[4] - Dinas 🛫

1.7K 216 14
                                    

Sehari yang lalu taehyung diharuskan pergi keluar kota untuk mengurus perusahaannya yang lain.
Mau tidak mau taehyung harus pergi, untuk menuntaskan masalah perusahaannya.
Dia mengumpulkan para maidnya di luar sebelum ia pergi.

Taehyung memperhatikan satu-persatu para maidnya, dan berhenti di wajah yoongi yang menunjukkan mimik wajah
'apa lihat-lihat?' 😕

Taehyung berpaling..

"Ehem! Jadi untuk 3 hari kedepan saya akan keluar kota, maaf kalau pagi-pagi sekali saya mengumpulkan kalian"

"Tidak apa tuan taehyung~"

"Rumah harap dijaga, jangan ada yang keluar rumah, saya mengintai lewat cctv"

"Iya tuan taehyung.."

"Baiklah saya pergi", taehyung masuk ke mobil, lalu hoseok dan mingyu mengikuti.

Taehyung buka jendela mobilnya, melirik yoongi yang sedang fokus dengan halaman besar. Ingin memanggilnya tapi masih ada maid lainnya.

Dia menggeleng, menunda apa yang akan dia katakan.
'Haaa aku ingin menciumnya', ucapnya dalam hati.

Lalu dia memakai kacamatanya dan menutup kaca mobil itu, "Kita berangkat".

"Baik tuan.. "

Mobil pun melaju pergi.

***

"Pesta!!! Ulululu", seungwan lari ke dalam rumah sambil mengibas-ngibaskan bando putihnya.

"Yeeeyyy tuan taehyung pergiiii", tambah jieun.

Yoongi melongo melihat maid taehyung yang beda banget dengan hari-hari sebelumnya, apa taehyung terlalu menyiksa mereka.

Yoongi lihat Seokjin masuk kedalam pos khusus untuk satpam, lalu dia ikuti. "Tuan taehyung pergi kok kamu biasa aja"

Seokjin menatap yoongi lama lalu ia pun tersenyum, mengambil kacamata di dekatnya dan berlari ke dalam rumah, "yeee berenangggggg".

Yoongi melongo untuk kedua kalinya, "ada apa dengan orang ini".

"Wajar, tuan taehyung ngasih libur tuh sehari aja, walaupun sehari nggak bikin kita bisa pulang kampung", jungkook tiba-tiba muncul di belakang yoongi.

"Hah? Sehari doang? Sehari ngapain aja kalian?"

"Ya jalan-jalan keluar, makan, nonton kaya biasa, ya cuman pulangnya jangan malam banget, gerbang udah dikunci"

"Kok kelihatannya kejam banget ya?"

"Iya! Dia memang kejam! Kamu kak selaku maid khususnya tuan taehyung tolong dong bilang sama dia, kasih kita libur maximal seminggu aja.. "

"Loh kok bilang ke aku, bilang dong sama orangnya langsung"

"Udah, kita semua udah minta libur seminggu tapi dia nggak ngizinin.. "

"Pelit banget ya"

"Makanya itu kak yoonsuk—"

"Namaku yoongi ya, bukan yoonsuk"

"Eh iya kak yoongi hehe", tiba-tiba jungkook berlutut di hadapan yoongi. "Tolong beritahu kak pleaseee mana tau dikasih langsung sama tuan taehyung.. "

"Hmm iya-iya nanti aku bilang deh"

"Yey", jungkook balik ke posnya.

Yoongi hanya geleng-geleng, "eh tapi kalau mereka senang-senang di rumah apa nggak di lihat taehyung?ah entahlah lebih baik aku istirahat aja", yoongi melenggang pergi masuk kerumah.

Yoongi lihat seisi rumah, sepi.
Dia bakalan ngira maidnya taehyung bakalan ngerayain pesta, ternyata dia salah.
Yoongi pun berjalan ke kamarnya, tapi dia kaget karna di dapur maid yang lain pada makan cemilan sambil minum-minum.
Yoongi pun jalan ke arah mereka..
"Kalian pesta disini?"

"Kak yoongi! Sini gabung!", ajak jihyo.

"Iya, menurut kakak dimana? Di ruang tamu? Keluarga? Bisa mati kita", sambung yerin.

Yoongi hanya mengangguk dan melihat joohyun yang asik meminum tehnya, sambil ia membaca buku.
dia kira joohyun bakalan marah-marah ternyata dia juga menikmati waktunya.

"Apa taehyung— ah maksudnya tuan taehyung nggak marah?"

"Nggak bakalan marah dan bakalan nggak tahu, karna tuan taehyung nggak akan pernah ke dapur"

"Ohh begitu, pantes"

"Jangan bilang kamu mau kasih tau ke tuan taehyung ya?!", Tiba-tiba naeun menuduh yoongi yang tidak-tidak.

Yoongi tertawa
"Astaga untuk apa? Nikmati waktu kalian aja deh, 3 hari tuan taehyung nggak dirumah enak banget"

"Kamu kenapa si naeun, mending diam aja deh, nggak usah memperpanas suasana", Nayeon yang daritadi diam akhirnya bersuara.

"Iyadeh terserah", naeun pun menjauh.

***

Yoongi menjauh dari pesta kecil-kecilan itu, dia pun tiduran sebentar sambil mengecek ponsel. Disana ada pesan adik saudaranya yang menanyakan kabarnya, serta ia bertanya kerja dia akhir-akhir ini gimana.

Yoongi membalas seadanya, lalu ia meletakkan ponselnya.

Kalau dipikir-pikir nggak ada taehyung malah sepi banget nggak sih? Nggak ada yang bisa dia godain..

Tunggu dulu, ngapain pula dia mikirin taehyung? emang taehyung mikirin dia?

Sementara itu

Taehyung di pesawat sibuk mengecek ponselnya menunggu pesan dari yoongi, tapi tak kunjung dia dapatkan. Sampai akhirnya pramugari menyuruh para penumpang sementara tidak menggunakan ponsel mereka.

Taehyung menopang pipinya, sepertinya hanya dia saja yang memikirkan yoongi, sedangkan yoongi tidak.

"Uhm anu, tuan taehyung kenapa?", tanya mingyu ke hoseok, karna sedari tadi dia melihat tuannya itu lesuh, lunglai, tak bernyawa, tatapan kosong biasa disebut galau(?)

"Mungkin memikirkan seseorang"

"Siapa?"

"Tuan yoongi, kamu kenal kan?"

"Ohh dia, ngomong-ngomong dia kan baru semingguan kerja, kok udah akrab aja"

"Ya namanya ada ikatan gimana si", bohong hoseok.

"Ohh begitu ya, kok bisa ya", lucunya mingyu malah percaya.

"Mending diam saja jangan berisik"

"Ah iya-iya"




























Tbc

Annoying exboyfi || TaegiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang