"Duh, ya Allah! Ternyata Kamu cantik juga ya, kalau sudah ditacap kayak gini? Ugh, gak sia-sia dulu mama sering mandiin Kamu bareng sama potongan kain warna-warni. Jadinya, Kamu cakep pakai apapun, Ka." Mama Desi memuji setelah melihat tampilan Aika yang baru saja selesai di-makeup.
Ya! Akhirnya, mau tak mau Aika memang menyetujui pernikahan ini. Karena, ya, gak enak juga udah bikin semua orang turun tangan bujukin dia. Si Abang bahkan sampai janjiin bakal relain motor kesayangannya buat Aika. Iman Aika goyang dombret dengarnya. Secara, Aika udah lama banget naksir motor sport milik abangnya. Sayangnya, selalu gak dibolehin sama orang tuanya.
"Duh, Aika! Sadar diri kenapa? Kamu tuh, udah gak ada manis-manisnya jadi cewek selama ini. Masa sekarang mau ditambahin motor-motoran gede mulu. Aduh, gak kebayang deh, gimana makin buluknya Kamu nanti." Itu komentar Mama Desi saat tahu Aika mendamba motor Aaron.
"Kamu, tuh! Gak pake motor aja ngelayap mulu. Apalagi dikasih motor? Pasti gak bakal pulang Kamu. Pokoknya enggak!" Sementara ini, adalah komentar Papa Heru, ketika Aika minta dibelikan motor juga seperti abangnya.
Mendengar dua penolakan plus cibiran itu, tentu saja Aika langsung ngambek dan mogok makan. Itu kalo siang, karena kalau malam, baru deh Aika ngendap-ngendap ke dapur buat nyolong makanan.
Laper kali, kalau harus beneran mogok makan! Aika 'kan, masih dalam pertumbuhan, jadi gak boleh kurang gizi.
Ngelesnya emang pinter Si Aika ini!
Akan tetapi, emang kayaknya Aika ini anak pungut, deh. Makanya mau ngambek tujuh hari tujuh malam pun, tetap saja gak ada yang khawatir. Mama Desi malah sering banget menyindirnya buat kabur sekalian.
"Nanggung banget sih, Ka, ngambeknya cuma mogok makan doang? Kabur dari rumah sekalian, dong. Biar bisa mama viralin. Lumayan buat dongkrak follower mama nanti."
Asem banget 'kan ya, mulut mamanya ini. Anaknya ngambek bukannya dibujuk atau dinasihati gitu. Eh, malah dikasih tutorial.
Sue banget memang, punya emak kayak Mama Desi ini! Karena itulah. Merasa percuma dengan aksi ngambeknya. Aika pun menghentikan rajukannya itu.
Buat apa? Toh, ternyata ngambeknya Aika gak bikin mereka iba sama sekali.
Lalu sekarang? Saat kesempatan segala keinginannya bisa Aika minta dengan mudahnya, apa bisa Aika lewatin begitu saja?
Oh, tentu tidak.
Katakan Aika labil. Tapi ya, mau gimana lagi? Kesempatan belum tentu datang dua kali, ye 'kan? Apalagi, Aika juga gak boleh buang-buang rezeki dari Allah. Khusus rejeki nomplok kaya gini.
Jadi, ya, Aika terpaksa nurut sekarang. Lagian, benar kata Mama Desi, nikah sama orang kayak Bang Kai---duh, kok gak enak ya, manggilnya. Berasa nyium-nyium bau apa gitu, iya gak?
Oke! Kita ganti panggilan aja jadi Mas Kai--duh, ini juga kok masih gak enak ya, manggilnya.
Bukan apa-apa, Aika takut kepeleset aja, nanti kalo malah jadi memanggil Patkai, gimana? Nanti kera sakti ikut nyamperin lagi, bersama Wu Ching dan Si Gurunya. Terus mereka lanjut ke Barat deh, nyari Kitab Suci.
Haish, ngapa jadi ngelantur ke sana, ya?
Au amat, dah! Pokoknya panggil aja Si Bos. Nah, cakep itu!
KAMU SEDANG MEMBACA
Istriku Gesrek (Judul Sebelumnya 'Siap, Mas Bos!' (Season 1)
HumorSudah tersedia dalam bentuk cetak dan Ebook. link ada di Bio. jangan lupa Sub, Vote, dan share .... *** Siap, Mas Bos! Ini adalah jawaban yang harus diucapkannya bila mendapat titah dengan Si Bos otoriter. Termasuk saat diperintahkan untuk menjad...