Bab 13 : Damai setelah Perang

583 38 2
                                    

A Shinobi Among Monster

by euphoric image

XxX

Hestia menatap Kurama dengan ekspresi tak terbaca. Untuk sekali ini, Naruto tidak bisa membacanya; emosi dan pikirannya benar-benar tersembunyi baginya. Matanya menelusuri bentuk Kurama, dari sembilan ekornya yang berayun malas di belakangnya hingga bulu hitam di sekitar mata merahnya yang membentang hingga ke telinganya.

Kurama balas menatapnya dengan tatapan biasa di wajahnya.

"Naruto," kata Hestia berbahaya. "Aku baik-baik saja dengan kamu menjadi ninja reinkarnasi dari dimensi lain yang berbohong padaku selama tiga tahun." Naruto meringis. Ketika dia mengatakannya seperti itu... "Namun," lanjutnya, "ini sudah keterlaluan."

"Ada apa, Dewi?" Kurama bertanya dengan mengejek. "Takut aku akan memakan anak kecil? Khawatir bahwa aku adalah penjelmaan kebencian?"

Meskipun kata-katanya sarkastik, ada sesuatu dalam nada suaranya yang memberitahu Naruto bahwa ini mungkin sesuatu yang pernah terjadi sebelumnya. Ditakuti dan diyakini jahat hanya karena penampilannya yang mengerikan.

"Tidak, bukan itu," gumam Hestia, menggelengkan kepalanya. "Hanya saja..." dia terdiam sesaat sebelum dia berbalik menghadap Naruto, nyala api berkelap-kelip liar di mata cokelatnya yang menyipit. "Kamu punya sesuatu yang sangat lucu ini hidup di kepalamu saat ini, dan kamu tidak pernah memperkenalkannya kepadaku?!"

Naruto berkedip.

Salah satu ekor Kurama jatuh, menghancurkan beberapa pohon di bawahnya.

"Hei!" Naruto membentak bahkan ketika pohon-pohon yang hancur berubah menjadi cahaya di dalam pikirannya. "Surat permintaan maaf kepada pohon, sekarang!"

"Diam, bocah," geram Kurama sebelum mengalihkan perhatiannya ke Hestia. "Kamu." Dia mencondongkan tubuh lebih dekat dengan menantang ke Hestia. "Apa yang baru saja kamu katakan?"

Hesti tersenyum. "Aku bilang kamu lucu."

"Aku..." Kurama terdiam, kehilangan kata-kata yang jarang terjadi.

"Maksudku, dia tidak salah, kamu tahu," Naruto menyela dengan seringai yang memberi tahu Kurama betapa dia menikmati ini. "Begitu kamu melewati kepribadianmu yang berduri, kamu benar-benar tidak lebih dari bola bulu yang lucu." Hestia mengangguk setuju.

Sesuatu tersentak. Mungkin itu kewarasan Kurama.

"Kurama, kan?" Hestia maju selangkah. Kurama mundur selangkah, menatapnya dengan waspada. Naruto memperhatikan. Segera, dia tahu apa yang harus dilakukan.

"Oi, oi, oi," Naruto memulai dengan seringai. "Jangan bilang kamu takut padanya?"

Kurama mendengus. "Takut padanya? Jangan membuatku tertawa."

"Teddy bear raksasa," gumam Hestia pelan, cahaya terang di matanya saat dia berjalan - tidak, berjalan ke arah Kurama. "Kamu seperti boneka beruang raksasa yang hanya meminta untuk dipeluk sampai terlupakan."

Ketakutan memenuhi mata Kurama saat dia dengan hati-hati mundur sampai dia mencapai tepi tempat terbuka, ekornya hanya beberapa inci dari pepohonan. Untuk sesaat, dia tampak berpikir apakah perlu menghancurkan pepohonan untuk melarikan diri, tapi sekali melihat tatapan tajam Naruto dia tiba-tiba menjatuhkan ide itu.

A Shinobi Among MonsterTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang