Provinsi Sumatera Barat berbatasan langsung dengan Provinsi Riau, Sumatera Utara, Jambi dan Bengkulu. Provinsi yang berdiri pada tahun 1957 itu memiliki beberapa destinasi wisata dan cagar budaya yang dinikmati oleh wisatawan lokal maupun asing. Ditambah lagi dengan makanan khas Sumatera Barat yang bernama Rendang, makanan olahan daging sapi yang dibuat dengan bumbu-bumbu rempah khas Indonesia. Provinsi Sumatera Barat memiliki rumah tahanan yang banyak. Salah satu satunya di daerah Batusangkar, kota yang berada dekat dengan kota Payakumbuh dan Bukittinggi.
Cuaca di Provinsi Sumatera Barat berlangsung malam hari pada jam 7 malam. Rumah Tahanan kelas 2B yang berada di daerah Batusangkar, Sumatera Barat sedang melakukan kegiatan pemeriksaan terhadap para narapidana yang dilakukan oleh para sipir di Rumah Tahanan tersebut.
---Rumah Tahanan Kelas 2B di Batusangkar, Sumatera Barat---
"Baiklah, Para Narapidana! Kalian sengaja kami kumpulkan di lapangan karena kami mendapatkan kabar dari pihak sipir bahwa diantara kalian semua telah menyembunyikan barang haram di sel tahanan kalian! Untuk itu, kami akan memeriksa......".
Niu Niu Niu Niu Niu Niu Niu Niu
Terdengar suara alarm yang ternyata adalah tanda peringatan adanya salah satu narapidana yang telah melarikan diri. Sang Pemimpin Rumah Tahanan yang sedang menyampaikan informasi kepada para narapidana merasa khawatir karena salah satu narapidana telah lari dari Rumah Tahanan kelas 2B Batusangkar, Sumatera Barat.
"PARA SIPIR!! AMANKAN SEMUA NARAPIDANA DISINI!! JANGAN SAMPAI ADA YANG KABUR!!".
"SIAP, PAK!!".
"Indra? Siapa narapidana yang telah kabur dari Rumah Tahanan ini?" tanya Pemimpin Rumah Tahanan kelas 2B Batusangkar tersebut.
"Rio Gunawan, Pak!".
"Oh tidak...! Itu tahanan dari kasus pembunuhan berantai! Kalau dia kabur dari Rumah Tahanan, akan terjadi masalah yang serius bagi seluruh penduduk kota di Sumatera Barat!".
"Kalau begitu, kita harus cari Rio sekarang juga sebelum semuanya terlambat!" kata Pimpinan Rumah Tahanan Batusangkar tersebut.
"Ya! Ayo!".
Niu Niu Niu Niu Niu Niu Niu Niu
Alarm peringatan berbunyi nyaring di seluruh kawasan Kantor Polisi Pulau Rintis. Aparat keamanan Polisi Batusangkar berjibaku mencari keberadaan tahanan yang berhasil meloloskan diri atas nama Rio Gunawan, tahanan yang divonis hukuman seumur hidup dalam kasus pembunuhan berantai.
"Peringatan! Peringatan! Peringatan! Tahanan bernomor 07 atas nama Rio Gunawan telah melarikan diri dari Rumah Tahanan Batusangkar! Sekali lagi! Tahanan bernomor 07 atas nama Rio Gunawan telah melarikan diri dari Rumah Tahanan Batusangkar! Aparat keamanan segera mencari keberadaan Rio yang telah melarikan diri!" peringatan dari Sang Pemimpin Rumah Tahanan Batusangkar, Sumatera Barat.
Bersambung
KAMU SEDANG MEMBACA
Padang Tomahawk (✔)
Horror🅲🅾🅼🅿🅻🅴🆃🅴🅳 Kota Padang sebagai Ibukota dari provinsi Sumatera Barat merupakan kota yang sangat berbudaya. Terutama di daerah Pariaman yang dekat dengan Pantai Gandoriah, pantai yang terkenal di daerah tersebut. Di dekat Pantai Gandoriah, te...