Bab 21 : The Hunter

210 19 3
                                    

Begitu nama "Daedalus" terucap dari bibir pria itu, mereka semua langsung beraksi. Dalam kecepatan angin puyuh, Percy membuka tutup penanya yang memanjang menjadi Riptide, Zoë dan Bianca langsung mengangkat beberapa anak panah, Thalia membanting gelangnya dengan tangannya dan gelang itu melebar menjadi wajah Aegis yang menggeram, Naruto membentuk Rasengan, dan belati berburu kembar Artemis terwujud di tangannya.

Daedalus sedikit mengernyit. Jelas, apa pun reaksi yang dia harapkan, bukan itu yang terjadi. Padahal sebelumnya dengan Antaeus mereka berjalan santai, saat melawan Daedalus mereka menjadi sangat waspada, tidak percaya dan waspada di mata mereka. "Ya ampun," katanya perlahan. "Bolehkah aku bertanya apa yang telah kulakukan hingga pantas mendapat... reaksi tidak bersahabat seperti itu?"

"Kau yang menciptakan Labirin," geram Naruto, kulitnya masih terasa tidak nyaman karena berada di bawah tanah.

“Hades telah mengeluh tentangmu selama lebih dari empat milenium,” kata Artemis, mata peraknya menyipit. "Juga, Labirin."

"Ah, Nona Artemis dan putranya, Naruto," Daedalus mencondongkan kepalanya dengan hormat untuk memberi salam. “Ya, aku pasti mengerti kenapa kamu merasa seperti itu.” Dia menoleh ke para demigod lainnya. "Tapi itu tidak menjelaskan reaksimu," katanya, tampak penasaran.

"Apa kamu sedang bercanda?" Thalia bertanya tidak percaya. "Seorang pria yang hidup ribuan tahun lalu tiba-tiba muncul di arena kematian? Di dunia manakah kita tidak bereaksi buruk?"

"Lagipula, kamu sudah mendengar apa yang dikatakan Bianca tentang jiwamu," Percy menambahkan. “Putri Hades menyebut jiwamu salah . Entahlah tentangmu, tapi itu kedengarannya tidak baik bagiku sama sekali.”

"Jiwamu memuakkan," Bianca menyetujui, ekspresi ketidaksukaan terlihat jelas di wajahnya. "Bagaimana kamu bisa sampai ke titik ini?"

“Jika kamu mempertimbangkan segalanya, sudah menjadi kesimpulan pasti bagi kami untuk memperlakukanmu sebagai orang yang bermusuhan,” Zoë mengakhiri. “Itu benar-benar buku teks.”

Daedalus mengamati mereka semua selama beberapa saat, mata abu-abunya sulit ditebak. Lalu dia tertawa kecil. "Begitu. Yah, kurasa aku tidak bisa membantah logika itu." Dia mengangkat tangannya, binar di matanya. "Namun, aku jamin, aku di sini bukan untuk menyakitimu."

Bukannya menurunkan penjagaan mereka, mereka malah semakin tegang, ujung mata Naruto mengeluarkan darah berwarna perak.

Daedalus mengerutkan kening. "Ada apa sekarang?"

"Matamu berbinar ," kata Naruto datar. "Itu seperti, perilaku merayap Kelas A di sana. Bagaimana mereka bisa berkelap-kelip?"

"Aku punya pertanyaan yang lebih baik," kata Thalia tegang. “Nyonya Artemis menyebutkan bahwa Hades telah mengeluh tentang Daedalus selama empat ribu tahun terakhir . Apakah ada yang akan bertanya bagaimana dia masih hidup?”

"Dia tidak berbau hidup," Naruto menyipitkan mata peraknya. "Baunya seperti minyak dan perunggu. Seolah-olah dia adalah sebuah mesin."

Daedalus tersenyum. “Ah, aku tahu kalau aku tidak bisa melewati indra tajam putra Artemis.” Dia mengetuk lengannya, yang terbuka dan memperlihatkan mekanisme Perunggu Surgawi di dalamnya. Roda gigi berputar. Kabel bersinar.

"Hades sayang," desah Bianca. "Kamu apa?"

Daedalus bersenandung. "Itu adalah pertanyaan yang cukup menarik. Aku bisa membicarakan masalah ini selama berjam-jam – tapi aku ragu bahwa garis singgung filosofis seperti itu akan dihargai. Demi menyederhanakannya: aku menemukan cara untuk memindahkan jiwaku, kebencianku , ke dalam sebuah automaton, sehingga menyelamatkan hidupku."

A Shinobi Among MonsterTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang