Part 4

89 9 2
                                    

🌺Tak selamanya masa lalu bisa dilupakan ataupun dikenang. Karena nyatanya, masa lalu itu selalu membayangiku. Masa lalu kelam yang membuatku tak lagi mempercayai akan kata cinta-Vino🌺

                         
◇◇◇◇

                   
Tepat jam tujuh malam Vino menginjakkan kedua kakinya di apartemen pribadi miliknya. Setelah hampir satu jam berkeliling mengendarai mobil hanya untuk mengusir bayangan itu. Bayangan kelam yang membuat hari-hari yang dilaluinya terasa suram tatkala bayangan masa lalu itu menguap kepermukaan.
                         
Vino menghempaskan tubuhnya di atas sofa ruang tamu. Walaupun ia tinggal sendiri tapi apartemen yang ia beli ini lumayan besar dengan fasilitas yang bisa dibilang mewah.
                         
Vino mendongak menatap langit-langit ruangan itu dengan pikiran yang kembali memutar kejadian tadi saat dirinya bersama Kaila. Entah kenapa kata-kata Kaila terus terngiang-ngiang dibenaknya.
                         
"Dari sini aku belajar. Bahwa kata puitis dan manis itu bukan hanya sekedar ngerdus atau apapun itu menurut pemikiran kamu. Tapi semua itu tulus dari hati yang terlontar melalui perkataan. Yang tulus dari hati sama yang cuma bohongan itu bisa kamu liat dari tatapan lawan bicara kamu. Karena mata gak pernah bisa bohong, Vin."
                         
Bulshit. Bagi seorang Vino ketulusan hanyalah omong kosong. Kata tulus yang selalu dijadikan sebuah omong kosong oleh orang yang tak bertanggung jawab. Vino benci dengan ketulusan yang hanya akan membuatnya terluka saat ketulusan itu berkhianat.
                         
Pengkhianatan beberpa tahun yang lalu, tepatnya saat Vino masih duduk di bangku perkuliahan. Vino harus menelan pil pahit saat tau bahwa perempuan yang teramat ia cintai ternyata berkhianat di belakangnya. Sesaknya bukan main dan sejak saat itu Vino memutuskan untuk menutup hatinya. Vino tak mau mengalami hal yang sama untuk kedua kalinya.
                         
Vino bernapas gusar sambil melirik jam dinding yang sudah menunjukkan pukul tujuh malam lewat lima belas menit.

Vino bergegas berdiri lalu pergi ke kamar mandi. Badannya terasa lengket, jadi Vino akan mandi dulu sebelum pergi tidur. Ya, itu memang rutinitasnya setiap pulang kerja, pergi mandi lalu tidur atau menyambung pekerjaan kantor yang belum tuntas dikerjakan. Tapi untuk malam ini Vino ingin mengistirahatkan otaknya dengan cara tidur. Mungkin itu bisa membantu mengenyahkan bayangan masa lalu itu.

                         
🌺

Kaila terus mengguling-gulingkan badannya di atas kasur queen sizenya. Kejadian tadi siang terus berputar manis di benaknya layaknya kaset rusak.
                         
"Prince. Aku akan selalu mencintaimu tidak peduli kamu menganggapku gadis kecil bodoh sekalipun rasa cinta itu akan tetap ada dan terus bertambah ketika setiap detiknya aku melihat wajahmu." Kaila menggulingkan tubuhnya ke kiri lalu tengkurap sambil bertopang dagu.
                         
"Semua itu karena tante Rere. Tanpa bantuannya aku mungkin tak bisa sedekat itu dengan putra tampannya itu. Ugh pak Vino, kamu membuatku gila. Gila karena memikirkanmu."
                         
Ceklek..
                         
Pintu terbuka lebar menampilkan sosok mamah tercintanya yang berjalan menghampirinya. Kaila segera merubah posisinya menjadi duduk. Pelukkan hangat langsung menyambut tubuh mungil Kaila.
                         
"Sayangnya mamah lagi mikirin siapa, hm? Kok senyum-senyum gitu. Mamah tadi gak sengaja mendengar kamu menyebut-nyebut nama Vino. Ciee, dari dulu mengejar cintanya Vino. Gak lelah kamu?" Carlote mengusap rambut putri semata wayangnya begitu sayang.

KaiVinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang