Makan malam saat ini di temani keheningan, hanya ada ocehan kecil Haechan yang membangun suasana. kedua orangtua disana memperhatikan gelagat pasangan baru yang kini duduk berjauhan.
Jeno duduk di hadapan Ten, sementara Mark berada di pinggir Haechan. dan Haechan duduk di tengah tengah mamah dan kakaknya.
Taeyong yang duduk di kursi sudut tunggal, menghentikan kunyahan makanannya, melirik Mark dan Jeno makan dengan hikmat, tidak biasanya si sulung itu diam diam saja.
Walau tata krama makan itu mulut harus diam, tapi biasanya Haechan dan Mark sering beradu argumen saat makan, namun kini Mark hanya diam saja.
"Mark"
Mark mendongak melihat papanya "iya pah".
"Jeno" kali ini Taeyong memanggil Jeno, Jeno juga menghentikan makannya menoleh ke arah ayah Mark.
"Ya, kenapa pah?".
Taeyong menumpukan kedua lengannya diatas meja meletakkan dagunya di tangan sambil menatap Mark dan Jeno bergantian.
"Kalian kenapa, ada masalah diem dieman begini. ka Mark juga tumben adem ayem".
Mark menyatukan alisnya, bukannya kalau makan itu harus diam, papanya memang aneh giliran dia berisik protes. dia diam juga protes, dasar bapak bapak.
Jeno melirik Mark. tapi Mark tidak menatap Jeno. si agustus menggelengkan kepala sambil tersenyum "enggak ada masalah kok kita berdua. cuma ya papah tau lah kita kan gak ada rasa satu sama lain jadi akward. tiba tiba di nikahin aja cuma karna tidur berdua di kamar bar" bukan maksud Mark menyindir tapi Mark memang menjawab apa adanya.
Taeyong tersedak, meraih minumnya lalu menegaknya hingga tandas, pria tampan itu tampak mengusap dagu "oh ya udah. mulai sekarang kalian mulai terbuka satu sama lain, siapa tau nanti jatuh cinta".
Mark mendesis kecil, jatuh cinta dari mana yang ada Mark akan menggugat cerai Jeno langsung.
Jeno tidak menjawab terlalu bingung ingin menjawab apa.
Suara dentingan garpu dan sendok yang mengenai permukaan piring, menjadikan sosok itu sebagai pusat perhatian, Mark memberikan peacenya dia tidak sengaja membanting garpu dan sendok tadi.
"Mark udah selesai makan. oh iya pah, mah. Mark mau keluar ya bentar, udah di chat si mbin nih otw jalan kesini" Mark menunjukkan pesannya dengan Changbin tadi kepada kedua orangtuanya dan juga Haechan.
"Eh apaan kok keluar malem malem, mana izinnya sama papa sama mama lagi, tuh izin sama Jeno. lagian kamu kenapa malah mau jalan sama Changbin, emang Jeno ngebolehin" tukas Ten, membuat Mark kesal.
Kenapa harus izin Jeno. toh dia juga laki laki, bukan perempuan yang berstatus istri.
"Ya ampun ma, Changbin tuh temen aku masa gak boleh jalan bareng dia. Apa masalahnya coba berasa Changbin selingkuhan. lagian Jeno gak keberatan kan".
Mark melirik Jeno, mengkode sesuatu pada remaja itu untuk mengerti jawaban apa yang dia inginkan, Jeno kebingungan melihatnya tidak paham maksud mata Mark yang bergerak gerak kecil dan mengerjap.
"Yakan Jeno" tekan Mark, sedikit menegaskan pada Jeno.
Taeyong menyela "haduh bukannya layanin Jeno, malah mau ngelayapan".
Mark bedecak"ish biasanya juga begitu kok."
"Beda status ye bolot. dulu lo jomblo. sekarang dah punya laki" ujar Haechan ikut ikutan.
"Ikutan aja lagi. udahlah Mark berangkat ya".
Taeyong dan Ten menghela nafas pusing, si sulung kalau di omongin malah ngebantah aja, Mark memberikan flying kiss pada mama, papa dan Haechan.
"Mark kamu gak boleh pergi" kalimat itu membuat semuanya menoleh, Jeno menyuarakan ucapannya, dan hal itu membuat Mark menggeram kesal. mengepalkan kedua tangannya diam diam.
