Sudah tiga hari kamu seperti ini, setiap pergi harus ada yang menemanimu, apalagi setiap kamu pergi dan pulang dari kediaman kupu-kupu.
Bahkan sekarang setiap malam kamu harus tetap dirumah dengan alasan oni mudah tergiur dengan orang yang berdarah marechi.
Di hari pertama kamu dikawal/ditemani oleh rekan Kyojuro yang bertubuh sangat besar, dia buta tapi masih memiliki indra perasa yang luar biasa. Awalnya kamu agak takut padanya tetapi setelah mengenalnya ternyata dia memiliki hati yang baik. Dia adalah Himejima Gyomei, sang Hashira Batu. Dia mempunyai banyak kucing dirumahnya!
Di hari kedua kamu dikawal oleh seorang Hashira yang paling muda diantara mereka semua. Dia sangat pendiam dan terlihat tidak peduli denganmu, tapi karena itu perintah, dia akan melaksanakannya. Gagaknya sangat risih dan banyak bacot. Dia adalah Tokito Muichiro, sang Hashira Kabut. Tapi dia sangat manis walaupun sangat cuek.
Sepertinya kamu sudah menemui semua Hashira...
Kamu sempat mendapatkan surat dari Mitsuri melalui gagaknya, Urara. Dia sudah mendengar hasilnya dan dia khawatir juga padamu. Kenapa yang lain pada khawatir semua?
Kamu sudah kembali tidur di kamar tamu karena Kyojuro harus menjalankan misi setiap malam, jadi kalian agak jarang bertemu.
Mengenai Kyojuro... Pria itu terlihat berbeda. Setiap bertemu dengannya dia tidak terlihat ceria seperti biasanya, mungkin karena dia kelelahan karena sudah menjalankan misi lagi. Tapi hal itu berdasarkan pikiranmu. Entah apakah itu benar atau tidak.
Tetapi masalahnya, ketika kamu memberinya perhatian seperti mencium pipi dan memeluknya, dia hanya diam saja, tidak membalas maupun meladenimu.
Dengan kamu yang terus dikawal oleh rekan-rekannya secara bergantian membuatmu jadi merasa risih dan menyebalkan.
Sekarang disinilah dirimu duduk diatas engawa bersama... Makhluk yang menyebalkan itu(taulah).
Dengan teh di tangan dan semangkuk senbei di sebelahmu. Sedangkan gagak itu bertengger di kayu langit-langit. Harinya sudah malam, bahkan gagaknya diminta untuk memastikanmu.
Anginnya sudah tidak sedingin beberapa hari yang lalu, salju di sekitar juga sudah mulai meleleh. Musim semi akan tiba beberapa hari lagi. Pikiranmu jadi kembali ke ayahmu.
Bagaimana kabarnya sekarang?
Kamu ingat setiap pergantian musim ke musim semi, ayahmu selalu mengajakmu duduk diatas engawa sambil melihat bintang dan memakan daifuku mochi buatannya. Ayahmu bisa dikatakan sebagai pembuat daifuku mochi terhebat yang pernah kamu temui.
"Ne Kaname, apa kamu tidak merasa menyebalkan setiap di perintah?" Tanyamu tanpa menatap gagak itu
"Tidak sama sekali selama itu Oyakata-sama atau Kyojuro! Tetapi yang menyebalkan itu kalau mendengar ocehan atau dighibahin oleh Ginko dan melihat Nijimaru pamer perhiasannya!"
Kamu hanya terkekeh, gagak milik Muichiro itu memang menyebalkan karena banyak bacot. Setiap mendengar gosip, gagak betina itu langsung menyebarkannya bagaikan angin bertiup kencang.
Ditambah lagi dengan gagak Tengen yang matre dan suka pamer perhiasan dari tuannya. Tidak pemiliknya tidak gagaknya. Tiada hari tanpa tebar pesona dengan perhiasan itu....
"Sudahlah kamu duduk manis saja dirumah! Dengarkan saja kata romeomu itu! Kaww!"
Kenapa sih gagak itu ngomongnya selalu ngegas? Tidak takut ganggu tetangga apa?
"Kyojuro menyembunyikan sesuatu, iya kan? Apakah kamu tau sesuatu mengenai itu Kaname?"
Kamu menoleh kearah gagak itu. Kaname hanya diam saja. Tidak ada kegelisahan dalam dirinya. Itu berarti gagak itu tidak tahu mengenai masalah ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Agreement (Kitsune Rengoku Kyojuro X FemReader)
Fanfiction#Book ke-1 author. WARNING: MENGANDUNG SPOILER BAGI YANG BELUM TAMAT MEMBACA MANGANYA Genre: Fluff, Angst, Lime/Light Lemon(akan diberi peringatan diawal chapter) Summary: Aku harus menyepakati perjanjian yang dibuat oleh makhluk berupa manusia set...