Para mahasiswa kelas seni musik berjalan beriringan menuju ruang praktek. Taehyung dan dosen yang tadinya tertinggal oleh langkah kaki mahasiswa lain, kini Taehyung dan dosen sudah bergabung bersama mereka.
Karena ruang praktek berada di gedung terpisah dan jarak dari kelas menuju ruang praktek cukup jauh, membuat mereka memakan waktu cukup banyak untuk menuju ke sana. Disepanjang perjalanan, para mahasiswa saling berdiskusi satu sama lain, membicarakan apa yang akan mereka pelajari di sana.
Dan tak lama kemudian, akhirnya mereka sampai di depan pintu ruang praktek seni musik. Pintu kayu kokoh berwarna coklat tua dengan bertuliskan "Music Practice Room".
Dosen kemudian berdiri di paling depan, dan berkata pada muridnya, "Kalian siap?" kata dosen.Sontak seluruh mahasiswa seni musik dengan kompak menjawab "SIAP". Lalu sang dosen membuka pintu yang berukuran besar itu.
Krekkk...
Terdengar suara khas pintu kayu terbuka. Para mahasiswa begitu terpana dengan ruangan praktek itu. Bagaimana tidak, belum sempat mereka masuk, mereka sudah merasakan sensasi bersemangat dalam ruangan itu."Uwaaa," terdengar ucapan-ucapan dari para mahasiswa yang terkagum-kagum dengan ruangan praktek yang mereka miliki.
"Ayo masuk," ucapan dosen dan satu persatu dari mereka mulai melangkahkan kakinya kedalam ruangan praktek. Mereka begitu terkagum-kagum ketika melihat isi ruangan itu. Ruangan yang sangat luas dan di desain khusus untuk mahasiswa seni musik.
Tembok yang di cat berwarna putih bersih, lampu gantung berwarna warm white yang dihiasi oleh kristal-kristal asli menambah nuansa kemegahan ruangan praktek itu. Terdapat kursi baris yang ditata seperti kursi penonton sepakbola. Juga, ditambah alat-alat musik yang bisa dikatakan sangat komplit yang terdapat di sana, menambah gairah semangat bagi para mahasiswa.
Mata Taehyung tertuju pada satu alat musik favoritnya. Ya, piano. Piano berwarna hitam pekat itu, diletakkan disebuah panggung yang ditata dengan ukuran sedang.
Dalam hatinya ia berkata, "Wow, piano itu terlihat sangat istimewa."
"Selamat datang di Music Practice Room," ucap sang dosen.
Tentu mereka menunjukkan ekspresi kegirangan.
"Ini adalah ruang praktek utama, ada ruangan praktek musik lainnya, tetapi ruangan inilah yang sering dipakai untuk praktek bagi mahasiswa jurusan seni musik. Mulai saat ini, kita akan sering mengunjungi tempat ini, karena pada dasarnya, jurusan seni musik itu lebih banyak praktek daripada materi," jelas dosen.
"Oh iya, ada satu lagi ruangan special yang terdapat di Hansang University ini. Itu adalah ruangan auditorium. Dipakai untuk semua mahasiswa. Biasanya setelah menjalani beberapa kali praktek, para mahasiswa seni musik akan diminta untuk menampilkan keahlian mereka didepan seluruh mahasiswa umum di auditorium. Auditorium juga sering kita pakai bila wisuda. Setelah selesai wisuda, kita selalu mengadakan acara musik di sana," sambung dosen.
KAMU SEDANG MEMBACA
All About You |Vrene|
FanficScenery, sebuah lagu yang terinspirasi dari wanita pujaannya. Kim Taehyung menciptakan lagu itu sebagai bentuk rasa cintanya kepada Bae Joohyun yang ia pendam bertahun-tahun lamanya. Tak pernah muncul rasa keberanian dari diri Taehyung untuk menguta...