Keheningan yang mengejutkan terdengar melalui aula ruang singgasana.
Zeus pulih lebih dulu. "Labirin?" dia mengernyit bingung sebelum menatap Athena. "Bukankah itu penemuan anakmu? Apa hubungannya dengan ini?"
"Semuanya," jawab Athena muram. "Sudah jelas -" dia berhenti ketika dia melihat ke sekeliling ruang singgasana hanya untuk bertemu dengan wajah kosong. "... atau mungkin tidak," dia meralat. "Tampaknya ada penjelasan. Sudah menjadi fakta umum bahwa Daedalus, putraku, pada awalnya menciptakan Labirin untuk istana Raja Minos yang berfungsi sebagai labirin kematian untuk menghukum pembangkang. Namun, yang kurang terkenal adalah fakta bahwa Daedalus telah menjerat Labirin dengan jiwanya, daya hidup, dan kain Kabut itu sendiri."
Apollo mengerutkan kening. "Kamu bisa melakukannya?"
"Ya," Athena memiringkan kepalanya. "Hasil dari ini adalah bahwa Labirin, alih-alih menjadi struktur normal, malah menjadi entitas semu yang selama ribuan tahun telah meluas ke seluruh dunia. Hanya beberapa tempat yang tidak tersentuh oleh cengkeramannya." Matanya berkilat. "Ini menarik, memang benar. Penyebarannya menyerupai efek percabangan dari -"
"Jangan berbasa-basi dan langsung ke intinya," bentak Demeter.
Athena berkedip, keluar dari trans. "Ah, maaf. Intinya adalah, Labirin secara intrinsik terikat dengan Kabut, sehingga mampu berfungsi sebagai saluran untuk sihir." Dia memiringkan kepalanya. "Analogi yang tepat adalah dengan menganggapnya sebagai kabel listrik yang memungkinkan arus - sihir - untuk melewatinya. Dalam hal ini, mantera tersebut kemungkinan akan menjadi fenomena pemindahan spasial yang memungkinkan Hecate untuk merelokasi kamp. Sementara itu perlindungan magis dan pesona kamp mampu mempertahankannya dari pengaruh luar, Labirin mampu melewatinya."
"Yah, kenapa kamu tidak mengatakan itu sejak awal?" Geram Hephaestus, insinyur di dalam dirinya jelas tidak menyukai inefisiensi yang dia gunakan untuk menyampaikan informasi.
"Sangat penting untuk memiliki semua informasi sebelum bertindak untuk menghindari keputusan yang terburu-buru."
"Bah," Hephaestus melambaikan tangannya, cemberut permanen di wajahnya semakin dalam. "Sekarang kita tahu bagaimana Hecate memindahkan kemah, bagaimana ini bisa membantu kita lagi?"
Athena tersenyum. “Bahkan dengan bantuan Labirin, Hecate tidak akan cukup kuat untuk memindahkan Perkemahan ke mana pun dia mau. Dia harus menggunakan Labirin sebagai saluran untuk memfasilitasi translokasi perkemahan. Kembali ke analogi kabel listrik, dia hanya bisa memindahkan Perkemahan ke tempat di mana kabel-kabel itu pergi."
"Begitu," Hephaestus menggaruk janggutnya sambil berpikir. "Yang artinya kita hanya perlu mengikuti sisa sihir dari mantra yang tertinggal di dalam Labirin?"
"Tepat sekali," Athena mengangguk. "Mantra itu akan meninggalkan jejak residu magis di dalam lorong dan terowongan Labirin." Dia menatap Artemis. "Itu seharusnya permainan anak-anak bagimu untuk melacak."
Artemis tegang tetapi mengangguk. "Ya."
"Maka sudah diputuskan," kata Zeus. "Kita akan mengirim tim penyelamat ke Labirin untuk melacak Perkemahan Blasteran dan menyelamatkan anak-anak kita." Dia berhenti sejenak sebelum ekspresinya mengeras, tatapan badai muncul di mata biru gelapnya yang tiba-tiba. "Hanya Artemis yang diizinkan pergi, karena ini berada di bawah pengaruhnya. Kalian semua harus tetap di Olympus."
KAMU SEDANG MEMBACA
A Shinobi Among Monster
Hayran KurguNaruto sekarat. Kurama memiliki jutsu untuk menyelamatkannya. Satu-satunya masalah? Itu tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Dan sekarang Naruto terlahir kembali di dunia di mana dewa dan monster berkeliaran di daratan. Untungnya, kali ini, dia mem...