[12 IPA 3]
Kelas ChaeMasih di hari pertama di semester baru dan sudah masuk pergantian mata pelajaran, masih tersisa dua jam menuju waktu istirahat. Sekarang pelajaran kimia, arghh semua murid kayaknya benci materi per-atom-an itu.
Suzy, guru muda dengan paras menawan, berwibawa, dan ramah serta akrab dengan para murid menjadi satu-satunya alasan mereka betah dengan pelajaran kimia. Kedatangannya bukan disambut dengan hangat, malah disambut dengan keluhan.
"Bu, hari pertama nih masa langsung belajar? Nanti otak saya shock gimana?"
"iya Bu free class dong hari pertama"
"nyawa saya masih nempel di kasur nih Bu"
"jadi kalian ga senang saya masuk kelas?" tanya Bu Suzy.
"bukan gitu Bu, saya pribadi sih seneng banget kalo disuruh merhatiin wajah cantik Ibu, tapi materinya itu loh. Liat bukunya aja saya udah pusing" ucap Seulgi ikut-ikutan mengeluh.
"jadi kalian mau nya gimana? saya ga mau kalau ngasih free class secara cuma-cuma, kalian kan sudah kelas 12"
Chae yang sedari tadi diam tiba-tiba mendapatkan ide.
"ekhm Bu, boleh saya memberikan saran?" tanya Chae yang sontak membuat semua diam menunggu reaksi Suzy.
"kamu, murid baru ya? Oke, silakan jika ingin memberi saran" jawab Suzy sambil
"gimana kalau kita taruhan Bu?"
"taruhan?"
"iya taruhan. Ibu kasih kami soal, kalau kami bisa jawab kami boleh istirahat lebih dulu. Tapi kalau kami ga bisa jawab, Ibu boleh tambah soal nya dan deadline pengerjaannya hanya sampai jam pelajaran berakhir, gimana?"
Chae yang sedang berdiri cukup kaget karena tiba-tiba lengannya ditarik oleh Seulgi.
"Chae, lo gila? Itu sama aja nyari mati" ujar Seulgi dan disetujui oleh satu kelas.
"tenang aja, kan kita punya juara nasional. Ya kan Kai?" jawabnya santai dengan tatapan lurus ke arah laki-laki yang ia maksud dan diikuti oleh yang lainnya.
"Saya setuju sih, jadi gimana? Kalian gak harus bisa menjawab semua, satu perwakilan saja gapapa asalkan bisa menjawab tiga soal yang saya berikan. Deal?" tanya Bu Suzy
Semua murid saling tengok satu sama lain, dan berakhir semua pandangan mengarah kepada Sang Ketua kelas, Kai. Kim Jongin atau yang akrab disapa Kai menghela napasnya setelah sadar akan maksud dari tatapan teman sekelasnya.
Merasa tekanan emosional dan pancaran harapan dari teman-temannya. Kai akhirnya mengangguk, tanda ia menerima tantangan ini.
Soal pertama diberikan, para pemangku peringkat lima besar sudah siap dengan kertas dan pulpen untuk memecahkan soal yang diberikan.
Suzy lalu menuliskan soal pertama di papan tulis.
Molalitas suatu larutan yang mengandung 20% berat C2H5OH (Mr = 46) adalah..
Hanya butuh waktu tidak sampai dua menit, Kai sudah menemukan jawaban.
"saya Bu" Kai mengangkat tangan kanannya.
"silakan Jongin shi, berapa jawabannya?"
"5,4 mol/kg"
"oke benar, soal selanjutnya" Ia kembali menuliskan soal kedua.
Banyaknya MgSO4 (Mr = 120) yang dilarutkan dalam 400 gram air untuk membuat larutan 0,5 m adalah...
"saya ingin menjawab Bu" Eunbi Si peringkat dua mengajukan diri.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hy By! [CHAENNIE]
Fanfiction"lo ngapain sih ngikutin gue mulu?!" "aku kan pacar kamu, memang ga boleh bareng pacar sendiri?" "sejak kapan gue jadi pacar lo?! lo aja ga pernah nembak gue" "pernah kok, waktu kita mandi bareng" . . . . "Chaeee itu waktu kita masih 5 tahunnnn asta...