PART 18 | Got You!

23 4 1
                                    

"Rencana win win solution? Rencana apa lagi ya ampun." Yoshi mulai mengeluh ia bingung akan hari ini.

"Tenang aja kak, rencana ini sesuai namanya.semua pihak bakal dapet keuntungan." Nevve berusaha menenangkan yoshi yang merasa kebingungan.

"Jadi gini,biar aku jelasin.rencana ini sebenarnya aku udah buat sama rama juga 2 bulan yang lalu.jadi kamu tau kan yoshi nevve itu ekspatriat? Nah karena dia ekspatriat makanya pikiran dia jauh lebih terbuka daripada kita."

"Saat aku cerita soal permasalahan hubunganku sama nevve.nevve kasih rencana ini untuk kita lakuin bareng-bareng."

"Kamu kok gak ada sedih-sedihnya dikenalin sama perempuan lain?maaf ya nevve gak maksud menyinggung."

"Nevve itu anaknya temen ibu aku,aku pernah temenan sama dia pas sd kelas 1 tapi cuma setahun doang soalnya.nevve harus pindah ke negara asalnya Belgia,lalu 2 tahun yang lalu nevve balik lagi ke Indonesia kali ini cuma sama ibunya doang dan dia memutuskan ikut program naturalisasi* dari pemerintah biar dia bisa jadi dosen di UI."(naturalisasi adalah proses perubahan status kewarganegaraan asing menjadi warga negara Indonesia)

"Oh jadi kamu dosen?"

"Belum sih kak,aku masih dosen muda."

"Usia kamu berapa emangnya?"

"24 tahun."

"Wah,pinter banget kamu umur 24 udah jadi dosen muda."

"Hehe makasih."

"Nah lanjut, kebetulan nevve jadi dosen muda di fakultas psikologi.tempat putri kuliah dan karena nevve dan putri sama-sama masih muda mereka temenan.lalu pas mama ngenalin aku ke nevve sebagai pacar.jujur aku sedih banget,aku nangis berhari-hari tapi nevve dateng dan dia bilang bahwa dia sebenarnya udah punya pacar dan dia sendiri bilang hubungan kita ini jadi penutup hubungan dia dengan pacarnya lalu aku juga bilang bahwa aku gay dan juga punya pacar lalu nevve bilang 'jangan putuskan pacarmu,kita jadikan hubungan ini sebagai cover untuk hubungan asli kita.' pokoknya gitu deh dia ngomongnya."

"Pas itu nevve yang sudah lama tinggal di LN jadi dia nerima status gay ku bahkan ngedukung hubungan kita yoshi."

"Aku juga sempet cerita strugglenya hubungan revan sama rama dan nevve bilang dia bisa bantu kita berempat untuk tetap menjalin hubungan.dan akhirnya 2 bulan lalu kita semua kumpul ada rama,aku,nevve sama putri di kafe gitu dan nevve mulai kasih rencananya."

"Jadi rencananya itu secara garis besar adalah kita berempat mau gak mau harus lari dari Indonesia."

"Step awal rencana ini adalah aku sama nevve bakalan tunangan,tapi ini tunangan palsu karena gak ada cinta di dalamnya.setelah tunangan palsu ini selesai aku sama rama bakalan daftar kuliah lagi untuk gelar S3 atau cari kerja di LN, kebetulan kami berdua sendiri kepenginnya lanjut kuliah lagi dan kebetulan aku sama Rama udah dapet LoA* dari 2 universitas di Inggris.dengan LoA ini aku sama Rama bisa masuk universitas tersebut dengan lebih mudah karena punya LoA itu tadi."(LoA adalah sebuah surat yang berisikan pernyataan bahwa yang bersangkutan telah diterima menjadi mahasiswa di universitas tersebut.)

"Dan aku sama rama tinggal cari pendanaan aja yang sayangnya sampai sekarang masih belum dapet.kami sendiri sebenarnya bisa ambil LPDP tapi kan nanti kita berdua bakal terikat sama pemerintah jadinya kami gak mau ambil lpdp."

"Saat kita mulai kuliah lagi di LN, kalian seenggaknya sudah lulus dan bisa kerja.nah nanti kalau kalian belum dapet kerja di LN nevve bakal bantu kalian karena katanya banyak temen SMA dia masuk ke perusahaan teknologi besar di negara maju kaya Jerman, Inggris, US, Aussie dll."

"Jadi kalian setuju gak?"

"Aku sih iya-iya aja tapi aku ragu."

"Iya aku juga sama." Revan menimpali yoshi.

SWEET LOVE | JONGSANG [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang