*Happy Reading*
“Bapak!”
Astagfirullahaladzim...
Kairo sontak berjengit di tempatnya saat mendengar seruan Aika yang tiba-tiba membahana, seraya membuka pintu kamar dengan tergesa.
“Aika Kamu....”
“Udah ketemu!”
Hah?
“Apanya yang ketemu?” Kairo bingung karena tak mengerti dengan maksud dari ucapan istri gesreknya ini.
“Gelas seukuran sama punya Bapak.”
Allahhu robbi....
Jadi masih tentang ukuran toh? Ya Allah, Si Aika nih bener-bener ya?
“Astaga Aika! Kamu tuh....” Kairo gemas seraya menggertakan rahangnya kesal.
Apalagi, tadi Aika juga jawabnya polos banget lagi. Nyengir konyol dan menunjukan gelas yang berukuran....
Oke lupakan. Jangan sebut merk. Nanti kalian ngiler berabe ‘kan?
Yang jelas saat ini Kairo rasanya udah capek banget ngadepin kelakuan istri gesreknya ini.
Padahal ini masih pagi loh. Kairo juga dari tadi cuma duduk sambil meriksa e-mail kantornya. Tapi kok, rasanya capek ya?
Capek hati maksudnya, karena harus ngadepin otak Aika yang abstraknya gak diragukan lagi.
“Kamu tuh ya? Penting banget apa, sama gelas ukuran saya?” Akhirnya Kairo bertanya penasaran juga.
“Ya, gak penting-penting juga sih.” Aika menjawab acuh.
Nah terus? Ngapain lo ngotot Aika?
“Cuma ya, saya penasaran aja gitu sama ukuran sebenernya. Soalnya, tadi saya lihatnya sepintas doang. Mana burem lagi karena uap air panas. Jadinya ya saya gak yakin ukurannya segimana? Tapi ya....” Aika tiba-tiba melirik gelas yang masih ada di tangannya.
“Kayaknya segini deh” Aika menggumam yakin sambil sok berfikir serius.
“Kalau gak? Coba deh Bapak samain sendiri.”
Samain gendengmu!
Ya Allah, dosa apa Kairo harus punya bini begini bentukannya? Eh ralat, bentukannya sih cakep. Cuma dalamnya doang kayaknya harus direparasi. Apalagi otaknya, wajib diinstal ulang biar gak bikin Kairo makin stress.
“Nih, Pak. Buruan samain!” Aika malah menyuruh Kairo lagi dengan polosnya sambil menyodorkan gelas itu ke hadapan Kairo. Kairo mendelik tajam sambil terus istigfar dalam hati agar tak sampai khilaf nendang pantat istrinya dari lantai tujuh belas ini.
Sabar Kairo. Orang sabar pantatnya lebar. Eh salah, rezekinya lebar, sisi baik Kairo berbisik.
“Terus kalau udah disamain. Kamu mau apa? Mau nyobain?” tantang Kairo akhirnya.
“Mana bisa nyobain, Pak. ‘Kan saya lagi datang bulan”
Astaga! Malah dianggap serius lagi.
“Nah, udah tahu lagi datang bulan. Makanya jangan mancing dong. Ntar kalau saya pengin gimana? “ Kairo malah terus menimpali.
“Main solo karier lah di kamar mandi”
Eh?
“Maksudnya?”
KAMU SEDANG MEMBACA
Istriku Gesrek (Judul Sebelumnya 'Siap, Mas Bos!' (Season 1)
HumorSudah tersedia dalam bentuk cetak dan Ebook. link ada di Bio. jangan lupa Sub, Vote, dan share .... *** Siap, Mas Bos! Ini adalah jawaban yang harus diucapkannya bila mendapat titah dengan Si Bos otoriter. Termasuk saat diperintahkan untuk menjad...