Taeyong mengulas senyum kecil, begitu juga Ten, akhirnya Jeno menghentikan kelakuan Mark yang akan pergi malam malam.
"Kamu di rumah aja, jangan pergi bareng Changbin" lanjut Jeno, Mark membalik tubuhnya menatap tajam kearah Jeno seolah olah Jeno adalah cowok paling bangsat yang amat sangat dia benci.
"Apasih, gajelas. gua mau pergi sama Changbin kenapa lo ngelarang".
"Kamu harus dengerin aku, disini posisi aku lebih tinggi di banding kamu, jadi aku mau kamu tetap di rumah".
Dada Mark naik turun menahan amarah,cowok itu menyentakkan kakinya di lantai dan langsung berjalan cepat naik ke lantai atas memasuki kamarnya dan menutup pintu dengan keras sampai menyisakan debuman kuat.
•••
Karna tidak jadi pergi berdua dengan Changbin malam ini, Mark sangat meminta maaf banyak banyak pada cowok itu, karnanya Changbin harus memutar arah untuk pulanh padahal jarak rumah Changbin dan rumah Mark bisa di bilang sangat jauh.
Mark jadi tidak enak hati, Changbin harus dia permainkan seperti ini hanya karna kalimat sialan Jeno.
"Mbin sorry".
/gapapa lah santai aja, mama papa lo baik kok. Karna demi kebaikan lo juga biar gak berkeliaran malem malem
Mark mendecih tidak tau saja dalang ke gagalan ini berasal dari mana.
"Lain kali deh. Lo traktir gua makan tapi ya"
/siap nyonya Seo Mark. Pasti di traktir sama Changbin. mau apa aja Changbin beliin tinggal ngomong
"Nyonya seo palalu kotak jan buat emosi deh. Betewe gua tagih entar ya."
/heum iy--
Piip!
"Mbin eh!"
Mark terkejut saat handphone yang dia pegang di rebut begitu saja, sambungan telphonenya bersama Changbin dimatikan secara sepihak, pemuda agustus itu mendorong dada Jeno yang seenak jidatnya merebut rebut handphone seseorang.
Cowok itu mengambil alih handphonenya kembali lalu menatap sengit mata Jeno "apa apaansih, dasar bajingan. lo main rebut rebut aja hp gua. gua lagi telphonenan sama Changbin".
Tidak lama Changbin menelphone Mark balik, mungkin cowok itu bingung dengan sambungan yang tiba tiba di matikan, namun Jeno malah menggeser ikon merah untuk menolak panggilan disaat Mark masih memperhatikan layar yang menampilkan nama Changbin.
"JENO! lo bener bener kurang ajar ya" marah Mark.
"Lo yang gatau diri" balas Jeno dengan wajah datarnya.
Gatau diri, Jeno mengatainya gatau diri, Mark tertawa renyah. disini yang gatau diri itu ia atau Jeno sepertinya Jeno benar benar butuh kaca.
"Ngaca. seblelum ngomong".
Jeno tersenyum samar "lo kalo lagi marah cantik juga" Jeno tiba tiba memegang dagu Mark tanpa sopan santun, seperti pria pria tua yang menyukai anak kecil.
Segera Mark menepis tangan Jeno, semakin lama Jeno semakin kurang ngajar.
"gak sudi gua di sentuh sentuh sama lo".
Wajah Jeno berubah. ekspresinya tampak mirip dengan lelaki hidung belang "yakin? nanti sekali di sentuh malah kecanduan".
"Bangsat!" Mark mendorong tubuh Jeno agar menyigkir, lelaki april itu sudah memancing amarahnya. agar tidak terjadi pertengkaran besar, lebih baik Mark meninggalkan Jeno.
dia tau Jeno itu memang kurang ngajar.
•••
Bonus ya. udah lama juga gak update
KAMU SEDANG MEMBACA
NoMark | MINE
FanfictionMark itu Bar-Bar,Cerewet,sama Cemburuan cuma Tsundure sementara dia Harus Nikah sama Jeno yang Mageran,Sok Cool ya intinya Males sama Uke cerewet modelan Mark BxB NoMark JENOXMARK