*Happy Reading*
“Tuh, ‘kan? Mamah, sih, dandannya kelamaan. Kejebak macet, ‘kan, kita? Duh, gimana bisa dateng tepat waktu kalo kayak gini?” Papa Heru mulai ngomel saat terjebak macet dalam perjalanan kondangan ke Rumah rekan bisnisnya.
“Iya, ih! Duh, gak bisa nyaksiin ijab kabulnya Kairo, Abang kalo kaya gini.” Aaron pun, mulai memanasi. Membuat Mama Desi langsung cemberut tak terima.
“Loh, kok, mama? Aika, tuh, yang lama!” ujar Mama Desi. Membela diri sekaligus mencari kambing hitam.
“Dih, kok jadi Aika, sih?” Aika pun, tidak mau begitu saja dijadikan kambing hitam Sang Mama.
“Iya, Kamu!” Mama Desi bersikeras. “Kamu dandannya kelamaan, Aika. Makanya kita jadi kena macet kayak gini!” Mama Desi pun menambahkan. Membuat Aika memutar mata dengan kesal hati mendengarnya.
Dasar emang Si Mama, ngeles mulu kek bajaj.
“Apa, dah, Mama, nih? Orang Aika cuma pake bedak bayi sama lipt tint aja. kok, dibilang lama. Mama kali yang lama. Ribet sama alis yang gak bisa sama pasti, nih!” tebak Aika. Membuat mama Desi melotot tak terima.
“Eh, itu mah masa lalu, ya? Sekarang Mama, kan, udah beli cetakan alis dari olshop. Yang made in Korea lagi. Jadi, dijamin gak bakal ribet lagi sama alis. Tuh! Tuh! Alis Mama udah gak mencong-mencong ‘kan?” Mama Desi memamerkan alis cetarnya pada Aika. Membuat Aika kembali mendengkus kesal.
“Tetep aja butuh waktu buat bikinnya,” balas Aika malas.
“Tapi gak selama biasanya!”
“Iya, tapi...”
“Ish, pokoknya bukan karena Mama, ya, kita telat!” sela Mama Desi tak mau kalah.
“Tuh, gara-gara Abang, nih, pasti!” Sekarang, giliran Aaron yang kena tuduhan Mama Desi.
“Lah, kok, jadi abang?” Aaron bingung. “Abang, kan, gak pake make up, Mah?” Aaron menambahkan seraya bergaya menyampirkan rambut cepaknya ke belakang telinga, dengan gaya kemayu. Membuat Aika terkekeh seketika.
“Iya! Emang kamu gak pake make up. Tapi, biasanya Kamu, kan, ribet sama rambut Kamu yang selalu salah jalan itu! Belok-belok semua kek jalanan gang di Jakarta!” tukas Mama Desi. Dia menyindiri rambut Aaron yang agak keriting.
“Makanya, Bang. Sholat jangan ditinggalin. Biar rambutnya dapat hidayah, Terus gak belok-belok lagi kayak gitu. Duh, mama gemes banget pengen jambak rambut Kamu, Bang!”
Aika pun gak tahan untuk tak tertawa ngakak sekarang. Karena Mama Desi memang selalu All out, dalam menyindir orang. Sekalipun itu anaknya sendiri. Namun, sebenarnya apa hubungannya sholat dengan rambut keriting? Emang sholat bisa bikin rambut lurus, ya?
Ada-ada aja mamanya ini.
“Dih, malah ngatain! Gini-gini abang hasil goyangan papa sama mama, ya?” bantah Aaron tak terima, “Lagian, rambut Abang begini, kan, karena Mama juga.”
“Eh, kok jadi mama lagi?”
“Iyalah! Siapa suruh dulu doyan nyamilin mie kering sama rambut nenek pas hamil abang? Kan, imbasnya jadi sama rambut abang ini. Duh, pokoknya tanggung jawab. Beliin catokan abis ini!” Aaron membalas, sukses membuat Mama Desi melayangkan cubitan mautnya.
“Catokan mah kemahalan buat Kamu! Setrikaan arang, tuh, yang cocok buat Kamu!”
Setelahnya, debatan absurd pun menghiasi keluarga Aika dalam mobil. Karena memang, Beginilah keluarganya. Selalu ramai!
KAMU SEDANG MEMBACA
Istriku Gesrek (Judul Sebelumnya 'Siap, Mas Bos!' (Season 1)
HumorSudah tersedia dalam bentuk cetak dan Ebook. link ada di Bio. jangan lupa Sub, Vote, dan share .... *** Siap, Mas Bos! Ini adalah jawaban yang harus diucapkannya bila mendapat titah dengan Si Bos otoriter. Termasuk saat diperintahkan untuk menjad...