iwh.

2.8K 433 28
                                    

"ECHAN! NJIN!"

"Yo bestii, apa kabar?"

"Ck, kayak udah pisah lama aja lo."

Haechan senyum tipis, "Bukan sekarang, tapi nanti."

"Maksud lo?"

"Sini sini, mending duduk dulu."

Hyunjin nuntun kedua sahabatnya buat duduk disalah satu kursi yang ada di kantin sekolah mau sarapan bareng sekalian nunggu bel masuk bunyi.

"Mang! Seperti biasa ya, nasgor tiga!"

"Siap neng!"

Hyunjin ngerucutin bibirnya sebel, masa iya dirinya dipanggil neng? Iwh bangat!

T-tapi Jin.. ༎ຶ‿༎ຶ

"Oh iya, tadi maksud lo apa?" tanya Renjun yang sekarang udah masang wajah penasaran, bukan cuma Renjun doang sih, Hyunjin juga.

"Bukannya bentar lagi kita lulus? Itu artinya bentar lagi masa-masa bersama kita bakal cepet selesai. Kalo kita udah pisah, gue yakin lo sama Hyunjin pasti bakal sibuk. Ntah itu sibuk kuliah atau sibuk ngehalu jadi istri bias," ujar Haechan.

Tiba-tiba hening.

Omongan Haechan ada benernya.

PLAK!

"Bangsat! Kok pala gue di geplak sih!? Kalo otak gue makin geser gimana?!?!?!?!?"

Hyunjin mencibir, sedangkan pelaku utama penggeplakan kepala Haechan —Renjun— ngelanjutin aktifitasnya, bulak-balik buka Whatsapp walaupun gaada yang chat.

"Ya lagian lo sih! Kita masih punya waktu satu tahun lagi malah ngomong kayak gitu."

"Heran, salahnya dimana?"

"Gaada salahnya, cuma lo ngebuat kita pengen nangis!" sentak Renjun.

Hyunjin ngangguk menyetujui.

Gimana pun juga, mereka itu sahabat. Kayak, sahabat yang bener-bener selalu ada buat lo, siap ngedengerin keluh kesah lo, jadi temen disaat lo kesepian. Pokoknya kek gitulah.

Dan hal yang paling mereka benci adalah perpisahan.

"Udah udah, nih nasi goreng pesenan kalian."

Mang Umin yang dari tadi cuma diem nyimak obrolan mereka akhirnya menengahi sebelum ada lagi korban kekerasan.

•́  ‿ ,•̀

Dan mereka pun makan dengan khidmat.

• • •

Setelah sarapan bareng dikantin, kini trio bangsat lagi jalan di koridor. Mereka mau ke kelas, bentar lagi bel masuk bunyi.

Mereka yakin, kalo setelah bel bunyi pasti yang ada malah jamkos. Soalnya kata Pak Daniel guru-guru pada mau rapat. Tapi tetep aja mereka dapet tugas.

Ya, tugas mencintai tanpa harus dicintai.

Apasie?

"Njun,"

Setelah hening beberapa saat, Hyunjin inisiatif buat membuka percakapan. Gimana pun juga rasanya ga ena banget jalan sama sahabat tapi cuma diem-dieman.

"Hm,"

Renjun masih fokus sama game di hapenya. Sedangkan Haechan sibuk ngeliat kearah lapang, sibuk liatin Sunwoo yang lagi main basket.

GALAK : JAEMREN [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang