyakan anak kuliahan sama seperti Zea, yang memang udah memulai aktivitasnya dari subuh.
Masih pake baju tidur, rambut diikat asal, belum sempet mandi cuman nyempetin buat sikat gigi sama cuci muka doang.
Begitulah penampakannya sekarang.
Zeana itu kan gak terlalu buta sama masalah dapur gara-gara bantuan sang Ayah, jadi ilmu dari Ayahnya itu dia gunakan buat bikin suatu hidangan yang mudah-mudah aja. Seperti sekarang contohnya.
"Widi, widih roman-romannya ada yang lagi masak enak nih" Celetuk sesosok makhluk yang udah rapih sama kemeja coklat panjangnya, jeans, dengan rambut yang masih basah. Masuk ke kostan Zea, lebih tepatnya ke dapur kostan Zea.
"Tangan lo ya Romlah! Gak ada sopan- sopannya!" Semprot Zea karna dengan gak tau dirinya sosok makhluk bernama lengkap Naila Yuqi Achazi itu maen comot mie pasta yang masih ngebul dalam wajan, yang baru selesai dimasak Zea. Kan gak sopan.
Si pelaku cuman cengengesan. "Hehehe. Lagian buat siapa si, Sist? Tumben-tumbenan mau ribet-ribet masak, setau gue lo ada kelas siang"
"Buat Jeffri. Dari kemaren dia lagi sibuk banget sama acaranya pasti jarang makan- makanan yang bener, jadi gue inisiatif aja buatin dia bekel" Sahut seadanya. Ternyata apa yang dibilang Jeffri tidak main-main perihal telfon lusa itu, kalau dia gak bisa hubungin Zeana buat beberapa hari kedepan. Karna kebetulan otaknya lagi jalan jadi Zea inisiatif aja masakin Jeffri. Sekalian ketemu cowoknya.
Zeana tau jeffri, Mas pacar itu kalau lagi hectic sama kegiatannya suka mendadak lupa segala. Terus juga kalau rapat-rapat kaya gitu paling cemilannya gak jauh-jauh dari gorengan sama kopi-kopian. Tau banget Zea mah. Dan itu gak sehat banget buat dikonsumsi terus-menerus.
Meski menu masakannya kali ini juga gak sehat-sehat amat. Paling engga beneran dikit lah.
"Jadi ceritanye mau jadi girlfriend material ala-ala begitu, yeuhh" Naila memberi tatapan menggodanya.
"Gak usah norak. Kaya lo sama Dava gak pernah aja" Zea tahu sebucin apa sahabatnya itu pada pacarnya.
Naila nyaris menggebrak meja. "Gak usah bahas-bahas Dava ya?!" Rengutnya.
Zea heran. Kayanya dari kemaren Naila lagi senggol bacok banget kalau bahas-bahas perihal pacarnya itu. "Kenapa si? Si Dava selingkuh lagi sama janda kembang?" Balas Zeana asal yang ngebuat Naila semakin meradang.
"Ko lo resek banget sih Ze!" Sewotnya. Dia jadi flashback tentang masa-masa suramnya itu.
Asal tau saja, Naila itu salah satu spesies bulol yang disakitin cowoknya berkali-kali tapi ujung-ujungnya juga tetep nerima balik, karna alasan siying. Tipe-tipe cewek ㅜㅇㄴㅇㄴ yang gak layak buat ditiru pokonya!
Zeana cuman cekikikan sambil masukin hasil masakannya ke kotak bekal berwarna bening. Sesekali melirik Naila yang lagi duduk di sofa. Rupanya cewek itu lagi galau.
"Udah deh jangan kebanyakan ovt. Hubungan itu di bawa santai aja, kaya gue. Nih, masih ada sisa banyak. Kalau mau lo makan aja" Tawar Zea saat melihat masih cukup banyak masakan yang tersisa dalam wajan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Medicine [on hold]
General FictionSetiap penyakit pasti mempunyai obat untuk penyembuhnya. So, are you the medicine? #JaehyunLokal