Bab 1. asrama 1 kamar 2

29.6K 1.4K 45
                                    

2015

di tahun ini alat teknologi udah lumayan cangih, gue udah bisa pake yang nama nya bbm dan hp layar sentuh lain nya juga udah ada, tapi lo pada tau gk? gue udah 3 tahun diem di pesantren ini dan sekarang mamah gue maksa buat tetep lanjut di pesantren ini, sebener nya gue tuh udah gk betah, bukan gk betah karna masalah musuhan sama temen atau lingkungan yang kurang nyaman tapi lo bayangan deh, hp gue nganggur di rumah kaga ada yang mainin kan sayang, di tambah lagi gue tuh suka kangen sama mamah bapa gue.

mamah gue terus terusan bilang "kamu di pesantren aja sampe kuliah ya biar pergaulan kamu terjaga" nah begitu kata mamah gue. padahalah kan pergaulan itu kita yang nentuin, masuk pesantren pun belum tentun pergaulan nya baik, malah temen gue tetep aja ada yang di keluarin karana ketahuan main sama cewe, bawa hp, leptop sama pulang gk ijin atau kita sebut aja dia kabur. yah inti nya pergaulan itu kita yang tentuin sih.

tapi gue anak baik ko eh gak bisa di sebut anak baik juga sih, kadang ada kenakalan kenakalan kecil yang gue buat kaya misal gk ikut berjamaah sekali dua kali atau sampe 10 kali hehe. kadang juga gue suka mampir dulu ke warnet buat buka facebook atau sosmed lain nya. tapi itu dulu ya waktu gue masih MTS, berhubung sekarang gue udah MAN atau kalian sebut sma jadi gue usahain gue gk bakal nakal deh.

so ayo kenalan, dari tadi gue ngebacot tapi belum kenalan.

kenalin gua roby ferdian panggil aja obay, kelas 10 di MAN 1 al-amin jurusan ipa. jangan kaget ya kalo gue sedikit usil atau nakal maklum lah santri lama, tapi walaupun gue sedikit jail gue anak nya takdim ko ke guru-guru gue. kalian tau kan kalo gue tuh di pesantren sekarang, sebener nya pesantren tuh gk seburuk yang kalian bayangin ko, selama MTS gue tetep dapet makanan enak, jajanan pun terjangkau, sekolah sekelas isi nya cewe cowok, bahkan gue beberapa kali pacaran waktu MTS, tapi mode pacaran nya masih normal dan gk berlebihan ya. kaya kita tuh para santri pacaran cuma sekedar surat suratan, atau kadang JB kalian tau JB apa? JB tuh jalan bareng, jalan bareng ya cuma sebatas jalan doang kaga pake pegangan tangan, itu pun di belakang biasa nya di intilin temen lain biar kaga jadi fitnah.

udah lah ya itu cerita lama, kadang gue mikir ngapain pacaran klo cuma surat suratan kaya ngabis ngabisin tinta aja sama kertas, jadi setelah gue masuk MAN gue putusin buat jadi "Jomblo LILLAH". poko nya gue gk bakal pacaran sebelum lulus MAN atau lulus kuliah.

pesantren yang gue tempatin ini cukup banyak santri nya, 2000 orang lebih jika di gabung putra/putri. lingkungan nya pun besar. ada 3 asrama putra dan 4 asrama putri, asrama putra 1 terdiri dari 3 lantai, 36 kamar. asrama putra 2 terdiri dari 3 lantai, 30 kamar dan asrama putra 3 ada 2 bangunan yang satu 2 lantai 12 kamar dan yang satu lagi 2 lantai 10 kamar. kamar mandi di masing-masing asrama ada di bawah, tempat nya di samping asrama masing-masing gue gk bisa kasih tau berapa jumlah nya karna gue males ngitung. untuk santri putri juga gk kalah banyak dah tuh kamar nya tapi gue males ngasih tau nya. jadi mari kita skip.

nah sekarang ini gue di asrama 1 kamar 2 yang sekamarnya berisi 10 oarang, dan oh ya kamar 1 untuk pengurus inti asrama jadi santri biasa dan pengurus lain nya di pencar dari kamar 2 sampai seterus nya, gue baru dateng karna libur kelulusan, 1 bulan 2 minggu di rumah udah bikin gue puas ko tenang aja. karna di kamar ini ada 6 santri lama berati sudah di pasti kan 4 santri baru. tapi kok cuma ada 2 lemari baru ya.

