Part 13

27 1 0
                                    

Sekarang Arga sama Raka lagi sibuk ngobatin Rean yang sudah babak belur ga karuan, sedangkan Aji cuma mondar-mandir kaya setrikaan sambil sesekali ngusap kasar rambutnya, frustasi. Mikir sama sisa sisa syarafnya yang masih normal kenapa harus Kyara? Kenapa harus Gavin? Dan kenapa harus dirinya? Cuma karena masa lalu kedua orangtuanya, sekarang dia harus nanggung semua beban beratnya.

Menepis semua protesannya dalem hati barusan, terus Aji langsung duduk di sofa bareng Rean yang masih ngerintih kesakitan.

"Lo kenapa lemah banget si Re."

"Lemah ape si bang, gue cuma males berurusan sama orang kaya dia." sangkal Rean, dia ngelirik abangnya itu bentar terus balik fokus ke lukanya.

"Untung aja nih komok yang nonjok si Gavin doang, makanya gue cuma babak belur, lah kalo mereka bertiga yang nonjok? Mampus gue bang udah jadi cumi goreng gue sekarang." Tambah Rean.

Aji yang mendengar ocehan adiknya itu hanya ngusap wajahnya kasar. Sekali lagi plis kalaupun nanti permasalahan ini bakal lebih rumit, Aji gamau Rean sampe terlibat. Cukup dia aja, cukup Aji yang mikul semua ini jangan sampe Rean ikut campur atau bahkan hanya menjadi korban.

"Emang dasar bagong ya udah tau lagi sakit masih sempet aja ngebanyol." Arga yang lagi ngolesin revanol ke luka Rean langsung nyeletus sambil masang wajah kayak 'udah deh bocil ngapain sih tonjok tonjokkan mending maen ps bareng gua'.

"Ingat kata DKI bang, tertawalah sebelum tertawa itu dilarang."

"Et dah nih bocah minta dicemplungin ke sungai nil."

Aji dari tadi diam, dia menciptakan keheningan selama beberapa menit hanya karena memikirkan hal yang ada di otaknya. Sedangkan yang lainnya sibuk teriak-teriak karena game nya yang mereka mainkan.

"Bang, besok lo ada kelas kaga?"

Yang awalnya posisi Aji nunduk sembari di topang dengan kedua tangannya, kini dia sudah mengangkat kepalanya menatap Rean.

"Ada sore, kenapa?"

"Nah kebeneran nih bang," Rean membalikkan posisinya agar menghadap ke arah Aji.

"Besok ada acara pentas olahraga, terus anak-anak yang laen ngebuka bazar,"

"Panitianya juga nyuruh bocahannya buat ajak keluarga sekaligus temen lah, lumayan kan duit tiketnya bisa disumbangin ke panti asuhan."

"Terus?" tanya Aji sambil mengerutkan dahinya.

"Peka dong anjing, ini gue ngajak lo beserta bocahan lo buat dateng ke acara ntuh elah." Rean membalikkan posisinya lagi ke arah layar tv.

"Oh, lo nyuruh gue dateng sama yang laennya?"

Rean hanya manggut-manggut sembari makan cemilannya.

"Tenang Re kita pasti dateng." ucap Raka sambil nepuk-nepuk bahu Rean.

***

Kini mereka sudah sampai di depan gerbang sekolah Rean, terpampang jelas tulisan Dashton High School, memang sekolah Rean ini salah satu sekolah bergengsi di kotanya, wajar saja jika banyak sultan yang lewat disini.

"Anjing Rean"

Umpat Aji kesal karena Rean tidak mengangkat telpon darinya.

"Gimana? ga diangkat juga?" tanya Airi

"Kaga, masuk aja dah ayo."

Mereka akhirnya masuk dan langsung membeli tiket dari panitia yang menjaga didekat gerbang.

Mereka mencari sosok Rean tapi nihil Rean tidak ditemukan, ketika Aji, Airi dan Raka terus berjalan menuju lapangan, Arga dengan watadosnya sambil makan chitato langsung belok ga meduliin yang laennya.

ENDURETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang