Kiat Menulis Sejak Dini

23 12 0
                                    


Kiat Menulis Sejak Dini

1. Membangun Kebiasaan Membaca

Cobalah untuk menulis sesuatu pada orang lain. Biasanya, dengan melatih menulis yang ditujukan pada seseorang maka akan mudah untuk kita bisa mendeskripsikan isi hati.

Dalami apa yang akan kita tulis, buatlah seolah-olah sosok itu sungguh nyata baik dari sisi berharga ataupun kecewa. Lampiaskan dalam karya.

2. Tulislah Untuk Seseorang

Membiasakan diri memang butuh kesabaran. Ketika kita telah menemukan potensi dalam menulis, usahakan tetap menjaga rutinitasnya. Bisa menulis berbentuk diary kecil yang berisi pengalaman, bisa lewat note handphone untuk menceritakan kejadian bahagia, atau bisa juga menulis di Sosial media dengan bahasa sastra yang luar biasa indahnya. Itu lebih mengasyikkan daripada memendam sendiri 'kan?

3. Buatlah Kegiatan Menulis Menjadi Rutin

Silahkan pilih tempat yang cocok untukmu bisa menampakkan hasil karyamu. Mau di dinding kamar? Di rak buku khusus? Di meja? Tak apa, yang penting itu bisa membuatmu lebih giat menulis dan menambah lagi tulisan-tulisanmu.

4. Menyediakan Ruang untuk Berkarya

Silahkan pilih tempat yang cocok untukmu bisa menampakkan hasil karyamu. Mau di dinding kamar? Di rak buku khusus? Di meja? Tak apa, yang penting itu bisa membuatmu lebih giat menulis dan menambah lagi tulisan-tulisanmu.

5. Jadikanlah Tantangan Menyenangkan

Semakin menantang, maka akan semakin meningkatlah level kita. Sehari bisa menulis 200 kata, minggu depan 300 kata, hingga bulan depanmampu 1 halaman.

Wah, luar biasa memang dengan proses yang rutin seperti itu.

***

Jika ada pertanyaan silahkan komentar di bawah, biar mimin yang akan menjawab^^

Jangan lupa untuk follow, vote untuk support kami kedepannya dan share agar banyak orang yang merasakan manfaatnya juga^^

TIPS MENULISTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang