"Anak tolol ini ngapain coba?" Bang Doyoung dengan mulut berbisanya nyamperin gue yang duduk persis kayak gembel di depan kelas dua belas.
"Gue baru aja ngelakuin hal haram, Bang." Dahi cowok ganteng bagai malaikat tapi kelakuan serupa setan itu mengerut bingung.
"Lo abis jadi babi?" Mana bisa gitu, anjeng.
"Heh, mulut lo ya minta digaplok!" Gue marahin, sedetik kemudian gue nyengir pas Bang Doyoung melotot galak. Inimah gue yang bakal kena tampol.
"Serius, lo kenapa Dek?" Kirain Bang Doyoung mau nyerocos sepanjang usia, ternyata nggak. Dia berjongkok dihadepan gue dengan pandangan khawatir.
"Masa tadi gue ngebikin hubungan dua orang yang harusnya gue hancurin malah makin deket?! Haram banget gak tuh." Baru pagi-pagi Kak Ryujin sama Kak Jaemin ribut sampe hampir putus, eh siangnya udah adem ayem. Ini semua berkat gue yang sok ustadzah.
"Adeknya abang udah gede ya sekarang," puji Bang Doyoung gak tau ikhlas atau nggak. Dielus-elus kepala gue, duh jadi berasa abang beneran. "Yok, pulang," ajaknya.
"Gendong! Kaki gue meleyot." Padahal niat gue becanda, tapi Bang Doyoung berbalik memunggungi masih dengan posisi berjongkok.
"Cepet naik." Gue beneran naik ke punggung Bang Doyoung.
"Kalo sakit pinggang bukan salah gue lho ya." Dia ketawa terus mulai berjalan dengan gue digendongan belakang.
"Lo kira gue selemah itu?"
"Hilih Bang, lo bawa sekarung sampah aja udah encok."
"Gue jatohin ya lo!" ancemnya gak gue dengerin.
Orang-orang yang berlalu lalang merhatiin kami. "Nggak usah nontonin bisa?! Sangka kalian gue sama adek gue badut sirkus?" cibir Bang Doyoung, enaknya punya abang sekejam dia, tapi kalo lagi baik.
Sampe dikoridor kelas sebelas kami ketemu Kak Jaemin yang gandengan dengan Kak Ryujin, juga Kak Mark dan Kak Renjun.
Ya elah, kenapa harus disaat kek gini sih? Malu-maluin deh. Gue langsung sembunyiin muka dibahu Bang Doyoung.
"Hai, Kak." Suara Kak Ryujin menyapa. "Sama Milenka?"
"Bukan, ini anak monyet," jawab abang gue gak pake hati. Tawa mereka terdengar.
"Milenka, ikut kita ngafe nggak? Jaemin bilang dia ada janji traktir lo, terus gue juga mau ngucapin makasih." Buset, Kak Ryujin sok kenal sok dekat. Nggak cs kita tuh!
"Gak bisa, gue sama adek gue mau kencan." Sebelum gue sempet jawab Bang Doyoung udah ngeduluin. Tanpa pamit, cuma senyum doang, Bang Doyoung ngelangkah pergi.
Mata gue bersitatap dengan Kak Jaemin, pokoknya deg semacam kena sengatan dihati. Begitu buang muka gue malah beradu pandang sama Kak Renjun yang entah sejak kapan ngeliatin. Dia berjalan dibelakang Bang Doyoung, gak ikutan temennya ngafe.
Gue bertanya nyolot, "Apa liat-liat?"
"Punya mata!" jawabnya gak santai. Lah, bener juga.
•••
Kim Doyoung / Bang Doyoung
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] Tikung || Njm VS Hrj
Fanfiction"Buset, Kak Jaemin makin lama makin cakep deh!" "Pacarnya aja cantik." Kretek-kretek. Definisi patah hati sebelum berjuang. [Chatting singkat, secret admirer, cinderella.] Part pendek dan diawal kebanyakan berisi chatting, Hrj baru mulai ambil bagia...