Zhan masih tidak paham dengan apa yang dia alami sekarang. Segalanya berjalan dengan Zhan tidak mengerti tentang mengapa semuanya terjadi. Dia mencoba mengingat-ingat lagi kejadian atau perkataan apa yang membuat dia sampai di tahap ini.
Pikirannya terasa seperti orang linglung, dan masih diselimuti dengan perasaan bingung.
Duduk disebuah ruang pertemuan privat restaurant ternama, matanya memandang kanan dan kiri secara bergantian, dan mendapati ayah dan ibunya duduk dengan sopan. Lalu didepannya ada Hai Kuan, seorang laki-laki paruh baya, dan sepasang suami istri yang juga menghimpit Yibo ditengah.
Hanya kakak dan adiknya yang tidak ada karena ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggal.
Sekian waktu telah berjalan, namun otaknya masih belum bisa mencerna dan belum mampu menerima kenyataan didepan mata.
Mengapa mereka benar-benar berakhir dengan sebuah pertemuan keluarga?
Dia bahkan tidak kenal Yibo, cek.
Mereka bukan hasil perjodohan, cek.
Mereka juga bukan pasangan, cek.
LALU KENAPA, SEKALI LAGI, KENAPA MEREKA BISA MENGADAKAN PERTEMUAN KELUARGA?!
Sungguh Zhan berdoa dirinya tidak menjadi gila!
"Jadi, mari kita mulai." Ibu Zhan kini membuka percakapan, "Silahkan nikmati selayaknya rumah sendiri. Bagaimanapun, kita akan menjadi sebuah keluarga kelak lewat Zhan dan Yibo,"
"Aku tidak menyangka akan melihat Yibo menikah sedemikian muda," Wanita yang memperkenalkan diri sebagai ibu Yibo kini ikut menimpali, "Tapi cinta memang tak memandang usia."
"Sebagai orangtua, kita hanya bisa mendukung anak-anak. Aku tidak menyangka bahwa waktu telah banyak berjalan dan kini akhirnya ada yang melamar Zhan," Ucap ayah Zhan berbincang santai.
Zhan menatap Hai Kuan, dengan menggunakan kode bahwa dia butuh pertolongan agar Hai Kuan memberikan penjelasan pada keluarga. Matanya terus berkedip, menyampaikan setiap keberatan.
Dia yakin, persahabatannya dengan Hai Kuan yang sudah masuk tahun ke-15 tidak akan sia-sia begitu saja. Sahabatnya itu pasti tahu tentang masalah yang Zhan rasakan.
Hai Kuan yang merasa bahwa Zhan sedang memberikan kode pun mengangguk, tanda dia sudah paham. Segera, dia membuka suara memecah keheningan.
"Aku juga sama sekali tidak menyangka bahwa adik kesayanganku dengan sahabatku adalah jodoh." Hai Kuan tersenyum, matanya berbinar bahagia, lalu berkata dengan menggoda, "Zhan, kenapa kau tidak cerita padaku bahwa kau dan Yibo menjalin hubungan?"
Zhan, "..."
MEMANG ADIK KAKAK SEPUPU INI PALING COCOK JADI OBJEK PERCOBAAN MAHASISWA MAGANG!
---
A Yizhan Fanfiction
Wang Yibo (Police) x Xiao Zhan (Doctor)
Romance & Friendship
---
Suasana saat pertemuan keluarga itu terasa begitu nyaman dilihat. Saling bertukar cerita jaman Zhan dan Yibo semasa kecil, lalu bertukar pendapat. Juga ada saling lempar bahan bercandaan yang sambil menikmati sajian makanan khas Chongqing yang nikmat.
Sungguh, pertemuan dua keluarga yang begitu hangat. Namun, diotak Zhan dia sibuk mengumpat.
Apa-apaan itu bertanya tentang bagaimana dekorasi mereka menikah kelak?
KAMU SEDANG MEMBACA
BEING A LOVE
FanfictionKehidupan Xiao Zhan menjadi seorang dokter berjalan mulus, aman dan nyaman. Sampai dia bertemu dengan polisi yang berwajah tampan namun punya ekspresi datar dan menjengkelkan. Apa yang bisa Xiao Zhan lakukan? Disclaimer : A Wang Yibo x Xiao Zhan Fan...