"santri baru kamar ini cuma 2 orang za? ko lemarinya cuma 2?" gue tanya rizza teman seangkatan yang kebetulan sekamar. jadi rizza tuh santri lama kaya gue, dia juga sama kelas 10 cuma beda jurusan , dia ambil ips.

"iya bay cuma ber 2 dan semua nya juga anak MAN" rizza menjelaskan sambil ngeluarin beberapa barang dari tas nya karna kita sama-sama baru sampe.

"wah asik dong gk ada anak smp yang biasa nya suka pada manja nangis-nangis atau jorok" jawab ku

"iya yang Mts cuma si aji sam bagas" jadi aji sama bagus tuh temen sekamar gue sama rizza yang masih Mts kelas 3.

"ketua kamar kita a zaki kan, wakil nya a zale?" sebenar nya setiap tahun terus melakukan perpindahan kamar jadi semua orang terasa tidak asing buat gue. muzaki wahid itu ketua kamar ku di panggil zaki aja biasa nya, kalo a zale nama nya muhammad rizal jalaludin tapi sering di panggil zale. dua dua nya kelas 12 di MAN.

"iya, gue lumayan deket sama mereka, dua dua nya juga baik setau gue. gue juga denger dari si riki sih, tahun kemaren dia sekamar ama mereka" jawab rizza masih dengan kegiatan merapihkan lemari nya

"woh enak ya bisa sekamar lagi, denger denger 6 tahun di sini mereka sekamar 5 tahun berturut-turut, maktu kelas 1 Mts aja gk se kamar karna mungkin belum kenal" jawab ku sambil mengunyah keripik yang mamah ku buat.

"kata nya mereka dah kenal dari sd, waktu kelas 1 MTS kata nya gk ada lagi kamar yang muat 2 santri baru"

"ohh dah kenal lama toh, ko bisa ya sekamar sampe 5 tahun terus terusan?"

"kaga usah di pikirin kali bay, bukan urusan kita"

dan gue pun nyengir lebar sambil terus mengunyah kripik. 2 santri baru dan 2 ketua kamar ku kaya nya masih ada pengenalan lingkungan atau biasa di sebut taujihat kalau di pesantern ini. jadi ketua kamar sama santri baru dateng 1 minggu lebih awal dari santri lama lain nya. makan nya gue sama rizza baru dateng.

"assalamualaikum" pintu kamar terbuka dan menampilkan sosok pria yang asing menurut ku, mungkin dia salah satu santri baru di kamar ini, wajah nya juga lumayan cakep tapi gk seputih gue sih. gue mah putih karna emang keturunan mamah bapa gue pada putih, mau panas panasan sesering apa pun gue kaga bakal item kalo kata orang.

"waalaikumsalam" jawab aku dan rizza berbarengan

"gue rizza ini roby tapi panggil aja obay, kamu santri baru ya?" jawab rizza dan gue cuma merhatiin aja.

kaget juga santri baru bisa setinggi ini mana cakep lagi, wahh saingan gue kan jadi bertambah. pikir ku

"fatiha ali azzamutasbit, panggil aja ali"

santri baru itu sambil duduk di sisi kiri ku, kaya nya dia bukan termaksud orang pemalu kalo di lihat dari gelagat nya. maklum sih soal nya kita udah gede juga masa masih malu malu kucing, di tambah kita semua cowo.

bentar nih gue masih aneh ko bisa dia kelas 10 udah tinggi begitu ya, gue serasa pendek banget sampingan sama tuh bocah. mana dari dulu gue paling pendek di angkatan ko malah ketemu dia yang kek tiang gini ya. haduh lo bayangin gue cuma sebatas pundak dia doang, kampret emang.

--------------------

*03 nov 2021

murni ide penulis.

Sudah Revisi

CINTA DI KAMAR 2 (Selesai)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang