Ruangan putih dengan aroma infus dan obat menjadi hal yang biasa dimata Zhan. Sambil membolak-balik dokumen riwayat kesehatan pasien yang tengah dia tangani, pikirannya masih mengingat bagaimana keputusan telah dibuat.
Minggu depan adalah waktu pertunangan.
Matanya yang dibalut dengan bingkai kacamata menatap jemari-jemari putihnya. Disana masih kosong, dan dia sungguh tidak menyangka bahwa minggu depan, minggu depan besok itu, akan ada sebuah cincin yang melingkar.
Tentu saja dia siap untuk menjalin hubungan yang serius dengan seseorang dimasa depan. Tentu saja dia siap saat bertemu dengan jodoh yang sudah digariskan Tuhan. Tapi yang masih sungguh tidak dia kira adalah sosok yang akan memasangkan cincin dijarinya!
Dan hal itu terjadi hanya karena salah paham yang tidak terselesaikan sampai sekarang. Wang Yibo, seorang polisi yang dulu melakukan salah tangkap padanya. Dan mereka berakhir dengan sebuah pertunangan.
PERTUNANGAN!
SEKALI LAGI, GARIS BAWAH DIPERTEBAL, BERTUNANGAN!
Memang, pertunangan belumlah sesakral sebuah ikrar pernikahan. Namun, tetap saja! Bagi Zhan, tunangan itu salah satu fase penting yang harusnya dilewati bersama dengan sosok yang akan menjalin komitmen dimasa depan, yang akan saling berbagi segalanya, yang akan saling menemani hingga tua.
Tapi kenapa harus Wang Yibo yang akan ada difase itu bersamanya? KENAPA?!
Padahal Zhan selalu berbakti kepada orangtua.
Tidak pernah bolos selama sekolah.
Mungkin dia adalah pria paling baik sedunia, kata jiejie-nya.
Jadi apa dosanya?!
Dia menghela nafas. Pikirannya bingung tentang apa yang harus dia lakukan. Apalagi calon mertuanya- ehm, bukannya Zhan sudah mau ya! Tapi itulah kenyataannya bahwa ibu Wang Yibo sudah jadi calon mertuanya- itu baik sekali.
Dia beberapa kali datang secara pribadi membawakan Zhan makan siang dan aneka jajanan.
Berbeda dengan anaknya yang membuat Zhan darah tinggi, wanita paruh baya itu begitu baik dan terlihat juga memperlakukan Zhan layaknya anak sendiri. Dia pun merasa nyaman saat berbincang dengan ibu Yibo.
Namun, hal ini justru membuat Zhan merasa lebih berdosa karena secara tidak langsung sudah membohongi, karena dia dan Yibo aslinya memang tidak ada hubungan sama sekali.
Jadi bagaimana lagi dia harus mengatasi ini?
---
A Yizhan Fanfiction
Wang Yibo (Police) x Xiao Zhan (Doctor)
Romance & Friendship
---
Suara pintu yang diketuk membuyarkan lamunannya, atau bisa disebut gerutuan dalam kepala, dan kemudian mendapati seorang wanita cantik mengintip dari pintu, "Yang Zi?" Sapa Zhan menyebut satu nama begitu melihat siapa yang disana.
Sesosok wanita cantik muncul dari balik pintu sambil tersenyum, "Apa Zhan-ge sibuk?"
Zhan tersenyum pada salah satu langganannya itu, lalu menggeleng, "Tidak, silahkan masuk."
Saking akrabnya, memang jika tidak ada antrian, Yang Zi bisa langsung masuk menemuinya setelah screening dilakukan. Apalagi para perawat juga sudah tahu bahwa Yang Zi adalah pasien langganan Zhan.
KAMU SEDANG MEMBACA
BEING A LOVE
FanfictionKehidupan Xiao Zhan menjadi seorang dokter berjalan mulus, aman dan nyaman. Sampai dia bertemu dengan polisi yang berwajah tampan namun punya ekspresi datar dan menjengkelkan. Apa yang bisa Xiao Zhan lakukan? Disclaimer : A Wang Yibo x Xiao Zhan Fan...