"Seorang sahabat tidak akan pernah suka melakukan hat sahabatnya tersakiti." _Chika
Happy Reading
Aletta pun memutuskan untuk memberesi pakaian untuk dia pakai besok, menyetrikanya, dan menyiapkan segala berkas-berkas penting. Setelah Aletta selesai menyiapkan semuanya, terdengar suara bundanya dan Chika di lantai bawah. Aletta pun langsung turun untuk menghampiri Chika karena Aletta juga sama dengan Aletta, yaitu di beri tugas magang.
"Ka," panggil Aletta.
"Iya?" tanya Chika.
"Ortu lo ngomong apa Ka?" tanya Aletta dengan muka datar.
"Ini katanya mereka mau keluar negeri, nah gua dititipkan di sini. Gue kaya kucing aja dititipkan." jawab Chika kesal.
"Hey, kamu enggak boleh bicara begitu, orang tua kamu menitipkan kamu disini biar kamu aman, bukannya kaya kucing." tegur bundanya Aletta pada Chika.
"Iya deh." jawab Chika yang masih dengan raut kesal.
"Ka, besok kita di kasih tugas magang." ujar Aletta.
"Magang? Lo di perusahaan mana? Gue di perusahaan mana? Kita satu perusahaan enggak?" Tanya Chika bertubi-tubi
"Iya magang, gue di perusahaan PT Bima start, perusahaan milik Satria Bima. Lo diperusahaan PT Cinta Kasih, perusahaan milik Cinta Aulia. Kita enggak satu perusahaan." jawab Aletta dengan wajah sedih.
"Hah? Lo di perusahaan PT Bima Start, itu artinya Lo di perusahaannya Bima?" tanya Chika.
"Iya," jawab Aletta sedih.
Chika & Bundanya Aletta saling menatap, mungkin mereka memikirkan hal yang sama.
"Bisa di tukar aja enggak Al?" tanya Chika.
Aletta menggelengkan kepalanya. "Enggak bisa Ka, karena ini sudah di atur oleh dekan dan dosen." jawab Aletta dengan mata yang berkaca-kaca.
"Jadi besok kamu akan magang di perusahaan itu?" tanya Bundanya Aletta.
"Iya bun," jawab Aletta.
"Berapa lama Al kita magang?" tanya Chika lagi.
"Enam bulan," jawab Aletta yang mencoba menahan air matanya.
Chika & Bundanya Aletta kembali saling menatap, mereka yang mungkin kembali memikirkan hal yang sama.
"Ya sudah itu aja sih yang mau aku omongin, Ka, mending Lo siapin semua untuk persiapan Lo besok. Karena besok kita harus datang pagi-pagi sekali." ujar Aletta yang mencoba mengalihkan pembicaraan agar air mata tidak mengalir di pipinya.
"Baju hitam putih kan?" Chika memastikan.
"Iya," jawab Aletta.
Aletta dan Chika kini berjalan menuju kamar Aletta, untung saja Chika ada baju hitam putih di rumahnya Aletta, jadi dia tak perlu pulang kerumahnya atau beli yang baru.
Keesokan harinya pagi-pagi sekali mereka sudah siap. Mereka bangun sebelum subuh, mereka sudah solat subuh, sudah masak untuk sarapan, dan sekarang waktu menunjukkan pukul 05:45 WIB, mau enggak mau mereka berdua harus sarapan sepagi itu, karena pukul tujuh mereka harus sudah berada di perusahaan tempat mereka di tempatkan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Aletta Inara [SUDAH TERBIT]
Romance꧁ঔৣ🖤Aletta Inara❦🖤ঔৣ꧂ Note: {Sebagian part di hapus untuk kepentingan terbit!} Kehidupan yang penuh dengan bayang-bayang masa lalu yang kelam, kisahnya yang begitu kelam, kisah yang dulunya penuh dengan kebahagiaan namun semuanya berubah menjadi...