TWENTY

1.8K 216 42
                                    

Jakarta 2008

Seorang balita berambut pendek tengah asik duduk di sofa besar sambil menyedot susu yang ada di botol kesayangannya. Kedua tangannya sibuk menahan botol yang besarnya 2x lipat dari telapak tangan mungilnya dan kaki yang lurus selonjor dengan telapak kaki yang bergerak ke kanan dan kiri. Matanya bukan hanya fokus pada layar tv di depannya, tetapi juga pada tangga di ruang tengah rumah keluarga Kim.

Chae sudah berada di rumah tetangganya sejak pukul 3 sore. Ia langsung berlari menuju rumah Jennie setelah selesai dipakaikan dress motif bunga oleh Sang bunda. Chae tak sabar ingin pergi ke pasar malam dan bermain mandi bola di sana, bersama Jennie tentunya.

Jennie yang sedang asik bermain barbie pun bingung karena Chae sudah rapi, padahal keluarga mereka sepakat akan berangkat pukul 5 sore. Alhasil Jennie pun ikut mulai bersiap dan pergi mandi, padahal ia bisa bermain barbie satu setengah jam lagi tapi, ah sudahlah.

Jennie keluar menuruni tangga, matanya langsung tertuju pada anak kecil yang satu tahun lebih muda darinya. Pipi kemerahannya kembang-kempis menyedot susu dari botol, sesekali melepas dot untuk menjawab pertanyaan kartun yang 'banyak tanya' dan bersahabat dengan seekor kera itu. Gemas, Jennie gemas melihat pipi bertabur bedak tak beraturan Chae. Jennie langsung berlari menghampiri dan duduk di sebelah teman kecilnya.

"Oci lagi apaa?" Tanya Jennie sambil menyubit pelan pipi chipmunk Chae.

"Mimi cucu~" jawab Chae tanpa melepas dot nya.

"Enak?"

"Apa nya?"

"Susu nya"

"Enak dongg"

"Aku boleh minta ga?" Goda Jennie.

"Uby bukannya ga suka susu putih?" Tanya Chae heran

"Iya, tapi kata kamu enak. Aku jadi mau coba"

"Ga boleh"

"Kok ga boleh?"

"Ga boleh pokoknya"

"Rosie pelit"

Chae yang sedang fokus menonton pun merasa jengah karena Jennie yang terus-terusan nanya ngalahin bias-nya; Dora.

Chae melepas dot nya dan bangun duduk menghadap Jennie.

"Oci ga pelit Ubyy. Uby lupa waktu itu pas kita main telus Uby melasa haus telus minum susu putih Oci abis itu muntah-muntah? Lupa? Uby lupa?!"

"...."

"Ga boleh. Oci ga mau liat Uby sakit-sakit. Nanti Oci sedih.."

*

Sudah pukul 5 sore waktunya keluarga Kim dan keluarga Park pergi menuju pasar malam. Mereka berangkat dengan mobil terpisah, tadinya. Tapi karena Si kecil Chae merengek gak mau pisah dari Jennie akhirnya mereka semua berangkat dengan mobil keluarga Kim. Soalnya ayah Park kalah suit sama daddy Kim.

"Chae, ayo masuk mobil ayah, nak"

"Oci mau nya satu mobil sama Uby!"

"Oci, sayang, sama bunda aja yuk. Bunda pangku deh"

"Gak mau!"

"Rosie.. nanti kan kita ketemu lagi di sana"

"Ga mau byyy, mau sama Ubyy" pinta Chae dengan memegang erat tangan Jennie dan puppy eyes andalannya.

"Yaudah kita semua berangkat pake satu mobil aja, gimana?" Sahut daddy Kim

"Setujuuu!!!!!" Seru Chae

"Kalo gitu ayo pake mobil saya aja" Ayah Park hendak berjalan ke arah mobilnya

"Eh pake mobil saya aja" tawar Daddy Kim

Hy By! [CHAENNIE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang